blok.jpg

Jangan kemana-mana, jika ingin mendapatkan cinta ♥ Mari kita bicarakan cinta ♥ Sebagai sesama orang dewasa, mari kita diskusikan cinta, agar kita paham arti cinta sebenarnya. Jika engkau enggan membicarakan cinta, silakan mampir ke blog tetangga yang mungkin hari ini menyajikan menu yang menyejukan jiwa, yang mencerdaskan akal, yang mengilhami pikiran .. atau silakan pilih menu yang lebih ‘mengundang’ selera membaca?? … yaitu menu kemesuman, permusuhan dan kebencian?? .. buat yang tidak kemana-mana, mari kita bicarakan cinta.

STOP !!!

♥ Apa perlu kita bicarakan cinta?? …
yang mendayu-dayu membuat seluruh tulang dan pikiran lunglai tak berdaya.
♥ Apa perlu kita bicarakan cinta?? …
kalau kemudian malah membuat kehidupan berhenti dan binasa??
♥ Apa perlu kita bicarakan cinta?? …
dengan kata-kata terangkai indah untuk menarik perhatian??

Dapat kah engkau mendefinisikan cinta secara tepat dalam kata-kata, kawan?? Bisa kah engkau secara sederhana menjabarkan arti cinta secara pas, sobat?? .. mari kita bicarakan cinta kawan.

LANJUT !!

“Terlalu luas dan banyak kemungkinan” teriak teman kita yang dibelakang. “Topik cengeng yang ga ada habis-habisnya dibahas” bisik sobak kita yang berada persis disamping ku. “Ngapain juga dibicarakan. Dirasakan man, dirasakan!!” senyum sinis sahabat kita yang baru duduk di tengah teman-teman. “Tenang sobat, tenang kawan .. masing-masing kita punya definisi cinta. Biarlah kita membicarakan cinta dengan bahasa kita masing-masing.”

Ada teman yang menulis puisi-puisi indah tentang cinta. Ada sobat yang memahat kebaikan-kebaikan dihatinya tentang cinta. Ada pula yang melenggang-lenggokan bentuk cinta dalam gelora napsu. Dan ada kawan yang diam beribu bahasa karena kata tak sanggup lagi menampung kata cinta. Yang ada hanya gemuruh di dada. Serta ada sahabat yang tak peduli cinta, karena baginya cinta adalah kelemahan.

C ♥ I ♥ N ♥ T ♥ A

Seorang suami menyiksa istri-nya yang ketika menikah dulu atas nama CINTA. Atau seorang istri yang menggugat cerai suaminya, padahal dahulu sang istri lah yang membela mati-matian suaminya atas nama CINTA. Seorang selebriti menceritakan aib-aib pasangannya di media publik seakan lupa di media yang sama — beberapa waktu yang lalu — mereka mempertontonkan CINTA mereka.

Seorang ibu yang telah ber-susah payah melahirkan anak-nya dengan CINTA, membiarkan sang anak mati karena marah pada dunia. Seorang alim yang menjajakan tentang CINTA agama, berlalu begitu saja di depan orang yang sedang kelaparan. Seorang anak yang telah dibesarkan dengan CINTA, tega membunuh si ibu hanya gara-gara sepele atau seorang anak yang ‘dinikahi’ oleh orang tuanya sendiri.

Jadi .. apa sebenarnya CINTA. Mengapa setelah dimakan sang waktu, CINTA BERUBAH seperti serigala yang siap menerkam yang memuja-nya? .. Mengapa setelah akrab dengan kebosanan, CINTA BERUBAH seperti burung hantu yang siap terbang malam memburu mangsa? .. Mengapa pula setelah ditelan oleh kesibukan, CINTA BERUBAH menjadi sia-sia??

Jangan kata kan kau cinta setengah mati pada nya, jika engkau NANTI tidak dapat menjaganya. Jangan kata kan belahan hati mu, jika engkau NANTI akan mendua. Jangan kata kan tak ingin berpisah, jika engkau NANTI membiarkannya bebas. Masih kah engkau yakin dengan cinta mu saat ini??

Apakah cinta memiliki dua sisi misteri seperti antara kebaikan dan kejahatan?? .. lalu mengapa kita harus membicarakan cinta, menuliskan cinta, mengatakan cinta, mengagungkan cinta, mengejar-ngejar cinta?? .. adakah yang lebih penting dari cinta?? .. perang, misalnya. 👿

Begini saja .. biarkan cinta hidup dalam hati kita masing-masing. Jaga. Pelihara cinta, jangan sampai diambil alih oleh kebencian. Pelihara cinta, jangan sampai rasa iri menggantikan kedudukannya. Pelihara cinta, jangan sampai kalah dengan dendam mu. Coba kita jalan-jalan kesini untuk mencari cara memelihara cinta.

Iklan