blok.jpg

Kemaren, aku menerima kiriman hadiah dari seorang teman berupa buku. Tiga buku sekaligus !!! OMG !!! .. Serial Dan Brown pula. Thanks bro .. suprise banget. Hadiah yang tak terduga ini berawal dari message yang kuterima dari sang teman yang bertanya apakah aku suka membaca buku Dan Brown, terutama DaVinci Code. Ya iya lah, secara aku penasaran dengan kehebotan buku itu sehingga aku baca jauh hari sebelum film-nya dibuat. Disamping itu, aku juga suka banget membaca. Saking sukanya, apapun ku baca. Tidak hanya buku, majalah dan surat kabar. Sampai² sticker kemasan produk aja ku baca, spanduk² dibaca, baliho juga, plang nama toko hayuukk .. jika sedang bengong tentunya.

Akan tetapi .. kegemaranku membaca itu sering terkendala. Oh, bukan. Bukan karena tidak ada bahan bacaan tapi karena tidak ada waktu yang cukup untuk melahap sebuah buku apalagi yang sejenis Dan Brown. Jadilah .. yang ku baca hanya tulisan yang singkat² itu tadi seperti spanduk, iklan dan sebagainya :mrgreen:

Rupanya .. kelakar ku itu diamati oleh sang teman. Tiba², beberapa hari yang lalu dia menghubungi ku meminta alamat rumah. Semula ku pikir dia mau ngirim makanan khas Jogja — karena dia bermukim di Jogja. Eala .. ternyata dia mengirimkan ku buku Dan Brown tiga seri sekaligus .. Digital Fortress (1997), Angels & Demons (2000) dan Deception Point (2001) .. alamak *tepuk jidat*

Ketika aku mengucapkan terima kasih atas hadiah tersebut, sang teman justru mengatakan : “Saya juga berterima kasih atas doanya abang, karena tadi dapat order 2 kontainer barang untuk diekspor” begitu kira² katanya. Aku tersentak kaget. Dan baru ingat bahwa dari tanggal 21-25 Oktober 2008 ini dia mengikuti Pameran Produk Ekspor (PPE) 2008 di Arena PRJ Kemayoran Jakarta.

Karena sebelum berangkat pameran, dia sempat curhat bahwa dia hanya mendapatkan lahan pameran yang lebih kecil dari tahun sebelumnya sehingga dia agak sedikit pesimis hasilnya bisa sama dengan pameran 2007. Kemudian aku mencoba untuk sharing pengalaman dengannya dan aku pun sempat menyampaikan doa agar pamerannya sukses dan barang²nya laris manis.

Begitulah .. ketika upaya dan usaha telah kita lakukan dengan sepenuh hati, kegagalan tetap mungkin terjadi. Sehingga langkah terakhir yang sering kita ambil adalah dengan berdoa pada-Nya agar segala daya upaya yang telah kita lakukan dapat sukses terlaksana. Tidak cukup hanya berdoa sendiri. Acap kali, kita mohon doa kepada orang tua, sahabat dan kerabat serta orang² terdekat kita.

Doa seperti menjadi senjata pamungkas atas kesuksesan seseorang. Tapi mengapa, sering kali kita sudah berdoa, tapi apa yang kita pinta tak pernah kunjung datang. Ada pepatah bijak yang mengatakan : “Ketika Allah tidak mengabulkan doa kita, mungkin ada rencana Allah yang lebih baik buat kita.”

Atau jangan² .. kita tidak termasuk orang yang doanya mudah dikabulkan Allah yaitu orang² yang teraniaya dan orang yang sedang berpuasa? .. rasa²nya sih Allah mengabulkan semua doa.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al-Baqarah ayat 186).

Sekarang .. perkenankan aku bertanya pada kalian tentang makna doa .. bisa memberikan komentar langsung. Dan bisa pula dengan mengisi poll berikut ini :

