blok.jpg

Coba diingat .. apakah kamu masih ingat teman-teman masa kecil mu yang bukan teman akrab mu? baik sewaktu kamu di TK, SD, SMP maupun SMA? .. Well, apa yang membuat kamu mengingat mereka? .. Pasti ada yang special pada diri mereka, sehingga kamu dapat mengingat mereka sampai saat ini, walaupun waktu sudah berlalu sejak lama. Kalo boleh aku menyimpulkan .. secara garis besar, teman-teman lama yang masih kamu ingat adalah orang-orang yang menonjol dilingkunganmu. Baik karena kepintarannya maupun ke-oon-annya, baik karena kepeduliaannya maupun karena ke-super cue’-annya.

Nah, bagaimana dengan yang lainnya, teman-teman yang memiliki sifat atau talenta biasa saja, seperti orang kebanyakan .. mungkin kita masih ingat pada mereka hanya satu dua orang saja. Selebihnya, lupa blas.

Kita masih ingat bagaimana si Fulan yang tubuhnya sangat tinggi, sehingga kalo sedang upacara, kepala si Fulan langsung terlihat inspektur upacara … atau si Anu yang paling pendiam, walaupun teman sekelas tertawa terpingkal-pingkal karena ada teman yang membanyol, si Anu tetap aja diam.

Menjadi manusia biasa .. dalam arti seperti orang kebanyakan, sering kali tidak terperhatikan bukan berarti tidak ada. Coba cek .. ketika kita sedang berkumpul, tiba-tiba ada yang bertanya : “Si Fulan kemana ya? kalo ga ada dia ga seru nih” .. walah, emangnya kita dianggap apa ya?

Ada yang punya pengalaman dan mau sharing? atau apakah kamu hanya orang biasa saja. Yang diam disudut tak terperhatikan kehadiranmu? Come on .. silakan bergabung. Tunjukkan bahwa kamu bukan orang biasa. πŸ™‚

blok.jpg

UPDATE 9 MEI 2008 !!!

Tahu kan Bill Gates — kebangetan deh kalo anak jaman sekarang kagak tahu. Sejak kemaren dia ada di Indonesia loh. Dan hari ini menghadiri acara Presidential Lecturer di Jakarta Convention Center. Seandainya dia menyelesaikan kuliahnya mungkin dia akan menjadi manusia biasa saja.

Makanya, meskipun dia tidak menyelesaikan kuliahnya, Bill Gates tidak menyarankan tindakannya itu untuk diikuti. “Saya sangat merekomendasikan untuk menyelesaikan kuliah, raih gelar akademis Anda. Saya ini contoh yang buruk,” ujar Chairman Microsoft Corp. ini sambil cengar-cengir.

Iklan