blok.jpg

Dunia terlalu luas kawan .. untuk kita kuasai sendiri saja dan terlalu besar untuk kita kangkangin sendiri. Tapi mengapa ketamakan selalu menjadi prioritas dalam hidup kita. Ketika kita selalu merasa kekurangan dan ketidakpuasan dalam menguasai dunia. Berapa banyak dari kita. Seakan-akan tidak memberi tempat pada orang lain. Padahal kita hanya memerlukan ruang tak lebih dari enam meter persegi hanya untuk tidur dan beraktivitas sehari-hari. Kita begitu bangga dan jumawah, ketika kita mempunyai rumah berhektar-hektar sementara diluar sana masih banyak orang tidur dibawah jembatan.

Dunia terlalu luas sobat … untuk kita kuasai sendiri. Dan apa jadinya, jika yang hidup di dunia ini cuma kita sendiri. Tak dapat dibayangkan. Sendirian di dunia yang begitu besar ini, sementara ketika kita berada diruangan yang kecil dan sendiri saja kita telah merasa kehampaan .. apalagi benar-benar sendiri di dunia ini.

Berbagi tempat. Berbagi tempat. Hanya itu yang membuat kita menjadi ada. Ketika kita mempersilakan orang lain duduk disamping kita yang bangkunya sedang kosong. Ketika kita menawarkan sebatang rokok yang masih tersisa. Ketika kita berbagi kasih untuk orang-orang memerlukan pertolongan. Kita telah membuat dunia menjadi menyenangkan.

Membuat dunia menjadi surga. Membuat dunia menjadi indah. Dan berbagi tempat untuk orang yang kita cintai. Tidak perlu semuanya. Cukup satu orang untuk kita berbagi tempat agar hati kita tidak terlalu sesak dengan cinta yang banyak pada banyak orang.

Biarlah diluar sana banyak orang untuk kita berbagi tempat. Tapi didalam hati kita, cukup kita berbagi tempat pada satu orang yang kita cintai.

Tulisan ini, pernah ku postingkan disini sebagai pengingat sang waktu, dua tahun yang lalu.

Iklan