Semua akan indah pada waktunya … Bukan begitu kata kata yang sering kita baca atau dengar ketika kita sedang dinasehati saat tidak mendapatkan apa yang kita inginkan? Tapi coba review kembali apa apa yang pernah kita lalui dan alami dimasa lalu. Banyak hal yang baru kita sadari, mengapa kita mengalami itu semua.

Seperti halnya saat ini. Ketika ku terbangun dari tidur. Ku ambil sabak ku. Aku berselancar di dunia maya, walaupun belum cuci muka dan sikat gigi, tidak menghalangi ku untuk tampil di dunia maya🙂 .. Aku kembali mencoba menulis disini lagi dengan kemajuan teknologi sabak yang semakin mempermudah kita terkoneksi dengan dunia antah berantah.

Masih ingat dalam benak ku, lima tahun lalu .. untuk meletakkan kata disini diperlukan upaya yang kuat. Mesti bangun dari tempat tidur. Diduduk dikursi menghadap meja yang diatasnya tergeletak komputer pangku, menyalakan modem, dan baru beberapa saat aku tersambung dengan dunia maya.

Tapi, pagi ini .. semua itu tinggal cerita lama .. sekarang, dari atas tempat tidur, sabak dipangku, tombol disentuh, langsung menyapa dunia maya. Benar-benar menyenangkan. Tapi rasa itu tentu tidak dapat ku rasakan apabila aku tidak pernah mengalami masa “susah” .. Jika sejak dulu dunia sabak sudah ada, mungkin aku hanya mendengar kisah tentang komputer pangku ..

Rasa mensyukuri nikmat begitu terasa seperti kita minum saat kehausan, makan saat kelaparan, tidur saat ngantuk banget. Rasa syukur akan nikmat membuat hidup menjadi bermakna. Selamat pagi sobat-sobat ku.