blok.jpg

Sejak kemarin, aku sudah menyiapkan agenda buat hari ini. Rencana ku, pagi ini ke kantor seperti biasa. Kemudian, memeriksa pekerjaan atau appointment pada hari ini. Ku perkirakan hari ini tidak akan banyak pekerjaan yang masuk ke ruangan ku untuk ku approve, sehingga aku masih ada waktu untuk cek email dan membuat postingan. Setelah itu, tengah hari, aku pulang ke rumah yang sebelumnya mampir ke ATM untuk menyetor dan membayar sejumlah kewajiban. Kemudian makan siang dirumah, lalu berangkat ke Bandara. Sepertinya, rencana ku hari ini akan berjalan mulus dan tanpa hambatan.

Coba cek .. semuanya sudah terencana. Semuanya sudah ku prediksikan. Tapi hari ini, aku benar-benar tidak mempunyai pilihan lain kecuali mengikuti kehendak-Nya. Pagi hari, aku bangun terlambat. Tiba di kantor, pekerjaan tiba-tiba mengalir masuk .. huwaaah .. cuma sempat cek satu dua email setelah itu konsentrasi lagi mengingat aku cuma punya waktu hingga siang hari.

Sedang asiknya bekerja, tiba-tiba supir kantor masuk ruangan mengabarkan bahwa kendaraan ku yang sedang parkir di halaman kantor diserempet oleh kendaraan lain. Terpaksa pekerjaan ku tinggalkan untuk melihat kerusakan dan melaporkan ke pihak asuransi dan langsung membuat appointment untuk bertemu di bengkel.

Rencana untuk pulang ke rumah jam 12, batal. Karena aku baru bisa menyelesaikan pekerjaan ku sekitar jam 1 siang. Aku mampir ke ATM untuk bertransaksi dan batal pula karena parkiran penuh dan antri. Ku putuskan langsung ke bengkel, yang ternyata sedang istirahat. Jadi ku putuskan untuk pulang ke rumah, sholat.

Setelah itu ke bengkel lagi, baru pulang dan jam 15:30 aku dijemput untuk ke Bandara. Perjalanan ke Denpasar yang ku perkirakan langsung, ternyata mampir ke Makasar 45 menit. Ya, ku pikir gpp .. karena aku belum pernah menginjakan kaki di Sulawesi. Itung-itung jadi pengalaman pertama. Tiba di Ngurah Rai, aku langsung naik taksi .. dan tiba-tiba teman kantor ku sudah menjemput. Serba salah. Karena taksi sudah terbayar.

Sampai di hotel .. aku mendapatkan jatah kamar yang paling jauh. Dan ku harap setelah makan dan mandi aku bisa browsing. Ternyata .. harapan ku meleset total. Akhirnya aku coba menggunakan Telkomsel Flash .. ya ampun, cuma bisa GPRS. Aku coba pake XL, ga bisa nyambung. Akhirnya aku pasrah. Hari ini banyak rencana ku tidak sesuai dengan agenda ku.

Kira-kira .. apakah ini mengubah takdir atau memilih takdir?

