green1.jpg Barusan aku menerima email dari sahabat lamaku yang saat ini bermukim di Amerika. Dia mengabarkan kalau dia sekarang sudah mendapatkan green card. Sebenarnya, beberapa waktu lalu dia sudah sharing pengalaman dia merantau ke Amerika dan minta aku untuk publish e-mail dia ke blog ku. Siapa tahu buat referensi teman2 yang ingin merantau ke Amerika. Tapi, ku pikir2 lebih baik e-mail dia yang terakhir ini aja yang ku muat. Karena isinya kabar gembira dibanding e-mail dia sebelumnya yang isinya penuh penderitaan. Ga tega membiarkan teman2 yang ngebaca blog ku bercucuran air mata. Hwakakakak 😀

Procesnya puanjang and melelahkan, pas 6 tahun – 31 maret yang lalu – 2 tahun lalu di granted, 10 bulan lalu file green card, kalao ngga salah sih 2 – 3 tahun udah bisa file citizenship. Ini semua dream yang ngga kebayang .. eh bukannya ngga cinta tanah air ya tapi kayaknya gua lebih happy di negara ini .. 🙂

And percaya atau tidak.. hingga saat ini aku masih belum bisa ngebayangin kalo 6 tahun yang lalu aku tinggalkan semua yang pernah mengisi hidupku, ninggalin family, sobat lingkungan yang pada saat itu telah 37 tahun di keseharianku .. trus tanpa ba bi bu .. pergi ke Amerika and ngga punya apa apa cuma uang 2.400 dollar.

Ngga kenal siapa siapa.. and sampai saat ini aku ngga tahu tuh di gosipin apa waktu aku pergi .. yah cuma Tuhan yang tahu and ini lah arah jalan yang Dia hadiahkan untuk ku. Anyway, semua ada hikmahnya .. cuma ada sekelumit bayangan (waktu mau pergi dulu) .. wah umurku udah tinggi and sampe kapan aku hidup, kapan aku bisa bahagia menjadi diriku sendiri .. makanya aku ambil langkah itu.

So, satu lagi bukti kalau kita ingin berubah maka dunia juga akan berubah. Kita perlu tindakan untuk berubah. Bukan hanya duduk2, tidur2, ngomong2 .. itu tidak akan mengubah apapun. Yang kita perlukan adalah keberanian untuk menjalini hidup ini

Iklan