blok.jpg

Begitu membaca kata tersebut diatas, apa yang terlintas dalam benak mu ? .. Boleh jadi, ada tiga kemungkinan yang terlintas, yang pertama terlintas — dan boleh jadi lebih populer dari yang lainnya — adalah Kaisar Nero yang pada tanggal 13 Juli 64, membakar kota Roma dengan alasan untuk menimpakan kesalahan kepada para penganut Kristen dan melakukan pembunuhan massal terhadap mereka. Lebih dari 100 ribu warga Roma menjadi korban kekejaman Kaisar Nero tersebut. Dan empat tahun kemudian — tepatnya pada 8 Agustus 68 — Nero meninggal dunia pada usianya ke 31 tahun karena bunuh diri. Sebelumnya, Nero telah meracuni ayah angkatnya Claudius Pertama dan dia kemudian menggantikan kedudukan ayah angkatnya itu sebagai Kaisar Romawi. Selama masa pemerintahannya yang kuat, Nero telah membunuh banyak orang terdekatnya, seperti ibunya, istrinya, dan saudaranya sendiri, dan bangsawan-bangsawannya. Kaisar berhati kejam ini juga melakukan pembunuhan massal orang-orang Kristen dan membakar kota Roma. Kekejamannya ini menimbulkan berbagai gerakan pemberontakan sampai akhirnya, menjelang kemenangan para pembrontak, Nero mengakhiri sendiri kehidupannya.

Kemudian, kemungkinan kedua yang terlintas adalah software untuk melakukan burning CD/VCD yang — boleh jadi — banyak digunakan teman² yang ingin menyimpan file dokumen, musik atau video ke dalam cakram. Software dengan nama Nero ini cukup banyak aku temukan didalam kompi teman². Mungkin, salah seorangnya adalah kamu 🙂

Dan kemungkinan ketiga yang terlintas dari kata Nero tersebut diatas adalah berasal dari singkatan ‘jika neko-neko akan dikeroyok’ .. hmm, rasa²nya seperti ada satu benang merah yang menghubungkan ketiga hal tersebut di atas untuk satu kata Nero ? .. apa ya ?

Tulisan yang mungkin terkait :
1. Strip Nero yang lebih simple dan modern, bandingkan ya ?
2. Kekerasan Nero seperti apa ya ?
3. Premanisme pelajar dimana ya ?
4. Calon pemimpin kapan ya ?

Iklan