Apa yang terlintas dalam benak mu, ketika jiwa mu menempati raga mu saat ini? Puas kah, cukup puas kah, sangat puas kah atau malah kecewa?? Raga mu .. kaki, tangan, badan, alat kelamin, kepala, rambut dan semua panca indra yang telah diberikan-Nya pada jiwa mu, apakah sudah sesuai dengan jiwa mu?? Kalau dalam postingan sebelumnya aku bertanya pendapat mu tentang jiwa tanpa raga. Sekarang aku bertanya tentang jiwa dengan raga. Apakah jiwa mu sudah merasa nyaman dengan raga yang diberikan-Nya. Rambut mu?? kamu suka rambut mu?? kamu suka rambut kaya apa, warna apa?? .. badan mu?? kamu suka badanmu?? badan seperti apa yang kamu suka?? tinggi atau pendek .. Kelamin mu?? apa sudah sesuai dengan jiwa mu?? Panca indra mu?? matamu, pendengaranmu .. apakah sudah baik-baik saja?? Atau .. apakah ras-mu?? Khoisan, Australoid, Negroid, Kaukasoid atau Mongoloid?? apakah kamu suka dengan ras-mu??

“Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan kedalamnya ruh (ciptaan) Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.” Surah Al Hijr ayat 29

Begitulah .. ketika jiwa ditiupkan kedalam raga. Kita sudah ada didalam raga kita masing-masing. Kemudian apa selanjutnya yang kita perbuat?? .. apakah keyakinan kita akan tetap sama seandainya jiwa kita berada pada raga yang lain. Apakah kita merasa kehebatan kita akan sama seandainya jiwa kita berada pada raga yang lain. Apakah kita tetap merasa bahwa keelokan paras kita akan sama seandainya jiwa kita berada pada raga yang lain.

Bagaimana sobat .. ketika jiwa sudah ada dalam raga kita saat ini.

Catatan : postingan ini adalah kelanjutan dari Ketika jiwa tanpa raga.

Iklan