Beberapa waktu belakangan ini, seorang teman sering curhat ke aku, melalui email, tentang kegamangan dia menjalani hidup. Dia bekerja hingga larut malam dan hampir tak ada waktu untuk berleha2. Kalaupun ada waktu luang, diisinya dengan mengikuti kursus. Ku saran kan untuk terus mendekatkan diri pada-Nya. Karena hanya pada-Nya .. kita dapat mengadu tanpa dicemooh, tanpa dilecehkan, tanpa dicue’in, tanpa diinterupsi dan tanpa beban. Dan tadi pagi, aku mendapat pesan bagus darinya.

Aku tadi siang dapet arti baru mengenai solat .. ketika aku mau ashar : “Merendahkan diri pada Allah sebagai makhluk-Nya yang bukan “apa-apa”, mengingatkan aku untuk menghilangkan kesombongan, keangkuhan, dll .. Aku sebagai manusia – yang katanya – makhluk paling sempurna ..” Aku masih menyempatkan untuk bersujud kepada-Nya disaat orang2 lain masih sibuk dengan pekerjaannya. Itulah yang dapat aku petik dari solat ashar tadi .. yah lumayanlah .. hehe

Good point kawan. Semoga kamu selalu kuat untuk menjalani hidup ini. Aku akan selalu mendoakan dirimu dapat memilih jalan terbaik dan diridhoi Allah. Jangan bersedih hati. Hidup adalah rahmat. Senang .. mengetahui dirimu sudah menemukan-Nya .. ketika solat.

Mudah2an kau terus menemukan-Nya kapan saja, pada setiap tarikan napasmu kawan. Dalam suka dan duka. Dalam tawa dan tangis. Dalam lega dan lelah. Karena Allah Maha Penyanyang dan Pemurah. Penuh KASIH tak pernah pilih. Penuh RAHMAT tak kan tamat.

