bawang.jpg Makan daging kambing plus bawang merah. Begitu saran temanku, saat aku chatting dengan beliau untuk menanyakan kabar masing2. Ternyata dia baru sembuh dari batuk nya, sementara aku baru start tiga hari yang lalu. Sudah minum obat, tapi kaya’nya sang batuk masih betah nongkrong di tenggorokanku. Saran yang aneh dari temanku itu membuat keningku berkerut. Masa sih obat batuk hanya dengan makan daging kambing plus bawang merah. Wah, jangan2 batuknya ga hilang .. libidonya malah meningkat ๐Ÿ˜€ mungkin nanti pulang aku nyoba nyari sate. Kebetulan disini sate Ponorogo terkenal enaknya.

Berikut cuplikan chatting ku dengan temanku itu. Oya, dikantorku saat ini, 70% pegawainya sedang terserang batuk juga. Wah, kaya’nya kompakan deh.

Aku : kok sate kambing sih
Zen : jadi aku tuh udah 3-4 hari nin makan obat dari dokter sampe obat terakhir ga sembuh juga trus tadi malam makan sate kambing yg daging semua eh malam baikan …
Zen : bawang merahnya juga ditelen …
Aku : oh gitu ya
Zen : ga usah dikunyah langusng telen aja
Aku : ya nih .. batuk jaman sekarang bandel banget
Aku : wah .. ntar ku coba
Aku : bawang merah mentah apa yang sudah dimasak?
Zen : kata orang bawang merah dibakar kasih kecap & merica bikin badan panas
Aku : hmm
Zen : jadi sate kambingnya dikunyah ampe siap telan trus potongan bawang merah mentah yg kira kira bias ditelan masukin mulut, glek dech ..telan bareng sate kambingnya …
Aku : oh gitu ya, jadi langsung sembuh?
Zen : trus istirahat..pake sleimut..jangan selimut yg bisa kentut..bisa gagal acara healingnya
Zen : buktinya saat itu langsung, instantly, directly langsung enak tenggorokanku. ditambah tidur ..eh makin enak dech

