card10_s.jpg Ada cerita soal copet di mailing list MensHealth. Yang membuat saya tertarik untuk posting di blog saya karena ceritanya seru alias konyol – si pencopet malah ngejawab si pemilik HP ketika ditelepon balik – dan tentunya si empunya cerita sudah memberi otorisasi untuk dipublish seluas2nya sebagai informasi agar kita selalu waspada. Nama tempat saya ganti *** karena yang namanya copet kan ga mesti disitu. Itu bisa terjadi dimana saja. Bahkan pernah saya dengar terjadi disuatu acara pemakaman. Busyet deh!! Waspadalah, waspadalah!!

Gue mao curhat nih.. Gue lagi kesel banget. Kemaren waktu gue jalan-jala ke ***, gue dicopet. Awalnya gue kira sodara gue becandain gue, ternyata beneran ada copet!!! Sucks banget!

Begini ceritanya, hari minggu sekitar siang-siang, gue makan di *** rame2 sama kluarga besar, setelah itu gue mencar sama yg lainnya. Sodara gue pada nonton 300, sedangkan gue nemenin cowok gue potong rambut. Sekitar jam 5, waktu semua selesai nonton kita ketemuan lagi, sambil muter-muterin mall. Sodara gue mao lihat2 jam di ***. Gue ikut nungguin dia, sambil lihat2 jam.

Ga berapa lama ada gerombolan anak muda seumur 14-18 tahun mepetin gue, gue kira, gila! Emang jamnya bagus banget apa? Agresif banget!! Pas gue mao minggir, mendadak ada cewek gendut sialan ga kasih gue lewat! Gue uda bilang missiiiiii!! !!Tp ga mao minggir, ga sampe 5 detik, mereka pergi. Sodara gue langsung ngomong, eh tas lo kebuka! Gue langsung cek, hp gue udah ilang. gue teriak ke satpam, pak itu copettt..

Parahnya, satpam *** goblok semua.. Ga ada satupun yang ngejar. Gue lari2 muterin mall. Gue balik lagi ke satpam yg tadi, gue liat dia lagi maen walkie-talkie ketawa2!! Benci banget gue ngeliatnya! Gue telpon ke hp gue, masuk! Hpnya aktif!!! Yang ke-4 kalinya gue telpon, yg ngangkat maling cewenya .. dia bilang lagi : “nyari hp ya?? Hahhahahhahaaa.”

Gue langsung turun ke management office. gue marahin manager on duty nya! Ga tanggung jawab banget satpamnya!! Cuma pajangan doang di situ? Gue uda shock dan cape banget lari2 di mall. Masa pengunjung uda liatin kita, satpam ga bergerak?? Slow motion banget! Kalo mao masuk mall diperiksa satu2, apa salahnya sih pas keluar diperiksa juga kalo ada laporan copet? Apalagi yg ciri2 nya copet! (waktu itu, yg nyopet gue cewek pake kaos putih, potongan rambut bob, celana panjang skinny warna hitam, banreng sama cowok pake kaos putih juga)

Setelah gontok-gontokkan di management office sekian lama, akhirnya kita dibawa ke CCTV room, ternyata malingnya lari ke toilet samping ***! Berengsek banget!!! Itukan pas sebelahan sama meja jaga satpam??!!! Satpamnya gede doang, ga ada otaknya! Gue liat jelas banget, si cowok nunggu ceweknya keluar toilet sambil liat2 hp gue, udah gitu pas ceweknya keluar, dia ngobrol bentar trus kiss ceweknya! Misi berhasil kali. dan orangnya bukan.

Cuma mereka doang, ada sekitar 5-6 orang lainnya yg bantuin mereka. Gue yakin 100% copetnya itu uda sering nyopet di ***! Udah gitu, copetnya ga ketangkep, dan gue denger di *** banyak juga orang yg kecopetan hp!! Pasti gara-gara satpamnya ga ngejar juga! Lo bayangin aja kalo ke mall pake high heels kudu ngejar copet! Bisa ga lo??!!

Malemnya sekitar jam 2 gue coba telpon lagi, aktif! Diangkat pula, yang ngangkat cowok copet! Dia malahan bilang : “maksih ya hpnya!!! ” Gue jawab aja : “oh iya sama2 mungkin lo lebih butuh kali.. ntar balasannya di akherat koq.. emang nyokap bokap lo ga ngajarin lo dengan benar ya? Apa mereka maling juga??” Gue sampe ga bisa tidur mikirin, koq bisa ya gue kecopetan?? Please deh, *** kan mall yang yaaah bisa dibilang kategori elit.. Hpnya emang ga seberapa, Cuma malingnya kurang ajar banget dan dari pihak *** koq ga ada respon positif sih??

Tolong dong sebarin cerita gue, biar semua orang tau kalo di mall itu banyak sindikat copet!!

Duh Neng .. copet mah dimana2. Yang serunya, kok berani banget tuh orang ngejawab Neng ya pake becanda lagi. 😦

Iklan