jakarta_03.jpg Tadi pagi, ketika sedang browsing Detik.Com (Selasa, 06/02/2007 09:13 WIB) saya kaget membaca judul beritaTol BSD-Jakarta Pamer Paha 5 Km. Wow. Apa karena banjir, sehingga orang-orang pada menyingsingkan rok atau celana tinggi-tinggi sehingga pahanya kelihatan? atau apa? Dahsyatnya, itu dilakukan sepanjang 5 Km. Weleh weleh.

Ternyata setelah dibaca, pamer paha itu artinya padat merayap tanpa harapan. Kendaraan padat disepanjang tol BSD menuju Jakarta sepanjang 5 Km karena beberapa ruas jalan masih tertutup. *ala* ternyata ditengah musibah masih ada senyum. Oya, sejak banjir melanda Jakarta, kalau saya perhatikan di Televisi, hampir tidak ada wajah yang susah .. yang ada malah wajah yang tertawa-tawa atau tersenyum.

Mungkin rakyat Indonesia sudah terbiasa selalu tersenyum? ga tau ah. Ntar malah salah kalo cuma menduga-duga. Yang pasti, banjir disebabkan karena hujan. Itu aja. Nah, masalahnya kenapa hujan jadi banjir. Ya kita sama-sama koreksi diri lah. Karena semua di alam ini mengikuti sunnahtullah. Jadi, jika kita mengabaikannya .. siap-siaplah dengan konsekwensinya. Bisa positip bisa negatip.

Iklan