2003_05_31_14004.jpg Perhatikan photo ku disebelah ini. Ya, disebelah kiri. Itu photo ku waktu di Sidoarjo. Mungkin ada beberapa teman yang pernah melihatnya di beberapa account seperti Friendster dan faceparty. Bukan. Bukan ingin pamer atau narsis seperti yang dibilang oleh deKing yang mengatakan bahwa aku seorang yang narsis, tapi aku cuma mau bilang kalau account itu bukan punya ku. Kawatir, teman2 salah kamar. Tapi photo yang di account itu adalah photo ku alias photo2 ku dibajak oleh para fans gelap ku.

2006_03_18_2117a.jpg Photo lainnya yang juga dipakai oleh mereka seperti yang disebelah ini. Mereka mungkin terpesona dengan wajahku itu. Padahal mereka tidak tahu, kalo aku tuh sebenarnya ga sebagus di photo. Kata temanku, photogenic gitu. Jadi oleh mas Addo di Jakarta dan mas Dicky juga di Jakarta serta cik Azzmuss yang ada di Malaysia .. pic-2 ku itu dijadikan primary picture di account mereka. Mungkin dengan menggunakan photo ku, mereka bisa mendapatkan banyak sahabat. Padahal, sahabat sejati itu tidak menipu dengan menggunakan photo orang lain. Ya semoga, mereka mendapat banyak teman2 yang diinginkan mereka. Aku ikhlas kan asal untuk kebaikan.

blok.jpg

UPDATE !!! 8 Maret 2009

erander_17 Aku kaget ketika seorang teman berkata bahwa ada friendster yang menggunakan photo ku lagi seperti yang ada disamping kiri ini .. nama sipengguna photo ku itu adalah be ni .. ketika aku cek kesana, photo yang dipake cuma satu aja sih. Hanya saja, kata teman ku itu, sebelumnya ada beberapa photo yang vulgar dan sekarang sudah didelete .. dimana, pada waktu itu, ada yang menggunakan wajah ku dengan photoshop sehingga seakan² photo itu adalah diriku .. OMG!! .. aku benar² serasa jadi artis yang photo-nya di montage👿

UPDATE !!! 22 Juli 2009

pakuwon Rupa²nya, peristiwa mengagetkan ku terjadi kembali .. kali ini seorang teman di Jakarta yang sudah lama lost contact, tiba² mengabarkan lewat Facebook ku bahwa foto — seperti yang ada disisi kiri ini — dan data ku dibajak oleh seseorang dalam situs pertemanan sehati. Apalagi nih ?? .. buru² aku meluncur ke TKP .. OMG !! foto dan data palsu ku itu dipake untuk tujuan yang menyimpang dan beritikad tidak baik.

Ketika aku mau akses ke data tersebut lebih lanjut, ga bisa .. karena harus jadi anggota mereka .. ogah ah!! sehingga aku belum dapat melapor ke operator situs tersebut atas pembajakan foto ku. Buat teman² agar hati² jangan sampai tertipu.

Hmm .. kira² kalo dilapor kepihak berwajib sesuai dengan UU ITE No.11/2006 bisa ga ya??