blok.jpg

Apa yang terbayang dalam benak mu, seandainya harga bensin Rp.7.500 per liter dan harga minyak tanah Rp.8.000 per liter. Apakah kamu akan tetap membelinya seperti biasanya, atau tetap membelinya tapi jumlahnya hanya setengah dari biasanya, atau tidak mau membelinya dan akan melakukan unjuk rasa? atau diam saja? .. Ya, berita hari ini mengabarkan kalau orang nomor satu di Indonesia akhirnya memutuskan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi secara terbatas. Berapa kenaikannya dan kapan?? … Menko Perekonomian Boediono hanya mengatakan, masih dihitung rinci dan pada waktunya akan segera diumumkan.

Aku jadi teringat kisah tentang seorang bapak yang selalu menolong anaknya dalam keadaan apapun juga. Ketika anaknya tidak dapat mengisi pekerjaan rumah (PR), dengan senang hati, sang bapak mengisikan jawabannya. Ketika anaknya akan ujian, dengan susah payah, sang bapak melobi guru untuk membantu si anak.

Bantuan-bantuan tersebut terus berlanjut hingga si anak remaja dan dewasa. Mulai dari kuliah hingga bekerja, selalu sang bapak ikut terlibat sibuk-sibuk. Sehingga sampai pada suatu waktu, sang bapak sudah tua dan tidak kuat lagi untuk ikut sibuk-sibuk dengan dunia anaknya. Anaknya gelagapan dan protes.

“Bapak sudah tidak sayang dengan saya ya?” kata si anak kepada sang bapak. Bapaknya tidak dapat berkata apa-apa, karena terbaring lemas ditempat tidur dengan selang oksigen didepan hidung. Si anak juga tidak bisa berbuat apa-apa .. karena selama ini selalu mendapatkan fasilitas kemudahan dari si bapak.

blok.jpg

UPDATE !! 8 Mei 2008

Jika melihat trend kenaikan harga minyak mentah dunia yang hanya dalam waktu 12 bulan sudah mencapai dua kali lipat maka diperkirakan harga minyak dunia bisa menembus angka USD 200 per barel pada tahun 2010. Dan hal tersebut akan bertambah pada krisis perekonomian yang semakin dalam. Padahal, dengan kenaikan BBM dalam negeri sampai 30% saja, jumlah penduduk miskin — diperkirakan — akan bertambah 15,68 juta jiwa. Astagfirullah .. semoga Allah mengampun kita semua dan menguatkan kita untuk tabah dan sabar.

UPDATE !! 10 Mei 2008

UPDATE !! 10 September 2008

Tepat sehari sebelum peringatan peristiwa 11 September, Indonesia resmi keluar dari keanggotaan di OPEC karena sudah bukan sebagai eksportir minyak lagi. Ya iya lah .. maluยฒin aja kalo tetap ngotot duduk sebagai anggota OPEC. Mungkin perlu masuk anggota OPIC *bukan penyanyi Opick loh* .. alias importir minyak ๐Ÿ˜†

UPDATE !! 17 September 2008

Waktu baru bergulir empat bulan .. ketakutan akan melambungnya harga minyak dunia saat ini terpatahkan karena pada hari kemaren, harga minyak sudah berada dibawah 100 dollar per barrel atau sudah menyentuh angka USD 90 per barrel bahkan untuk pengiriman bulan November, harga minyak metah brent hanya dihargai USD 89,22.

Iklan