Setelah lama aku tidak chatting di YM! .. sore ini, aku berbincang2 dengan para sahabat. Senang mengetahui mereka semua dalam keadaan sehat wal afiat. Sampai, salah satu diantara sahabat2 baik ku itu berkata : “Aku cuma pengen curhat berdua sama Allah .. sudah lama aku gak nangis. Aku cuma pengen tau .. kalo Allah mengampuniku (dosa2 ku) dan bilang (bahwa) Dia (juga) sayang sama aku. Itu aja.” Aku tertegun sejenak. Kemudian aku katakan : “Allah tidak pernah membenci ciptaan-Nya. Kita saja yang tidak pernah mencintai diri kita. Seandainya kita sayang dengan diri kita. Pasti kita akan menghargai diri kita. Kita tidak akan merusak diri kita baik secara phisik maupun mental. Dan yang pasti .. Allah itu Maha Pengampun dan Maha Penyanyang. Seberat apapun dosa mu, pasti diampunkan oleh-Nya .. kecuali satu .. yaitu sirik, mensekutukan-Nya.”

“Tuhan-mu tiada Meninggalkan kamu dan tiada (pula) Benci kepadamu, dan sesungguhnya akhir itu lebih baik bagimu dari permulaan. Dan kelak Tuhan-mu pasti Memberikan Karunia-Nya kepada mu, lalu (hati) kamu menjadi puas.” (Adl-Dluha ayat 3-5)

“Dan Dia Mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia Memberikan Petunjuk. Dan Dia Mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia Memberikan Kecukupan.” (Adl-Dluha ayat 7-8)

“Dan terhadap Nikmat Tuhan-mu maka hendaklah kamu menyebut-nyebutnya (dengan bersyukur)” (Adl-Dluha ayat 11)

