Satu tahun sudah .. KU LETAK KAN KATA DISINI. Satu tahun lamanya .. sejak kata pertama, Batas batasan menjadi saksi perjalanan weblog ku ini. Banyak sudah kata yang terlahir sepanjang tiga ratus enam puluh lima hari. Banyak pula sahabat, teman, kerabat, yang meletak kan kata disini. Walaupun ada yang hilang dan ada yang muncul. Ada yang lahir dan ada yang mati. Ada yang bicara dan ada yang diam.

Terima kasih kepada Alm.Wadehel .. blogger pertama yang meletak kan kata di blog ini. Sambutan beliau – walau singkat – tapi membesarkan jiwa. Keinginan untuk menulis di WordPress muncul setelah membaca tulisan disini yang sepertinya lebih simple dari pada nulis di blogspot seperti blogspot yang ku punya.

Mulai lah pengembaraan ku di dunia WP. Blog ku yang di multiply, di xanga dan di friendster, resmi ku tinggalkan. Semula, ku pikir, nasib blog ku ini akan senasib dengan empat blog ku sebelumnya. Sepi pengunjung dan sepi komentar.

Tak disangka dan tak diduga .. sudah 148 tulisan yang aku posting kan sepanjang usia WP ku. Dan sudah dikunjungi lebih dari 56.523 kali kunjungan dengan 2.259 komentar dan 4.776 spam dengan jumlah kunjungan per hari tertinggi 507 teman. Memang masih jauh dari standar seorang seleb blog. Tapi angka itu memberi arti tersendiri buat ku.

Beberapa teman blog saat bulan2 pertama aku di WP sekarang sudah tiada. Sedih. Tapi sekarang aku mendapatkan teman blog yang baru. Semoga aku tetap bisa menulis.

Balikpapan, 3 Desember 2007

Iklan