blok.jpg

Sebenarnya, aku tidak terlalu peduli .. mau kanan atau kiri. Bagi ku kedua-duanya sama. Kalo memakai sepatu, celana atau baju .. aku secara reflek selalu mendahulukan yang kiri. Sudah berulang kali, sahabat dan keluarga mengingatkan agar aku mendahulukan yang kanan. Apa yang salah? .. menurut mereka itu sudah ada tuntunannya dalam al kitab disamping sebagai bentuk sopan santun atau adab. Hmm .. menarik memang. Sampai akhirnya, kemaren aku bertemu dengan sebuah buku yang judulnya 13 wasiat terlarang — dahsyat dengan otak kanan.

Sayangnya .. yang dibahas bukan tentang penggunaan anggota tubuh sebelah kanan, tapi tentang otak sebelah kanan dan ditulis dengan gaya bahasa anak muda jaman sekarang — secara penulis umurnya baru 30 tahun — sehingga mudah dicerna dan layout-nya tidak menyakitkan mata ๐Ÿ™‚ oya, disini saya ga ingin membuat resensi buku tersebut .. karena dihalaman depan sudah berjejer nama-nama kondang yang ‘memuji’ penulis. Jadi ga usah diragukan lagi kepiawaian beliau — atau mungkin karena ragu, maka ditampilkan testimoni itu ya?? :mrgreen:

Ternyata si penulis sudah menelorkan — emangnya ayam — 10 buah buku dan … OMG !! aku ga tahu itu hehehe … dan baru tahu buku ini pun gara-gara KANAN. Iya .. penasaran aja mengapa harus kanan seperti protes sahabat dan keluarga. Karena penjelasan-penjelasan yang ku terima selama ini kurang memuaskan ku. Jadilah aku membeli buku ini walaupun harganya — dipaksa banget — seratus ribu lebih karena ada CD-nya.

Satu hal yang menarik adalah tentang mengubah cara pandang .. seperti ini dihalaman 113 — koq ada 13 nya juga ya?? apa kebetulan ato enggak .. wallahu’alam ๐Ÿ™‚

daripada menganggap pemimpi, lebih baik menganggap imajinatif
daripada menganggap pembosan, lebih baik menganggap inovatif
daripada menganggap pengrusak, lebih baik menganggap kreatif
daripada menganggap tidak fokus, lebih baik menganggap serba bisa
daripada menganggap susah diatur, lebih baik menganggap mandiri

Sudah ah .. lebih baik diskusi aja kali ya .. biar lebih seru hehehe

