Sesuai dengan janji saya disini, lima orang teman dari enam orang teman yang sudah saya janjikan untuk saya berikan kenang2an .. sudah memberikan alamat atau contact number mereka – kecuali yang ini masih asik ngitung – untuk saya kirimi tanda mata sebagai wujud syukur saya atas persahabatan yang telah terjalin selama ini. Saya mohon maaf, sekiranya tidak semua blogger dapat saya berikan tanda mata tersebut. Kenang2an ini merupakan simbol peringatan satu tahun blog saya di WordPress ini. Dan teman2 yang tidak kebagian kenang2an tersebut, saya sampaikan bahwa tanda mata itu berupa buku. Biar teman2 tahu maka saya postingkan resensi buku2 tersebut disini.

Saya sengaja memilih tanda mata berupa buku. Karena bagi saya .. buku adalah jendela ilmu *halah jadul banget kata2nya* dan saya sesuaikan dengan karakter teman yang akan saya berikan. Kenang2an tersebut sudah saya kirim hari ini menggunakan kurir Kerta Gaya Pusaka (KGP). Khusus untuk cK dan Adit .. hadiahnya berbeda. Nanti langsung saya berikan saat kita bertemu. Sedangkan deKing, ditunggu kontaknya.

thumbbook_01.jpgNovel LELAKON karya Lan Fang sengaja saya pilih untuk seorang teman yang kalau memberikan komentar suka dengan pantun atau puisi. Saya pikir, beliau cocok menerima buku ini. Selain isi bukunya keren, bahasanya juga keren. Coba simak kata2 di awal buku ini :

Kucari cinta, tak ada
Kucuri cinta, tak bisa
Maka …
Kurebut cinta!!!

Simak juga pendapat Budi Darma tentang buku Lelakon ini : “Manusia adalah makhluk yang benar-benar buruk : saling mengkhianati, saling menipu, saling memperalat, semua untuk kepentingan diri sendiri, itulah manusia.

Cinta dalam arti sebenarnya seolah tidak ada, karena yang ada adalah nafsu keduniawian, dan karena itu manusia tidak memerlukan martabat.

Kalau manusia tidak mampu hidup bermewah2, manusia memimpikan hidup bermewah2, sebab hidup bermewah2 adalah tujuan utama hidup manusia, sementara penyesalan demi penyelasan pada akhir kisah lebih merupakan retrorika dari pada kata hati.”

thumbbook_03.jpg MEMBANTU ANAK PUNYA INGATAN SUPER karya Femi Olivia saya pilih untuk saya berikan kepada seorang teman yang sedang berada di negeri jiran Malaysia dan berencana untuk memboyong anaknya ke negeri “Rasa Sayang Sayange” Truly Asia. Semoga buku ini menjadi ilham buat beliau untuk agar anaknya kelak akan mempunyai ingatan yang super seperti sang bapak πŸ™‚ .. coba simak penjelasan di awal buku tersebut :

Di saat anak menghadapi ulangan dan ujian, pastilah orang tua yang kerapa paling repot. Tapi bantuan apa sebenarnya yang dibutuhkan anak, terutama bagi Anda yang peduli pada prestasi anak di sekolah? Ada strategi yang bisa Anda lakukan dengan mudah tidak peduli IQ anak anda tinggi atau rendah, yaitu orang tua harus berusaha seoptimal mungkin membantu anak supaya memiliki daya ingat yang baik!!

Ada 20 tips pokok untuk membantu anak kita dimulai dari mengenali terlebih dahulu gaya belajar si anak. Langkah pertama ini, tidak perlu memusingkan anda untuk melakukan investigasi agar mengetahui gaya belajar. Ntar kelamaan buat mengajarnya. Di buku ini sudah disediakan kuis untuk anda jawab agar bisa tahu seperti apa gaya belajar anak anda. Simple bukan? Selanjutnya ikuti tips2 yang diberikan penulis.

“Orang yang ingin belajar terbang harus belajar berdiri, berjalan, berlari, memanjat, dan menari. Tak ada yang bisa langsung terbang.” kata Friedrich Nietzsche agar kita selalu konsisten. Karena konsistensi itu lebih penting dibandingkan dari usaha atau upaya yang tidak teratur.

thumbbook_02.jpg MEMBUAT USAHA SUKSES DARI RUMAH karya M Clara Wresti adalah buku yang akan kuberikan kepada seorang blogger sebagai tanda mata kepadanya yang sedang berjuang membantu dan membangun prasana / sarana buat saudara2 kita yang terkena bencana alam. Mudah2an buku ini bisa menjadi inspirasi beliau untuk memotivasi saudara2 kita yang ditimpa musibah untuk segera bangkit dan memulai usaha dari rumah.

Seperti kata buku ini .. memulai bisnis di rumah tidak harus yang belum dilakukan orang lain. Jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta orang menjadi pasar yang luar biasa besar. Jenis bisnis juga tidak harus yang sulit. Ide bisnis bisa berasal dari hobi dan hal2 yang ditemui setiap hari.

Sebuah buku berisi testimonial orang2 yang merintis usaha di rumah. Memang susah dan banyak ganjalan untuk tetap eksis. Namun, tantangan itu harus dihadapi dan jangan menyerah di tengah jalan. Makanan minuman, sepatu dan tas, pakaian, multibisnis, desain, cenderamata, perhiasan, keramik.

Akhir kata .. mungkin harga bukunya tidak seberapa. Tapi saya berharap apa yang saya berikan sebagai tanda mata, semakin mempererat hukuwahislamiyah kita sesama blogger. Dan menjadi jembatan silaturahmi kita hingga akhir masa. Buat teman2 yang lain .. sekali lagi saya mohon maaf .. tanpa kalian .. blog ini juga tidak artinya. Tunggu kenang2an saya berikutnya.

Iklan