lps.JPG Sepertinya, tidak begitu banyak menjadi perhatian masyarakat Indonesia – terutama yang mempunyai simpanan di bank – bahwa hari ini, 22 Maret 2007 telah diberlakukan penjaminan simpanan hanya sampai Rp.100 juta dari sebelumnya Rp.1 milyar. Artinya – sebelum hari ini – jika kita mempunyai simpanan sebesar Rp.125 juta dan tiba2 bank tempat kita menabung kolaps alias gulung tikar, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) masih akan mengganti uang simpanan kita. Tapi sejak hari ini, jangan mimpi akan diganti LPS. Nah loh.

Tapi kalo simpanan kita dibawah Rp.100 juta. Tenang aja. Pasti dijamin LPS. Jadi buat kita2 yang simpanannya cuma cukup buat bayar kost bulan ini .. ga perlu kawatir dengan adanya perubahaan ketentuan itu hehehe .. jadi cuma sekedar tahu aja. Ya sapa tahu tiba2 dapat undian dan mau disimpan ga kaget kalo ada ketentuan seperti ini. So, selain jumlah simpanan maksimal yang dijamin oleh LPS tadi, juga ada batasan tingkat suku bunga.

Coba cek .. berapa suku bunga yang ditawarkan bank tempat anda menyimpan uang? Berapa? Lebih tinggi dari 9,25% ga? kalo iya .. kudu hati2 kalo bank itu bangkrut. Karena suku bunga yang dijamin oleh LPS paling tinggi cuma 9,25% tapi kalo nyimpannya di BPR bisa sampai 13,00% yang dijamin oleh LPS. Eit .. suku bunga itu berlaku hanya sampai 14 April 2007.

Ntar kalo sudah tanggal 15 April 2007 cek lagi .. apakah suku bunga di bank anda lebih tinggi atau tidak dari LPS. Pusing juga ya kalo banyak duit .. apalagi kalo ga ada uang hwakakakak 😀 selain pusing – ya iya lah – lapar bo !! Tapi buat yang punya uang lebih – selain di sedekahkan tentunya – punya pilihan lain buat menyimpan uangnya yaitu investasi di SUN / ORI.

Iklan