blok.jpg

Profil Facebook Mohammad Raleby Jujur .. sebenarnya aku tidak tertarik untuk memiliki account facebook. Selain karena aku sudah terlalu sibuk me-manage blog ini, juga aku telah memiliki beberapa account pertemanan yang lainnya seperti multiply, tagged, dan friendster. Tapi .. dua hari yang lalu, abang kandung ku memberi tahu bahwa dia dan adik perempuan ku telah mempunyai facebook. Mereka bilang kalo di facebook rame dengan teman² lama ku. Sampai kemaren malam, sobat lama ku menelpon bahwa dia memintaku untuk membuat facebook biar lebih seru.

Akhirnya .. hari ini, tepat 3 bulan lagi aku berulang tahun, aku buka facebook. Walah .. suprise banget … ternyata disana sudah ‘nongkrong’ teman² lama ku, terutama masa² SMA .. pikiran ku sepertinya terpental ke awal tahun 1980.

Oh my God … aku baru memahami kedahsyatan facebook. Karena baru beberapa jam saja aku membuka account tersebut sudah 20 teman lama menjadi tautan facebook ku. Bandingkan dengan situs pertemanan yang lainnya yang ku punya.

Rasa²nya .. setelah sekian tahun memilliki situs tersebut, amat sedikit — bahkan hampir tidak ada — teman lama yang ku jumpai. Adanya malah teman² baru. Sehingga aku merasa seperti orang baru. Sedangkan di facebook, aku tiba² merasa nyaman dengan suasana disana. Seperti kembali pulang ke kampung halaman.