showletter.JPG Ini bukan tulisan mengenai komentar seorang mantan presiden kepada presiden yang sedang berkuasa loh. Tapi ini saya tulis, karena barusan saya usai chat dengan seorang teman yang sudah dua tahun jomblo dan kesulitan menemukan belahan jiwanya. So, saya pikir .. mungkin pandangan saya bisa membantu beliau atau teman2 yang lain.

Saya bilang ke teman ku, bahwa cinta itu diciptakan bukan dicari karena dia mengatakan “aku berharap ada org yg begitu ke aku skrg bang” .. so, kalau semua orang berpendapat seperti itu berarti semua menunggu, jadi .. bakalan tetap jomblo dong ya? atau kalau terus menerus mencari dan akhirnya ga ketemu, gimana? apakah akan tetap jomblo???

Well, saya pikir ini ada kata-kata bijak yang menarik. “Jangan mengharapkan cinta sebagai balasan, tunggulah sampai itu tumbuh di dalam hati mereka. Tetapi jika tidak, PASTIKAN dia tumbuh di dalam hati kita. Ada hal yang sangat ingin kita dengar tetapi tidak akan pernah kita dengar dari orang yang dari mereka kita ingin dengar. Tetapi jangan sampai kita menjadi tuli walaupun kita tidak mendengar itu dari seseorang yang mengatakan itu dari hatinya

Trus kepada temanku, ku katakan kalau dia mesti tebar pesona. Dia kaget. Dia kapok, karena sering mendapatkan reaksi yang berbeda. Saya katakan, bahwa tebar pesona (TP) itu bisa dalam artian positip dan negatip. TP negatip, kalo kita menebar pesona secara phisik. Sengaja berdandan yang keren, penampilan yang ok, gesture yang menggoda, dlsbnya.

Beda dengan TP yang positip, misalnya, berprilaku baik. Suka menolong orang lain. Selalu menjadi pendengar yang baik dikala teman2 curhat, bersikap gentlemen dlsbnya. Maka dengan sendiri akan banyak orang-orang yang tertarik dengan diri kita bukan karena phisik tapi karena sikap, attitude kita. So, pastilah dari sekian banyak orang tersebut, dan sudah falling in love dengan kita, akan lebih memudahkan untuk memilih pasangan.

Ya gitu deh. Mudah2an ada manfaatnya. Tadinya saya mau muat hasil chat tersebut. Tapi karena terlalu panjang dan terlalu pribadi, ya saya cuma sarikan seperti itu. Disamping itu saya juga katakan seperti kata-kata bijak berikut : “Jangan pernah berkata “selamat tinggal” jika kita masih ingin mencoba. Jangan menyerah selama kita merasa masih dapat maju. Jangan pernah berkata “kita tidak mencintai orang itu lagi” bila kita tidak bisa membiarkannya pergi. Cinta datang kepada orang yang masih mempunya HARAPAN walaupun mereka telah dikecewakan.”

Iklan