Beranda

Buku

Aku suka buku sejak kecil. Dirumah, sudah mulai menumpuk. Lemari sudah penuh. Mudah2an jika diberi rejeki lebih, punya rencana bikin perpustakaan mini. Biar buku2 rapi tersusun. Biar mudah untuk dicari jika akan dijadikan referensi tulisanku. Bagi ku buku adalah segala2nya. Tema apapun aku baca. Karena dengan begitu aku bisa memahami suatu masalah dari berbagai sudut pandang. Berikut koleksi buku2 ku, yang kuanggap ok. Ga bisa semuanya memang.

BERTANYALAH DENGAN NURANIMU

book_aku.jpg Buku tentang perjalanan spiritual seorang non muslim yang akhirnya masuk Islam karena keyakinannya bahwa agama Islam lah yang paling pas buat dirinya. Keyakinan itu timbul dari begitu banyak pertanyaan tentang kehidupan yang justru ditemukannya di dalam Al Quran. Keimanan yang dimilikinya tidak menghentikannya untuk terus bertanya sehingga semakin banyak dia bertanya, semakin dia yakin akan kebenaran Al Quran. Dia memeluk Islam bukan karena doktrin. Tapi karena keyakinan dari jawaban yang ditemukan setiap pertanyaan yang dilontarkannya. [Karya Jeffrey Lang, Penerbit Serambi, Harga Rp.49.900,-]

GAGAL? SIAPA TAKUT!

05.jpgKata2 yang aneh. Ghalibnya, orang takut gagal. Tapi dibuku ini, kita malah dianjurkan tidak takut gagal. Karena tidak ada kata gagal dalam kampus orang yang selalu berusaha. Gagal hanya buat orang yang cuma diam berpangku tangan. Buku unik. Karena disajikan dalam bentuk komik. Bagus buat teman2 yang ogah membaca. Sehingga tidak membuat bosan. Dan mungkin dalam bahasa karikatur, kita lebih mudah menangkap dan memahami maknanya. Yang terpenting, terus berupaya walau gagal terus. Ga percaya? lihat di halaman 25 [Karya Billi PS Lim, Penerbit Pustaka Delapratasa, Harga Rp.15.000,-]

BERUBAH JIKA INGIN BERUBAH

06.jpgWaktu pertama kali ngeliat buku ini, ku pikir karya orang barat non muslim. Tapi ketika aku mulai membaca, suprise!! ternyata buku manajemen yang isinya banyak dikutip dari ayat2 Al Quran. Cool banget! Semua muslim percaya bahwa Islam adalah agama yang dapat mengantarkan kebahagiaan. Namun kenyataannya – sekarang – kaum muslimin tergila2 dengan konsep tidak islami yang ditawarkan barat. Coba aja lihat buku2 tentang manajemen atau kepribadiaan yang dijual di toko buku. Ya kan? Dan buku ini menjadi alternatif lain yang bisa menyulap Anda menjadi sosok yang integral, jutawan yang sufi dan liberal yang religius. Hmm .. keren kan? [Karya Faiez H.Seyal, Penerbit Nakhlah Pustaka, Harga Rp.48.000,-]

GA ADA YANG NOLONGIN

07.jpgIstilah baru pasti menarik perhatian. Strategi samudra biru. Apa pula itu? Oh, ternyata menurut buku ini, dunia persaingan hanya bergelut di sungai atau laut saja yang luasnya terbatas. Tahu dong, kalau tempatnya terbatas alias sempit. Membuat ruang gerak sulit. Hanya satu kalimat, “Dikalahkan atau mengalahkan pesaing”. Nah, kalau kita berada di lautan luas alias samudra, kita mempunyai ruang yang luas sekali. Tag line buku itu mengatakan “Ciptakan ruang pasar tanpa pesaing dan biarkan kompetisi tak lagi relevan” sama seperti kita berada di samudra. Cuma siji dewe. Risikonya, jika ada apa2 ga ada yang nolongin hehehe. Just kidding. Buku bagus, buat pencerahan. Benar! [Karya W.Chan Kim dan Renee Mauborgne, Penerbit Serambi, Harga Rp.69.900,-]

TAK SELAMANYA HARUS BERPOLIGAMI

001.jpgSebuah novel yang sarat “bawang” alias mudah menguras air mata terutama pada bab2 terakhir. Ya gimana enggak. Keteguhan Fahri – dengan cinta segi banyaknya – tetap mempertahankan seorang istri. Sementara banyak wanita yang fall in love dengan dia, sampai saat dimana dia ‘terpaksa’ harus beristri dua karena dia tak ingin anak dan istrinya berpisah dengannya. Hmm, menarik bukan? Karena bagi Fahri tidak ada alasan buat poligami walaupun istrinya sudah ridho. Contoh bagus. Btw, ga tahu apakah ini kisah nyata atau ga? Soalnya .. hari gini, susah untuk tidak beristri banyak hehehe [Kkarya Habiburrahman El Shirazy, Penerbit Republika, Harga dapat hadiah dari sobatku]

MENERTAWAKAN MUSIBAH

002.jpgIni juga novel? tepatnya, menurutku prosa. Soalnya sebagian berasal dari blog-nya sobat ku, Valiant Budi. Banyak tutur kata yang ‘heboh’ dan ga biasa. Ada yang menarik buat aku kutip disini, “Cinta itu seperti rasa lapar. Lo bakal milih makanan yang tepat sesuai selera buat bikin kenyang. Napsu adalah selera itu sendiri. Dan kadang kalo kita ngelihat makanan yang sesuai selera, kita ga butuh rasa lapar lagi.” hmm ada yang setuju ga ya? Dan siap2 di ending cerita. Mengagetkan!! [Karya Valiant Budi, Penerbit Gagas Media, Harga Rp.26.500,-]

TERIMALAH DIRIMU SOBAT

book_takdir.jpgSusah buat aku tulis secara singkat disini. Dan kalaupun aku paksa buat ngejelasin, bakal ga cukup 2-3 paragraf. Ntar blog ku ini berubah menjadi jurnal hehehe. Yang pasti, buat teman2 yang pada bertanya2 soal apa itu takdir atau nasib. Dan gimana2 soal takdir, kudu baca deh buku ini. Dan usai membacanya, Insya Allah kita akan lebih dapat menerima diri kita dan untuk kemudian mencoba untuk memilih jalan terbaik dari yang telah ada. Dan kembali lagi .. semua berawal dari diri kita sendiri dengan segala talenta yang sudah diberikan-Nya pada kita. [Karya Agus Mustofa, Penerbit Padma Press, Harga Rp.40.000,-]

MAU KAYA GA?

003.jpgBuku bagus untuk membangkitkan motivasi. Ditulis dalam dua bagian yaitu dilihat dari sisi bijak (wise side) dan sisi cerdas (smart side) yang dapat dikembangkan dalam diri kita agar menjadi pribadi unggul untuk memasuki dunia superbisnis. Buku ini lebih pada tulisan lepas dari pengalaman sang penulis. Jadi ngebacanya ga mesti tuntas dalam satu hari. Bisa dicicil. [Karya Reza M.Syarief, Penerbit Progressio, Harga Rp.43.000,-]

WEBLOG ADA BLOGSPOT

004.jpgSaking gagap-nya dengan dunia blog. Akhirnya saya putuskan membeli buku blog yang ngebahas tentang membuat blog lewat blogspot sekitar Agustus 2006. Tapi tetap aja ga mudeng2. Mungkin karena otak jongkok kali ya :D atau males ngebaca bukunya. Harus yang sudah memahami istilah2 di internet. Buat pemula – yang baru melek internet – kaya’nya buku ini kurang tepat deh. [Karya Irwan Rouf dan Yayan Sopyan, Penerbit Media Kita, Harga Rp.14.500,-]

42 Komentar (+add yours?)

  1. M Shodiq Mustika
    Apr 13, 2007 @ 14:40:41

    Penggemar buku, rupanya!
    Kapan nih mengulas buku saya?

    Banget. Cita2 ingin punya perpustakaan dirumah hehehe. Insya Allah kalo saya sudah baca. Oya, judul buku nya mas Shodiq piye? Setelah saya punya blog WP ini – yang ternyata mengasikan – sayang kalau buku2 yang pernah saya baca ga saya ulas dikit. Ga panjang2. Highlight aja. Sepintas. Benang merahnya aja.

  2. M Shodiq Mustika
    Apr 14, 2007 @ 16:30:21

    Buku saya yang paling saya sukai berjudul Pelatihan Salat SMART (Jakarta: Hikmah, Maret 2007). Saya senang sekali bila buku ini diulas, entah pendek entah panjang. Terima kasih.

    Ntar saya cari ke Gramedia atau Gunung Agung. Berhubung di Madiun ga ada kedua toko tersebut maka mungkin saat saya sedang jalan2 ke Surabaya.

  3. Indra Kusuma
    Apr 17, 2007 @ 10:17:59

    Serial Harry Potter yg berjejer dipajang dirak paling atas koq ga dibahas Pak? Donald Duck-nya juga…. mana mana …. ???

    Hahaha tau aja .. apa perlu Harry Potter dan Donald Duck-nya diulas? Eh masih ada lagi, Lima Sekawan dan Eragon, ga tahu kan, kalau aku punya buku itu?

  4. deking
    Mei 01, 2007 @ 05:44:53

    Pak buku saya dikembalikan donk, kok malahan dipajang di blog hehehe…
    Pantas saja tulisan2 Pak Erander mantap2, penggemar berat buku to…

    Ya ya .. dikit lagi nih selesai ngebacanya. Ntar tak kembaliin. Kemana? hehehe

  5. bond
    Jun 12, 2007 @ 15:25:00

    kate komentar opo yooo kok malah bingung….
    heheheheehe.

    hwakakak :D kok malah bingung sih Pak? kebanyakan membaca ya? .. atau ada saran buku yang bagus buat saya baca?

  6. Oki PADMA press
    Jun 30, 2007 @ 12:47:43

    Assalamualaikum wr wb..

    Bapak / Ibu, sekarang sudah kami sediakan forum bagi pembaca buku-buku dari Agus Mustofa dan Taufik Djafri di website kami http://www.padmapress.com

    Anda bisa langsung masuk ke forumnya :
    http://www.padmapress.com/forum.htm

    disana anda bisa berdiskusi mengenai semua hal yang berhubungan dengan buku-buku Agus Mustofa dan topik lainnya..

    kami tunggu kehadiran anda disana..

    Wassalamualaikum wr wb..

    OKI PADMA press

    Wa’alaikum salam .. Suprise banget, ternyata blog saya dikunjungi oleh Padma Press .. jujur, saya senang membaca tulisan2 mas Agus Mustofa karena dalam bukunya semua yang dikutip dari Al Qur’an .. bukankah Al Qur’an itu adalah “literatur” yang tak terbantahkan .. beda dengan kutipan2 lain yang sering debatable.

  7. Yari NK
    Jul 04, 2007 @ 20:43:51

    Kalau saya bukan suka buku, tapi saya suka informasi, informasi dari mana saja, ya buku, ya majalah, koran, televisi, internet, dari bisik2 (sampai nggak bisa ngebedain informasi sama gossip!). Saya doain deh mudah2an cita2nya untuk mendirikan perpustakaan kesampaian. Amin!

    Terima kasih kiriman doanya. Oya flyer, leaflet, brosur & stensilan juga tergolong informasi kan?

  8. Adit
    Jul 12, 2007 @ 14:24:05

    Napa jg abang ga buat sebuah buku sendiri….ada kebanggan sendiri lho…dibandingkan dengan buku yg lain..Banyak artis yg dapat membuat buku,kenapa abang engga??kan banyak ide cerita yg dapat diambil…mungkin nyata ,mungkin fiktif,atau yg lain mungkin jg pribadi…Dari tulisan abang yg ditampilkan dan aku membacanya,aku dukung klo abang BISA!!

    Hahaha :D jadi serasa artis deh .. ya, emang pengen sih. Sudah ada rencana sejak lama. Doa in aja bisa terwujudkan. Insya Allah, masih nyari tema yang layak jual. Stock tulisan mah banyak. Ditunggu aja.

  9. Echost
    Jul 24, 2007 @ 18:44:23

    Pls send email how to buy a books of Agus Mustofa .

    Coba kontak ke penerbitnya. Kalau ga salah disitu ada informasi tentang bagaimana cara membeli buku2 karya Pak Agus Mustofa.

  10. veecar
    Jul 28, 2007 @ 08:35:46

    saya pernah baca Steven Sterk dan komiknya Papyrus…kira2 mas tau nggak dimana bisa dapatkan komik2 tsb lg? masalahnya trakhir sy baca taon 1992/3 (sejaman dgn tiger wong dan sembilan benua-nya Tony Wong)…skarang msh ada gak ya??

    Kalau mau mencari buku atau komik lama, mungkin harus hunting di pasar buku bekas. Berdasarkan pengalaman saya menemani saudara mencari buku lama ada beberapa tempat favorite dia untuk mencari buku bekas. Surabaya : di Jl.Semarang dan Pasar Blauran. Malang : Depan stasiun Malang. Solo : Sekitar monumen Pers, saya lupa nama jalannya. Jogjakarta : Dekat pasar Bringharjo, kalo ga salah namanya sentral. Jakarta : di daerah Kwitang. Mudah2an ada pembaca blog yang bisa membantu informasi lainnya?

  11. ainul
    Agu 16, 2007 @ 15:16:53

    Ntar kalo udah jadi perpustakaan, bilang dimana bisa dikunjungi yaaa .. Semoga cepat jadi perpus-nya…

    Di Madiun yaaa

    Ga .. di Madiun cuma karena tugas aja. Jadi belum tahun akan dibangun dimana. Karena masih pindah2 terus. Ya doa kan aja bisa segera dapat lokasi yang tepat untuk membangunnya. Thanks ya atas doanya.

  12. zhee99
    Agu 24, 2007 @ 12:09:11

    Penggemar buku ya Pak? .. jmlh bukunya dah byk ni pasti .. Pak, klo boleh usul ni, Blognya dilengkapi lagi ma referensi buku2 baru gitu heee :D .. Bapak di Madiun juga yaaa?? Madiunnya mana pak?

    Banget ..
    Yups .. sedang ditugaskan di Madiun. Sudah 3 tahun nih .. Di Madiun Kota .. kalo mau ngelihat2 buku koleksi saya .. boleh.

  13. B Ali
    Agu 24, 2007 @ 17:38:26

    Pertanyaan: Apakah Islam agama teroris?
    Jawaban: Tidak ada agama yang mengajarkan umatnya untuk menjadi teroris.

    Tetapi, di dalam Al-Qur’an, ada banyak sekali ayat-ayat yang menggiring umat untuk melakukan hal-hal yang tidak manusiawi, seperti: kekerasan, anarki, poligami dengan 4 istri, anggapan selain muslim adalah orang kafir, dsb. Sikap-sikap tersebut tidak sesuai lagi dengan norma-norma kehidupan masyarakat modern.

    Al-Qur’an dulu diracik waktu jaman tribal, sehingga banyak ayat-ayat yang tidak bisa dimengerti lagi seperti seorang suami diperbolehkan mempunyai istri 4. Dimana mendapatkan angka 4? Kenapa tidak 10, 25 atau bahkan 1000? Dalam hal ini, wanita tidak lagi dianggap sebagai manusia, tapi sebagai benda terhitung dalam satuan, bijian, 2, 3, 4 atau berapa saja. Terus bagaimana sakit hatinya istri yang dimadu (yang selalu lebih tua dan kurang cantik)? Banyak lagi hal-hal yang nonsense seperti ini di Al-Qur’an. Karena semua yang di Al-Qur’an dianggap sebagai kebenaran mutlak (wahyu Tuhan), maka umat muslim hanya menurutinya saja tanpa menggunakan nalar.

    Sedangkan, tidak ada saksi dan bukti untuk memverifikasi dan memfalsifikasi apakah isi Al-Qur’an betul-betul wahyu dari Tuhan atau bukan? Yang dapat dikaji secara obyektif adalah isi atau ajaran yang dikandung Al-Qur’an itu apakah ia sesuai dengan dan mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan, seperti cinta kasih, kesetiaan, ketabahan, rajin bekerja, kejujuran, kebaikan hati atau mengajarkan kebencian dan kekerasan?

    Saat ini, banyak pengemuka muslim yang berusaha menafsirkan ayat-ayat Al-Qur’an supaya menjadi lebih manusiawi. Tapi usaha ini sia-sia saja karena ayat-ayat Al-Qur’an itu semuanya sudah explisit sekali. Sehingga tidak bisa ditawar lagi. Disamping itu, pemuka muslim atau siapa saja yang coba-coba memberi tafsiran yang lebih manusiawi tentang Al-Qur’an pasti mendapatkan ancaman terhadap keselamatan fisiknya.

    Jadi umat muslim terjebak.

  14. zhee99
    Agu 27, 2007 @ 16:01:02

    @B Ali
    Islam BUKAN agama teroris … kadang kala seseorang itu menafsirkan ayat tidak seluruh bagian dari ayat tersebut tapi hanya sebagian saja … spt ayat ttg poligami “kita memang dibolehkan menikah 1,2,3 atau 4 dengan syarat adil, tapi setelah itu baca juga ayat berikutnya .. bahwa tidak ada manusia yang bisa adil .. so tafsirkan sdr!! jadi klo mo nafsirin ayat tu jgn sepotong sepotong … Islam itu agama kasih sayang … tidak ada satupun ajarannya yang merugikan … krn Islam itu Rahmatan lil alamin…

    @pak Erander
    Madiunnya mana pak? mungkin saya bisa mampir buat lihat koleksi buku bapak …. heheh :D

    Komentar B Ali itu .. menurut Amd adalah SPAM .. tapi belum sempat saya delete disini .. karena tulisan yang sama muncul juga ditulisan saya yang lain. Jadi .. ga perlu ditanggapi. Saya di daerah Kertoharjo.

  15. t@n-T
    Okt 07, 2007 @ 11:02:09

    Halo bang Eby, ternyata maniak buku ya? .. Ak juga maniak buku .. sejak ak mulai bisa membaca. Dulu bacaanku .. majalah Tintin (Herge), Nina, Tini, 3 cewek badung dll. Trus mulai SD bacaannya buku2 Enid Blyton , Trio Detektid, Eric kastner, Alexander Dumas (Lord of Monte Cristo).

    Wah kalo disebutkan pengarang2 paporitku bakal jd sangat banyak. Sampailah sekarang .. suka Karl may, Harry Potter, Eragon, Lord of the ring, Stephen King, Sydney Seldon dll. Dulu sih .. dak mampu beli buku, jd sewa ataupun pinjam di perpustakaan daerah. Alhamdulillah sekarang udah bs beli sendiri. Tp pada intinya ak suka buku apa saja…

    Bukunya Jefery lang tuh benar2 membuka pikiran, buku itu sll ak rekomkan ke teman2 yg lagi bingung… (caela taunya krn pengalaman pribadi…).

    Dulu ak punya pertanyaan2 n pertentangan2 dlm otakku yg membuatku resah .. Lalu aku bertanya pada orang2 yg pintar dlm bidang agama. Ternyata mmg benar .. ak malah disuruh bertobat n banyak2 dzikir agar bisikan2 setan tdk menyesatkanku … (whaat???? bertanya aja dosa??). Tp ak yakin itu bukan dosa, toh ak tetap yakin tiada tuhan selain Allah n nabi Muhammad SAW adalah Rasulullah…

    Nah pas lagi sebel krn dikatain begitu .. ak refreshing di Gramedia Baranangsiang Bogor. (biasa sih kalo udah d toko buku ber AC minimal 2 jam lah) .. disana ak nemukan buku Jeffery Lang ini. Ternyata di buku inilah ak diberi sedikit jawaban n di yakinkan bahwa bertanya itu tdk dosa. Bahkan .. malaikatpun bertanya pada Allah. “Aku beriman makanya aku bertanya ..”, setelah membaca buku itu ak jadi gembiraaa skali. Wah pokoknya siplahh buku ini …

    Tulisan B Ali diatas, gak tau itu spam atau tidak, tp pemikirannya knapa sama yah ama aku?, terlepas Al Quran itu masih asli atau tidak, yg terpenting dari islam adl Risalahnya. Cuma yg buat ak yakin Al Quran itu msh asli, krn banyak skali org yg hafal Al Quran (hebat kali yah, luar biasa .. kagum berat bt mrk).

    Ku pikir, kesalahan manusia menafsirkan Al Quran, krn manusia yg nalarnya gak nyampe utk memahami maksud2 Al Quran. Makanya .. ayat2 dikutip guna melegalkan hal2 yg dibuatnya. (salah satunya poligami) Intinya cari dukungan gitu loh…

    Kan utk menafsirkn Al Quran kita hrs mengetahui historynya, knapa ayat tsb turun. Ttp yg msh mjd pertanyaanku, knapa yah ayat2 Al quran dak disusun sesuai urutan turunnya? Tau dak bang knapa?

    Ok de … gitu aja komentar perdana ku. Pesan sponsor : Bang ultah 25th ini pulang kan? ditunggu loh. Jangan lupa ambil cuti .. acaranya dr tgl 27-28 oktober 2007.

    sukses ya bang
    Slamat saum Ramadhan n slamat hari raya idul fitri
    mohon maap lahir n bathin ya….
    ——————————-

    Good .. bersyukurlah punya hobi membaca. Karena membaca adalah jendela ilmu. Bangga juga, abang tahu Tanty suka membaca. Setelah membaca, coba buat tulisan atau resensi. Itu akan lebih membuat apa yang kita baca, merasuk ke dalam pikiran kita. Gimana? mau nyoba nulis?

    Sedangkan mengenai bertanya itu dosa .. abang malah baru tahu, ajaran dari mana itu. Padahal didalam Al Qur’an kita sering disuruh untuk berpikir. Nah, kalau cuma berpikir tok, tanpa bertanya, gimana kita akan menemukan jawabannya. Jadi Tanty ga perlu kawatir .. apakah itu dosa atau tidak.

    Kalo soal mengapa ayat2 Al Qur’an tidak disusun berdasarkan urutan turunnya, Tanti bisa baca disini.

    Soal Reuni Mapala dan HUT Mapala ke 25, dengan sangat menyesal .. abang tidak bisa hadir. Karena abang harus bergegas ke tempat tugas yang baru. Kalau ga, abang bisa di-out hehehe :) .. jadi titip salam jak ye .. buat budak2 Mapala.

  16. t@n-T
    Okt 08, 2007 @ 15:58:28

    Iya nih .. liat blog abang, ak jd ter inspirasi buat nulis resensi.

    Ndak bisa datang? : ( .. yaaaah dak rame ntar bang. Cuti aja bang. Tp ngomong2 pindah kemana bang?

    Bang, tolong forwardkan undangan ke anggota Mapala yg abang punya kontaknya ya. Terutama seangkatan abanglah …
    Foto angkatan abang yang rame2 tuh .. jadi pembahasan budak2 di sekretariat … jadul n lucu2 hahaha …
    ——————————–

    Abang pindah ke Balikpapan. Pengen-nya sih langsung cuti. Tapi biasanya, kalo ditempat yang baru .. ga enak langsung cuti. Kesannya koq malas ya?

    Nanti abang bikin box pengumuman di blog ini. Biar teman2 pada baca. Oya, foto2 jadul itu bisa di copy dan dicantumkan di dalam buku reuni kalian atau di Friendster-nya Mapala.

  17. M Shodiq Mustika
    Des 13, 2007 @ 18:31:43

    Mau hadiah buku? Baca http://muhshodiq.wordpress.com/2007/12/13/siapa-mau-hadiah-buku/
    ———————–

    Tuh .. siapa mau hadiah buku.

  18. siti
    Des 16, 2007 @ 19:26:35

    Saya naksir buku “Berani Gagal” .. pas saya tanya2 di toko buku – bukan toko obat – terdekat .. kok harganya Rp.48.000,-?? Hiksss uangnya kurang .. :(
    ———————–

    Wah .. ternyata harga buku juga ikut2an naik ya. Mungkin karena buku itu aku beli sekitar 3-4 tahun yang lalu. Tapi koq naiknya sampe 3 kali lipat ya??

  19. keritingkecil
    Des 24, 2007 @ 12:11:50

    Halo bapak …

    Aku juga sukaaaa banget baca buku, buku apa aja .. pengennya nanti punya rumah baca khususnya buat anak-anak nggak mampu (uhuk-uhuk, muluk banget nggak ya?) .. jadi mereka bisa baca sepuasnya, gratis! semoga dikasih rezeki dari Allah, amin
    ——————————-

    Insya Allah .. jika sudah ada niat, tinggal melangkah lagi dengan perbuatan. Mewujudkan. Memang ga perlu muluk2 .. lakukan hal yang paling mudah dulu untuk kamu lakukan misalnya mengumpulkan buku2 bekas punya mu, teman mu, atau siapa saja.

    Banyak contoh orang2 sukses yang punya rumah baca. Oya .. saya sebenarnya banyak majalah Cinemags dan MTV Trax yang ingin saya berikan ke teman2 yang memerlukannya artinya teman2 yang suka memberikan appresiasi dunia perfilman dan musik.

  20. fauzansigma
    Des 28, 2007 @ 18:35:18

    Lembaran kertas putih yang nantinya jadi kucel itu .. akan selalu membawa nilai bwt diri kita ya pak ..

    Apa nih buku favoritnya? humm, Da Vinci Code udah dibaca kan? kok ga diulas ..? apa gak suka kebohongan yang didasari fakta2? hehe .. ada saran ga buku yang MUST READ??

    Mas link yah .. udah saya taruh ..
    —————————

    Justru saya suka Da Vinci Code. Suka banget. Satu2nya buku tebal yang saya lahap dalam sekejap. Biasanya, diperlukan waktu yang lama untuk membaca buku, atau saya pilih-pilih bab yang ingin saya baca.

    Mengapa saya ga ulas?? .. saya pikir buku itu sudah terkenal dan sudah banyak yang ulas bahkan film-nya juga sudah ada. Ntar malah basi kalo saya pajang disini. Yang pasti, buku2 di atas itu, bukan buku fiksi tapi buku pencerahan.

    Hmmm .. semua buku layak di baca. Silakan pilih topik yang Fauzan suka.

  21. fauzansigma
    Des 28, 2007 @ 18:41:09

    Oh ya .. blog saya pak http://fauzansigma.blogspot.com
    ————————

    Sorry, nunggu-nya sebulan lebih. Baru kebaca sekarang. Sudah saya tambahkan di halaman blog saya. Don’t worry.

  22. Raden Mas Angki
    Feb 01, 2008 @ 03:57:45

    Weehh banyak juga bukunya Bang..??? :cool:
    ———————–

    Sak lemari hehehe .. lemari kecil, maksudnya :lol:

  23. aditia hasan
    Feb 07, 2008 @ 00:18:53

    Oh .. ternyata di sini mas, Adit ngeliat blog Ayat-ayat Cinta, maaf adit baru liat! :}
    ———————–

    Yang penting, sudah baca kan??

  24. yellashakti
    Mar 27, 2008 @ 22:37:57

    Saya juga ada koleksi buku. Tukeran gimana?
    ————————-

    Boleh .. emang koleksi buku apa aja?? Bikin resensi-nya dong di blog mu. Atau bikin daftar buku-nya.

  25. yellashakti
    Mar 30, 2008 @ 17:17:41

    Bang, saya dah buat resensinya tuh. Kalo mau .. liat klik aja.
    ————————

    Ok deh kakak ..

  26. adikhresna
    Apr 05, 2008 @ 20:21:24

    Assalamu’alaikum

    Penyayang buku juga to mas? Kapan ya bisa terwujud, 1 perpustakaan dalam 1 rumah?

    Wassalamu’alaikum
    —————————-

    Wa’alaikumsalam

    Iya nih .. insya Allah, kalo Dia berkenan akan saya wujudkan sebelum menutup mata. Tapi jika sampai menutup mata tidak terwujudkan, saya berdoa agar keturunan saya atau siapa saja untuk dapat mewujudkannya.

  27. ady
    Apr 13, 2008 @ 11:36:51

    Wah enak ya … punya koleksi buku banyak … BTW gimana ya biar ngedapetin buku yang kita inginkan dengan mudah tapi gratis … he .. he .. soale q masih kul jadi uang saku nya ngepres …

    Jadi malu nanya-nya ..??????
    —————————-

    Pertanyaan mu ada dua kemungkinan :
    Pertama : memiliki / mengoleksi buku atau
    Kedua : ingin membaca buku

    Jika yang pertama, tentu harus punya uang cukup atau rajin-rajin ‘merayu’ orang tua *halah* biar dibeliin buku atau nyari kerja sambilan — part timer — yang honor-nya cukup buat beli buku atau beli buku murah di kios buku bekas. :mrgreen:

    Jika yang kedua, gampang .. jadi anggota perpustakaan atau berteman dengan orang yang memiliki koleksi buku banyak atau rajin-rajin ke toko buku yang menyediakan tempat untuk membaca :mrgreen:

  28. sekedar komen
    Jun 20, 2008 @ 12:11:53

    Ketawa baca komen²nya …

    Bicara soal hoby baca buku, kok arah komen jadi mbahas agama.
    —————————

    Mungkin karena saya terlalu yakin .. bahwa otak sebagai tempat memproses apa yang dibaca dan di’cerna’ adalah ciptaan Allah. Sehingga apapun yang saya dapat dari membaca buku itu semua karena rahmat Allah.

    *saya tak dapat bayangkan kalo Allah mencabut nikmat ini*

  29. Adit
    Jul 16, 2008 @ 03:15:48

    Keren banget blognya …

    Kalau tidak keberatan, mohon bimbingannya. Karena saya tergolong “Pemula” dalam dunia blog …

    Semoga apa yang anda lakukan mendapatkan Ridho dari ALLAH SWT ..
    —————————

    Amin ya rabbalalamin ..

    Memang tujuan saya nge-blog semata² mengharapkan ridho-nya pak .. btw, saya justru ga percaya kalo bapak itu pemula .. ato jangan² pemula itu singkatan dari PEMain sUdah LAma hehehe .. :mrgreen:
    *maksa banget singkatannya*

    Soal belajar .. kaya’nya lebih asik kalo kita sharing pengalaman aja kali ya pak .. saya belajar dari bapak dan bapak belajar dari saya. Bukan begitu pak ?

  30. heri
    Jul 26, 2008 @ 10:42:48

    Sebagian bukunya saya juga baca :D

    Lam kenal dari Malang ajah :D
    —————————

    Alhamdulillah .. jadi benar ya, buku adalah jendela ilmu. Salam kenal juga dari blogsphere :D

  31. buku islam jogja
    Sep 04, 2008 @ 22:36:36

    Mampir .. disini banyak buku
    ————————–

    Insya Allah saya akan mampir disana pak.

  32. Rusdin S. Rauf
    Sep 29, 2008 @ 14:13:16

    Saya membagikan buku gratis. Salam kenal.

    Silahkan datang ke blog saya di http://rusdin.wordpress.com … ada buku gratis lho. Makasih
    —————————

    Saya boleh bawa teman² ga? hehehe :mrgreen: .. soalnya, kalo ada yang gratis² .. bakal banyak yang mau ikutan hehehe ;)

  33. abindut
    Nov 27, 2008 @ 10:49:32

    Hallo mas … jangan bosan ya dengan komentar saya .. mumpung lagi belum banyak kerjaan nih .. he..he..he

    Dari buku yang diatas, ada 2 buku yang menjadi favorit saya … Berani gagal dan Ayat-ayat cinta. Dua buku yang selama ini mengispirasikan hidup saya. Terutama berani gagal.

    Dari buku ini … saya berani mencoba untuk berwiraswasta … ya walaupun masih mengalami kegagalan hik..hikk..hik..hik tapi tetap terus mencoba … bravo …

    BTW kok bisa dapet murah ya .. dulu saya beli sekitar 30.000 loh he..he..he
    —————————–

    Buku yang mana pak? .. soal murah ato ga, biasanya tergantung diskon and sikon sih pak. Ya syukur² sih bisa dapet gratis hehehe :mrgreen:

  34. abindut
    Nov 28, 2008 @ 10:04:15

    Itu loh Berani Gagal … bisa 2 kali lipat ya .. Yang gratisan siapa yang enggak mau? .. Saya juga mau kok wakakakwakak …

    BTW pernah baca buku Menyucikan Hati ? … itu kalau menurut saya itu buku bagus.
    —————————

    Iya ya .. koq harganya bisa dua kali lipat ya? .. hmm, mungkin karena buku Berani Gagal itu saya beli tahun 2002 pak .. jadi wajar aja kalo sekarang harganya dua kali lipat.

    Buku Menyucikan Hati itu karangan siapa pak? Ntar kalo saya sedang jalan² ke Gramedia, saya coba lihat² :)

  35. abindut
    Nov 28, 2008 @ 14:14:43

    Mmm …. *sambil mikir* karangan siapa ya ?

    Aduh saya lupa tuh mas … tapi kalau memang suka, nanti tak kasih deh gratisan … itung-itung bonus … kan mas pengunjung dan pemberi kometar pertama blog saya … he..he..he..he.. jarang 2x loh

    Lagi bener nih … kalau memang mau, kirim alamat atau kotak pos ke email saya — saya beneran loh mas.

    BTW jangan panggil Pak donk, kan masih 17 th jalan … nanti kalau calon ku tau, enggak jadi nikah gimana ? mau tanggung jawab hik…hik..hik..
    —————————–

    Piye toh pak eh dik eh cah *emangnya bocah* .. masa ga tahu pengarangnya ntar malah susah nyari di toko bukunya. Gpp deh, nanti pas saya jalan² ke Gramedia, saya bisa ‘browsing’ di PC-nya Gramedia untuk mencari buku itu. Gampang koq.

    Wadoh .. maaf, soalnya saya pikir bapak itu umurnya 71 .. eala, kebalik toh jadi 17 *garing* .. ya masa sih calonnya ogah sama yang tua? .. kan kata orang, wanita itu lebih suka dengan pria yang mateng :)

  36. det
    Des 03, 2008 @ 17:52:45

    Bukunya Dare To Fail karya Bill PS Lim itu bersejarah buat saya karena pertama kali saya jadi moderator ya pas acara bedah buku itu lanjut dengan seminar motivasi, pembedahnya para profesor di kampus. Peserta jumlahnya 30-0an .. dag dig dug :mrgreen:

    [dari sana akhirnya ada hubungan baik dengan sang profesor sampai sekarang. saya banyak belajar darinya terutama masalah manajemen organisasi dan komunikasi massa]
    —————————

    Wah, pengalaman yang menyenangkan sekali ya pak. Trus, apa sudah bapak bahas hasil seminarnya di blog bapak. Saya pengen tahu tanggapan para profesor atas buku tersebut.
    *jadi pengen ikut seminar* :)

  37. eronian
    Des 15, 2008 @ 22:54:05

    Sama bang, aku juga punya cita² bikin perpus mini. Sebagian sudah diarsip di http://pustakasafanun.blogspot.com
    —————————

    Boleh juga tuh idenya .. sebelum benar² punya perpustakaan nyata, dibuat dulu dijagad blogsphere ya.

  38. agresda wibowo
    Jan 27, 2010 @ 16:12:04

    Mas, saya mohon bantuan … saya pengen se x buku berani gagal. Tapi kayaknya udah ga ada lagi buku terbitan dulu, ada juga yang revisi, dan saya agak telat info karena berada jauh dari toko buku maupun perpustakaan. Dimohon kepada yang bisa bantu saya tolong hubungi saya ya … 085245033129 …
    —————————

    Bowo sudah coba searching di website-nya toko buku ga ?? biasanya mereka memiliki info terhadap stock yang ada .. atau ada teman lainnya yang punya info nya ??

    Saya sedang mencari tahu buku saya tersebut. Maklum keseringan pindah sehingga ga tahu apakah tertinggal di tempat sebelumnya atau ada yang pinjam tapi belum dikembalikan ..

  39. WAHYU
    Mar 05, 2010 @ 11:38:38

    Aku jual Buku karya Agus Mustofa..
    —————————

    Buat teman² yang kesulitan mendapatkan buku Agus Mustofa dikota kalian mungkin bisa menghubungi rekan kita tersebut .. thanks infonya ..

  40. Sulema Ruic
    Mar 29, 2011 @ 03:54:14

    I truly wish I hadn’t seen this as I really want 1 now!

  41. SHAFRIL SANUSI
    Nov 05, 2012 @ 02:28:11

    Saya, Shafril Sanusi, dr Malaysia lagi cari buku puisi “Setahun Petuh” karya Trie Utamie. Kalau bapak punya, mohon fotostat dong. Makasih.

  42. Semusim
    Des 27, 2012 @ 19:24:08

    ada yang tau buku berania gagal sudah berapa kali cetakan? dan terahir terbit kapan? saya googling ga nemu nemu :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: