blok.jpg

Kamu tahu, apa makna atau arti sebuah angka? .. Jika angka dijudul postingan ini, apa yang terlintas dibenak kalian? .. banyak sekali kemungkinan-nya bukan? hmm, kalo aku bicara soal angka, aku selalu teringat dengan deKing yang sudah hiatus sejak lama — konon, bulan depan, beliau akan pulang kampung — juga dengan kang Jupri, yang sudah lama aku ga sowanan dengan beliau. Pun kang Yari, yang paling suka dengan topik-topik ilmiah. Ok .. jadi apa makna angka pada judul postingan diatas.

Boleh jadi, sebuah angka memiliki makna buat seseorang tapi tidak buat yang lainnya. Misalnya tanggal lahir atau penghasilan. Hmm .. buat orang yang tajir, uang Rp.1.000,- mungkin tidak ada artinya. Tapi bagi orang yang penghasilannya per hari, angka 1.000 sangat besar makna nya dan significant buatnya untuk melanjutkan hidup.

Bagaimana dengan angka 1. Wah, pasti ada yang berkata .. hebat. Karena angka 1 dapat diasosiasikan dengan nomor satu. Juara. Keren kan. Tapi, bisa juga tidak ada artinya apa-apa jika ditanya .. bajumu ada berapa? .. satu! .. wah, kita malah kasihan. Buru-buru nyumbang baju hehehe .. dan angka 1 juga bisa jadi penentu.

Sejuta, semilyar bahkan satu trilyun tidak akan ada jika kurang dari satu *halah* maksa banget ya hehehe πŸ™‚ dan angka juga bisa menjadi permainan atau pertarungan. Bahkan juga bisa jadi sugesti buat orang lain atau suatu bangsa. Coba dengan angka 13 .. hehehe gimana kesannya dengan angka 13. Atau angka 12 ??

Bahkan di budaya tionghoa, angka sangat memegang peranan penting dalam melihat nasib seseorang. Mulai dari tanggal lahir, jam, pun dengan bilangan-bilangan tertentu seperti angka 8 yang dianggap membawa hoki atau angka 4 yang dianggap membawa petaka. Ada juga angka 9 dan angka 3. Ga heran kalo orang mau membayar mahal untuk angka cantik nomor HP πŸ‘Ώ

Jadi angka 100.000 itu .. menurut kalian apa artinya? pasti banyak sekali artinya. Saya cuma perlu satu arti yang sama dengan maksud saya menulis postingan ini. Dan yang tepat menebaknya .. hmm, pasti ADA HADIAH nya. Yaaa .. ada hubungan juga dengan 100.000 itu.

Kalian bisa minta hadiah berupa pulsa Rp.100 ribu, atau dikirimkan voucher belanja Matahari Rp.100 ribu, atau ditransfer ke rekening kalian Rp.100 ribu atau dikirimkan buku yang seharga kurang lebih Rp.100 ribu atau mau kalian sumbangkan kemana saja sebesar Rp.100 ribu.

Oya .. karena hadiahnya cuma untuk satu orang saja maka jika yang menebak tepat ada lebih dari satu orang, akan saya pilih satu orang saja dengan kriteria pemenangnya sesuai dengan keinginan saya hehehe :mrgreen: kemudian, kalo minta ditransfer, hanya untuk pemegang rekening BNI atau BCA aja hahaha πŸ˜€ sorry bro, karena ga ribet kalo mesti transfer.

Iklan