blok.jpg

Aku hanya bisa melongo terkagum², ketika ku saksikan opening ceremony Olympic Games di Beijing kemaren malam melalui siaran langsung TVRI — salut buat TVRI yang bisa menayangkan langsung acara ini — khususnya pada detik-detik penyalaan api olimpiade di kuadron yang spektakuler. Benar² pertunjukan yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya. Jujur .. sebelumnya aku menyangsikan Beijing bisa menampilkan acara yang spektakuler.

Karena .. sebelum melihat pembukaan olimpiade di Beijing kemaren, aku masih menjagokan pembukaan olimpiade di Atlanta yang paling keren. Sedangkan untuk penyalaan api olimpiade-nya aku masih menjagokan olimpiade di Barcelona yang menggunakan anak panah, sederhana tapi spektakuler .. karena selama ini, kuadron dinyalakan dengan cara disundut pake obor 🙂

Tapi, penilaianku tadi malam berubah .. kali ini, semua ‘gelar’ ku serahkan ke olimpiade di Beijing. Mulai dari lingkaran olimpiade yang melayang — cool — sampai dengan penyulutan api dengan cara melayang dan berputar sepanjang stadiun. Benar² keren dan tak terpikirkan sebelumnya.

Sekarang .. aku masih berpikir .. apakah Indonesia bisa memberi pertunjukan se-spektakuler itu? aku cuma ingat, ketika Indonesia pernah mencontek penyalaan dengan menggunakan shuttle cock sebagai pengganti anak panah.

