living7habits.jpg Hari ini aku merasa bolot. Karena kemaren, aku complain ke 147, bahwa sudah 3 hari speedy ku ga bisa terkoneksi. Dan siang ini, petugas TELKOM datang untuk memeriksa kesalahan yang terjadi. Aku jelasin, bahwa aku sudah lakukan semua prosedur dengan benar. Tapi tetap saja, tidak terkoneksi. Ketika dilayar muncul permintaan ID dan Password, sang petugas cuma menambahkan kata @telkom.net dibelakang ID ku. Dan .. *pengen pingsan, karena malu* .. speedy-nya langsung terkoneksi. Sekarang, aku blogwalking se-walking walking-nya setelah 3 hari yang sibuk postingan aja dan menjawab komentar, karena fakir benwit.

Dari menyusuri komentar yang masuk dan dari hasil blogwalking, aku kaget .. ada satu orang blogger, yang membuat trackback di empat postingan-ku yang disini, disana, disitu dan di-entu. Dan semuanya diposting jadi satu dalam bentuk resensi postingan dengan judul yang bikin keningku berkerut. Selain judulnya panjang banget .. bisa-bisa-nya dia bilang aku seorang dosen .. dan ngebosenin pula .. ggrrrhhh 😈

Tapi gpp .. justru blogger seperti ini yang aku demen. Ngeritik postingan-ku. Apalagi dibuat dalam postingan tersendiri, di blog sendiri pula. Ga gampang loh buat kritikan. Yang pertama, mesti punya wawasan yang lebih luas. Yang kedua, dapat melihat dari sudut yang berbeda alias paradigma yang beda. Yang ketiga, punya nyali untuk mengeritik seleb blog .. walaupun, masih new comer tapi stock lama πŸ™‚ .. apapun, aku benar2 suprise dengan usaha Bedh yang menganggap ku sedang memberikan kuliah Pengembangan Diri dalam 4 sesi tepatnya 4 SKS kali ya??

Coba simak tulisan paragraph pertama postingannya :

Saya ternyata secara nggak sadar duduk di ruang kuliah dunia maya, padahal tadinya saya pikir saya sudah berhenti kuliah. Huhuhu .. dosennya ramah dan baik sekali mengajarkan mata kuliahnya dengan telaten, walaupun beberapa muridnya bandel sekali dan beberapa kali ketahuan mengikuti mata kuliah tersebut hanya untuk dianggap lulus.

Nah .. karena Bedh menganggap aku dosen. Maka aku jadi – terpaksa – menganggap Bedh itu mahasiswa ku. Karena aku menilai Bedh sudah mengikuti kuliah 4 SKS ku dengan seksama – walaupun terkantuk2 karena bosen – dan satu2nya yang sudah mengumpulkan tugas postingan serta Bedh juga mengakui dengan jujur lugu kalo aku itu seorang dosen yang ramah πŸ˜‰ walaupun membosankan, .. maka aku ingin memberikan Bedh tanda mata atau kado atas jerih payahnya – sampe berkeringat2 – menyelesaikan postingan tersebut. Tanda mata itu berupa buku Living the 7 habits, karya Stephen R.Covey yang edisi Indonesia.

Bedh .. kirim alamat mu ya ke email abang. Ditunggu. Ok. Semoga .. dengan adanya buku itu, Bedh bisa lebih paham lagi dalam mengikuti kuliah2 saya selanjutnya. Kalo nanti enggan membacanya .. boleh dihibahkan ke teman2 yang lebih memerlukannya. Ok. Oya, soal nilai ujian .. nanti akhir semester, diumumkan. Jadi ga jaminan loh, Bedh walaupun dapat tanda mata dari dosennya yang baik hati ini .. pasti lulus. Tergantung Bedh menghadapi kehidupan selanjutnya.

*beresin buku2 .. mau ngajar lagi ke kelas sebelah*

