blok.jpg

matt-mullenweg-wp Mengejutkan .. ternyata sang arsitek WordPress pada tanggal 17-18 Januari kemaren berada di Jakarta karena menjadi pembicara dalam acara WordCamp yang di Asia Tenggara baru diadakan di Indonesia dan Philiphina. Astaga !! .. koq aku bisa terlewatkan berita mengejutkan ini. Bahkan teman² dari Angin Mamiri bela²nya datang ke Jakarta untuk ‘berkenalan’ dengan juragan WordPress .. Matt Mullenweg. Sementara aku sendiri baru tahu kemaren dari laporan Pepih Nugraha di Kompas.

Dan lebih mengejutkan lagi .. ternyata usia Matt, baru 25 tahun pada tanggal 11 Januari kemaren. Muda banget ya. Aku jadi salut dengan anak muda yang satu ini. Bukan karena kehebatannya tapi karena dia mau berbagi .. seperti kata Pepih bahwa Matt adalah pribadi yang rendah hati, tenang, berbicara pelan, tidak basa-basi.

Bahkan di kalangan blogger dunia, Matt dianggap sebagai ”malaikat” yang teramat baik hati karena mau menggratiskan mesin blog kepada siapa pun yang mau mengambilnya di WordPress. Hmmm .. ini yang bikin aku salut. Kemampuannya tidak hanya untuk dirinya semata.

Dan yang lebih mengejutkan lagi .. menurut Matt, bahasa ketiga terbesar pengguna WordPress adalah bahasa Indonesia setelah bahasa Inggris dan Spanyol .. ck .. ck .. ck

Foto oleh Pepih Nugraha