Sore kemarin, setelah fosting kabar duka berfulangnja blogirang ke alam nyata .. membuat saia tiba2 di telefon juragan saia untuk segera berangkat ke Banjarmasin. Gile bener sangadh. Karena ferintah itu baru diterima saat maghrib berkumandang. Jam segitu, fenerbangan dari Balikpapan ke Banjarmasin sudah tidak ada. Sementara fagi2 saia sudah harus disana *halah fengaruh hoek begitu kentara : OFF* pagi2. Malam2 .. dari kantor aku langsung ngibrit ke bandara, berencana berangkat ke Surabaya dan bermalam disana agar pagi2 dapat ke Banjarmasin via Surabaya. Apa daya .. tiba di Sepinggan, counter penerbangan sudah tutup. Pulang lah daku dengan buntelan yang kusiapkan secara mendadak tadi.

Pagi2 tadi, aku sudah di Sepinggan lagi. Menggunakan pesawat pagi ke Surabaya dan bermaksud untuk langsung ke Banjarmasin karena masih ada selisih waktu 30 menit untuk pindah pesawat. Apa daya, cuaca pagi di Balikpapan yang hujan, membuat proses evakuasi boarding berjalan lambat dan pesawat baru mengangkasa 30 menit dari jadwal. Pupus sudah aku bisa tiba di Banjarmasin tepat waktu.

Sekarang .. sambil menunggu pesawat ku ke Banjarmasin, jam 10:45 .. aku ngaso dulu di emperan lounge bandara Juanda. Iseng2 .. bukan laptop, eh .. ternyata ada signal WiFi .. dikit aja. Ya coba2 deh .. eh, bisa. Bisa. Ya udah .. aku kirim kabar .. kalo aku sekarang sedang tugas ke luar kota. Mungkin sampai Sabtu atau Minggu. Sekalian titip postingan buat Jum’at .. dan mudah2an selama di Banjarmasin .. aku tetap bisa online. Tergantung hotel tempat ku menginap, apakah ada signal atau ga. Ya udah .. mbak bandara sudah halo-halo untuk segera naik kereta ke pesawat. Ditunggu sama pak pilot dan bu pramugari yang manis.

