upload_82.jpg Beberapa sahabat ku di blog – saat ini – ada yang sedang gelisah, ada yang sedang ragu, bahkan ada yang sedang mengenang nasib apes-nya .. begitu juga dengan sahabat2 ku yang lainnya. Melalui email di Yahoo!, message di Friendster, SMS di HP ku dan tatap langsung di rumah .. curhat tentang problema kehidupan yang dihadapi. Mulai dari yang ringan sampai yang sudah akut. Tak terkecuali dengan diriku sendiri yang juga sedang intropeksi diri. Postingan ini tidak membahas solusinya, tapi aku cuma ingin mengutip beberapa ayat di Al-Qur’an buat mengingat kan diri-ku sendiri atau buat sahabat2 ku yang sedang gelisah.

Surah Al Baqarah ayat 152 : “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (Nikmat)-Ku.”

Kemudian masih di surah yang sama pada ayat 153 dikatakan : “Wahai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Selanjutnya pada ayat 155-157 pada surah yang sama juga tertulis :”Dan sungguh akan Kami Berikan Cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un”. Mereka itulah yang mendapat Keberkatan yang sempurna dan Rahmat dari Tuhan mereka, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Iklan