blok.jpg

American Idol musim ke delapan sudah dimulai sejak Januari 2009 kemaren. Dan seperti biasanya, aku paling senang menyaksikan tingkah pola peserta yang sering kali ‘menakjubkan dan ‘nekad’ .. dimana pada setiap musim selalu saja ada yang unik² — bagaimana ya dengan Indonesia Idol?? — dan menjadi ‘icon’ pada musim tersebut. Nah .. kalo ini, apa yang bikin menarik??

ai-2 Wow .. ternyata, ada salah satu perserta yang ‘nekad’ tampil hanya dengan memakai bikini saja. Suer, benaran!! .. boleh jadi di Amerika sana ga ada UU Pornographi seperti disini, sehingga setiap orang bebas mengekspresikan jati dirinya. Dan upaya Katrina Dareel — nama peserta yang berbikini tersebut — berhasil menarik perhatian Simon sehingga mengantarkannya ke Hollywood lewat Golden Yellow Ticket. Akan tetapi pada saat di Kodak Theatre, Katrina-nya ‘bertingkah’ karena kelelahan dan enggan melanjutkan latihan. Pada saat pengumuman, Katrina malah berpose .. yang bikin geleng² para juri. *ajeb, ajeb*

ai-1 Sebenarnya, untuk urusan tampil ‘bugil’ seperti itu, sudah pernah terjadi pada musim sebelumnya. Tapi pada waktu itu, yang mengenakan bikini bukan ‘mahluk cantik’ tapi mahluk ‘berbulu’ sehingga atas saran Paula, peserta tersebut keluar ruang audisi untuk melalukan wax dan beberapa saat kemudian kembali lagi dengan tubuh tanpa bulu. Benar² edan hahaha😆 .. tapi, aksi tersebut tetap tidak menarik perhatian juri sehingga tidak lolos ke Hollywood.

Bagaimana Indonesia Idol .. hmm, sepertinya ga bakalan ada yang seheboh itu. Lagi pula editing American Idol itu keren habis. Seperti menyatukan penggalan² suara dari para peserta menjadi satu kesatuan lagu. Dan itu belum mampu dilakukan oleh editing Indonesia Idol.