Akhir pekan ini, ku putuskan ga kemana2 .. cukup dirumah saja. Selain sedang beres2 buat pindahan rumah, juga tidak ada acara penting yang mesti aku lakukan. Jadilah – begitu bangun tidur – langsung colokan saluran telephone ke komputer dan klik .. aku langsung meluncur di jagad maya. Kali ini, aku ingin blogwalking saja. Menyambangi rekan2 yang ada dalam daftar blog ku. Baik yang sudah sering aku datangi maupun yang jarang. Sekalian nge-cek apakah mereka sedang dirumah blog mereka dan baik2 saja atau rumah blog-nya sudah lama tutup. Boleh dikata, blogwalking ini seperti sejarah, karena banyak tertulis tanggal-tanggal.

Blogwalking kali ini aku lakukan berdasarkan urutan teman2 yang ada di halaman blog ku. Jadi yang pertama ku sambangi siapa lagi kalo bukan mas Teguh yang ternyata sudah “meninggalkan dunia maya” pada 28 Mei 2007. Kemudian aku mampir ke Kang Asep dengan postingan terakhir 11 Juli 2007. Selanjutnya ini tempat2 yang ku kunjungi dan postingan mereka yang terakhir.

Pak Dani ternyata sudah tidak memperbaharui blog-nya lagi sejak Mei 2007. Mungkin beliau sibuk sebagai dokter jadi ga sempat nulis. Thanks ya Pak sudah banyak memberikan informasi yang bermanfaat. Selanjutnya mampir ke Mas Anto dan ternyata masih aktif nulis, terakhir tulisannya tanggal 7 Agustus 2007. Dilanjutkan ke blog-nya Mbak Evy, blogger yang paling aktif menulis – dimana pun beliau berada selalu menyempatkan diri mengirimkan laporannya – terkahir tulisannya tanggal 9 Agustus 2007.

Pak guru Urip yang banyak mengajar soal Kimia, terakhir mempostingkan tulisannya tanggal 27 Juli 2007. Begitu juga dengan Kang Guru yang tulisan terakhirnya tanggal 8 Agustus 2007 tentang virus baru .. kaya’nya kudu dibaca deh. Terus, saya datang ke Kang Kombor. Sudah lama ga saya kunjungi. Mungkin beliau marah .. saat hari ini saya datangi, rumah-nya sudah beda banget dengan yang dulu. Sampai pangling saya. Postingan terakhirnya seminggu yang lalu.

Mas Arif yang tulisannya selalu saya tunggu. Sering timbul tenggelam. Terakhir tulisannya muncul 2 Agustus 2007 kemaren setelah beberapa pekan ngurusin keluarganya yang sakit. Semoga lekas sembuh ya mas. Setelah itu ke Pak Shodiq yang ternyata ga ada dirumah. Dia sedang sibuk. Terakhir posting tanggal 6 Agustus 2007. Semoga lekas kembali ke rumah ya Pak.

Waktu mampir ke Dik Passya ternyata sedang mati suri. Karena sejak 5 Agustus 2007 sudah pindah kesini. Bukan korban gurusan kan Pas? Sama dengan Passya, Farid atau forty-nine juga sudah pindah kesini sejak awal Agustus 2007. Nah kalau yang ini – pindah – karena mau nikah. *buru2 sembunyi takut ditimpuk*

Sebenarnya males mampir ke deKing yang barusan posting tanggal 9 Agustus 2007 karena saban hari aku sudah kesini. Karena takut sama Tukang komentar yang ternyata sudah lama ga nulis sejak 27 Maret 2007. Kemudian ke Mas Anung yang terakhir dikunjungi tanggal 31 Juli 2007.

Pak Abdurrahman sudah lama ga saya kunjungi. Beliau masih aktif nulis. Terakhir tanggal 9 Agustus 2007. Trus ke Santri buntet alias Kurt Zainuddin yang juga masih nulis terakhir tanggal 5 Agustus 2007. Yang mengagetkan Wak Somad terakhir nulis tanggal 16 Juni 2007. Berarti sudah hampir 2 bulan beliau vacum. Apa karena sibuk dengan wadeleh-nya ya?

Setelah sowanan ke yang tua2, sekarang jalan ke Mas Herman dan Dik Rendy raja blog. Tulisan mereka terakhir masing2 tanggal 9 Agustus 2007 dan 6 Agustus 2007 yang mengenalkan situs baru buat ajang narsis . Setelah mampir di raja blog, saya ke Mas Dhanny yang sedang sibuk di final Be Our Cover-nya Men’sHealth 2007.

Belum selesai jalan2 .. Mbak Senja sudah manggil2 suruh mampir ke rumahnya yang ada tulisan baru pada 9 Agustus 2007 .. setelah minum, lanjut ke tempat Ex Woman buat liat tulisannya pada 6 Agustus 2007. Lanjut ke Wanita Muslimah dengan postingan tanggal 9 Agustus 2007 dan ketika mampir di Leeloos ternyata rumahnya sudah tutup. Napa ya? ada yang tau ga kapan beliau pindah dan kemana?

Kirana sudah sejak 18 Juli 2007 pamit jadi kunjungan ku lanjutkan ke Mbak Amie yang ternyata sudah lama ga nulis, terakhir 30 Mei 2007. Wah .. ternyata banyak ya teman2 blog ku yang pamit. Beda dengan Dik Chika yang paling aktif nulis, terakhir aja tanggal 8 Agustus 2007 bahkan Desti Utami barusan posting tulisan tanggal 11 Agustus 2007 .. Fresh from oven .. hmm kalo Chiwi mah tiap hari aku ke tempatnya, terakhir 9 Agustus 2007.

Asruldin walaupun sedang di Philipina tetap posting pada 5 Agustus 2007. Sedang Dik Pandu lagi error sejak 10 Agustus 2007. Sedang Dik Eko dan Dik Agung sedang happy sejak 2 Agustus 2007 dan 9 Agustus 2007. Kapan ngumpul2 lagi neh?

Lanjut ke Mas Agor yang tetap semangat nulis sampai 9 Agustus 2007. Ketika mampir ke mas Biho ternyata sudah ga ada. Pindah kemana mas Biho? .. aku lanjut ke tempatnya Mas Pitoyo Adhi aja yang ternyata barusan posting hari ini juga. Setelah itu ke Pak Dudi Wahyudi yang kemaren barusan posting. Sedangkan Trilogi terakhir tanggal 25 July 2007

Setelah ngaso sebentar, lanjut ke Hoax yang terakhir kabarnya 3 Juli 2007. Jadi aku ke Agam yang ternyata mau libur dulu sejak 9 Agustus 2007 sekalian pindah blog. Kemudian ke teman2 Madiun seperti Yudhi Prasetyo dan Adil Hadi Putra yang sudah lama ga ku kunjungi, ternyata masih nulis terakhir 9 Agustus 2007 dan 28 Juni 2007.

Mas Ndaru yang sedang ada di Madiun tetap aktif nulis sampai 6 Agustus 2007 dan Dik Purna Atmaja yang terakhir nulis 18 Juli 2007 serta Ikman dengan tulisannya pada 30 Juli 2007 .. wah berarti teman2 di Madiun, aktif menulis semuanya ya. Good. Good.

Setelah bersilaturahmi ke teman2 Madiun, aku lanjut ke blog Joko Taroeb yang sudah lama ga nulis sejak 28 Mei 2007. Sedangkan blog-nya Peyek ga bisa ku temukan. Ada yang tahu alamatnya ga? .. karena tersesat, akhirnya aku ke Anggara aja tetap aktif nulis hingga 8 Agustus 2007. Beda dengan Hamdani Febrian yang terakhir nulis 18 Juni 2007. Sedang Novri nulis terakhir 9 Agustus 2007 dan Dik Geddoe paling jago .. baru posting hari ini, sudah ada 14 komentar. Good job.

Kalo Mas Herianto terakhir nulis kemaren beda dengan Mas Herdyanto yang sudah hampir 2 bulan ga nulis lagi. Hmm .. lanjut seleb-nya blog yaitu ke Satrianto dan Cak Moki dengan tulisan fresh dan teranyar mereka. Bener produktip .. kaya’ pabrik kata-kata posting hehehe.

Blogwalking kali ini benar2 melelahkan .. sudah 80% lebih teman2 blog yang aku kunjungi. Sudah 3 jam aku melanglang buana maya. Puas rasanya bisa ketempat mereka semuanya. Satu persatu. Selanjutnya adalah sisa perjalanan .. karena tulisan ini sudah kepanjangan .. aku langsung aja ya ..

Kang Yari NK posting terakhir 11 Agustus 2007, Mas Al Jupri posting terakhir 10 Agustus 2007, Roisz posting terakhir 2 Agustus 2007, Dik Harry posting terakhir 2 Agustus 2007, Almascatie posting terakhir 10 Agustus 2007, Rony posting terakhir 9 Agustus 2007,Blontank posting terakhir 7 Agustus 2007, Mas Kusna posting terakhir 15 Agustus 2007

Lanjut ke Mas Orid posting terakhir 7 Agustus 2007, Telmark posting terakhir 1 Agustus 2007, Anas posting terakhir 8 Agustus 2007, Wiku posting terakhir 20 Juli 2007, Shi Nobi posting terakhir 2 Agustus 2007, Fahmi Ja’far posting terakhir 11 Agustus 2007.

Akhirnya selesai juga blogwalking kali. Terima kasih atas sambutannya. Kapan2 kalau ada waktu luang .. saya akan kunjungi lagi. Keep in touch ya.

