Beranda

Blog

Saya mengenal dunia blogging dari sebuah majalah bulanan dimana blog pertama saya dibuat sekitar pertengahan tahun 2004. Kemudian ketika mengenal friendster – ditahun 2004 – yang juga memiliki fasilitas blogging maka dunia tulis menulis di blog pertama itu berpindah ke blog saya yang kedua tersebut.

Pada awalnya, menulis di kedua blog itu mengasikan. Tapi karena akses untuk posting tulisan di kedua blog itu agak ribet, seorang teman menyarankan kepada saya untuk mencoba multiply. Sebenarnya cukup ok. Tapi lagi2, proses download dan upload yang lambat membuat saya enggan menggunakan multiply, sampai akhirnya terdampar di WordPress ini atas saran salah satu blogger.

Ketika hadir pertama kali, saya langsung disapa dengan ramah banget oleh MAS TEGUH. Suprise juga. Ternyata teman2 di WordPress ini asik2. Semuanya welcome. Hal ini tidak saya dapat kan ditempat lain. Bahkan ketika saya kesulitan untuk membuat tampilan yang oke, dengan senang hati KANG ASEP SAEFULLAH dan PAK DANI ISWARA dokter yang mumpuni di internet – siap memberikan trik dunia blog. Juga ada MAS ANTO yang sudah menyiapkan banner yang apik2 untuk dipaste copy dan dipasang di blog kita – mudah2an legal ya mas.

Tidak hanya itu, bahkan BU EVY – seorang dokter – siap menerima konsultasi soal gigi, juga ada PAK GURU URIP dan KANG GURU yang mau sharing mengenai dunia pendidikan dan teman2 lainnya seperti KANG KOMBOR dengan komentarnya yang seperti kompor, MAS ARIF KURNIAWAN dengan spirit Cilincing yang selalu membara, ada juga PAK M SHODIQ MUSTIKA yang dituakan disini, ada yang tua ada juga yang muda yaitu DIK PASSYA, serta yang paling funky dik FARID WAHDYANOOR atau yang dipanggil RID, pokoknya komplit sampai ada SI KURUS alias ceking, Pak Guru Jogja yang sedang menimba ilmu di Belanda dengan komentarnya tentang narsis dan ada juga yang kerjanya cuma TUKANG KOMENTAR .. Oya ada juga MAS ANUNG yang suka ngintipin orang yang invisible, thanks bro tips nya.

mozaik1.jpg

Selain itu banyak blog2 temanku yang asik buat dijelajahi seperti : PAK ABDURRAHMAN buat mendalami masalah2 agama. Jika ingin menjelajahi Al Qur’an On Line bisa klik disini . Bisa juga tanya sama KURT ZAINUDIN mantan santri Buntet. Dan tentu jangan lupa kunjungan WAK SOMAD yang memberikan sisi lain blogsphere dengan parodi wadehel-nya. Atau buka blog BAPAKNYA BLOG INDONESIA dan blog-nya MAS HERMAN SAKSONO dan DIK RENDY MAULANA buat tahu dunia blog lebih jauh atau mau lebih jauh mengetahui dunia media massa bisa berkunjung ke DHANNY DS yang sehari2nya sebagai redaktur MHI.

Jika mau kenal dengan wanita2 yang cantik2 bisa say hello ke MBAK SENJA, neng geulis yang ngakunya EX WOMAN karena sekarang sudah berubah :), juga bisa diskusi dengan WANITA MUSLIMAH dan LEELOOS yang suka renjana berwarna biru serta di super kecil KIRANA serta MBAK AMIE yang baru mulai berkarir, DIK CHIKA yang protes karena sering dikira laki-laki, yang namanya mirip dengan Chika yaitu DIK IKA dengan blog cintanya dan DESTI UTAMI yang suka gonta-ganti theme 😉 .. serta bisa tanya golongan darah sama Neng CHI WAH WAH di Surabaya dan ada ibu RATNA di Bandung dan mbak IRA di Palembang yang aktif menolong ODHA .. oya, jangan lupa mampir ke mbak Hana si CALON ORANG TENAR SEDUNIA, dan Mbak HANA FRANSISCA yang sekarang punya rumah baru yang katanya ada setan merah alias RED DEVIL yang sengaja pake in English karena diajarin YOGA AMALIA dengan blog Inggrisnya atau dengan tanya mbak YELLA SHAKTI bu guru satu-satunya di blog list ini 🙂

Berkat Neng Chiw, aku dikenalkan pada beberapa teman blog di Surabaya pada acara kopdar pertama ku di SURABAYA yaitu ASRULDIN yang paling bongsor diantara peserta bertamu, PANDU yang paling muda karena baru SMU, EKO yang katanya baru sehari jadi blogger tapi sudah nekad ikut bertamu dan AGUNG yang sering tertawa sendiri.

Selanjutnya, pada kopdar kedua ku di JAKARTA, ketupat-nya dikomandoi dik cK .. bertempat di Red Pepper, Plaza Indonesia, ngumpul para blogger seperti PRADITYA si empunya blog yang canggih tampilannya, EDY CAPLANG™ yang sudah lama tahu tapi baru di add disini, MOERZ yang paling muda – kali – di blog list ku ini, ngakunya dia baru 18 tahun .. dan teman yang benar2 baru YUDHISTIRA yang dulunya seorang barista, dan tidak ketinggalan sesepuh blogger .. siapa lagi kalo bukan MBELGEDEZ serta teman2 yang sudah nge-link disini seperti Kang Harry, Dik Ade, Mas Nino dan Mas Anggara.

Kemudian, dalam kunjungan tugas, aku sempat kopdar ketiga di BANJARMASIN dengan para bayudh disana yang dikomandani oleh ‘suami’-nya chiw, si ratu kopdar. Kopdar berlangsung di lobby hotel tempatku menginap dihadiri AMED dan FADIL si manusia super, selain aku dan Farid. Ternyata mereka – bertiga – teman satu fakultas. Pantesan kompak banget. Keesokan harinya, sempat kopdar singkat – cuma 20 menit – dengan Chiw, ratu kopdar yang mengenalkan ANGKI.

Ada juga MAS AGOR dengan sains intelegion-nya yang sering pikiran ku tertukar dengan Mohamad Jaka Prawira alias MIHAEL ELLINSWORTH. Disamping itu MAS BIHO yang sudah mulai betah di Sanggata Kaltim. Atau MAS PITOYO ADHI yang merantau di negeri orang. Anda juga bisa tanya2 ke PAK DUDI WAHYUDI soal perpajakan. Insya Allah beliau akan membantu. Ya kan Pak? .. Kalau ingin tahu tentang zodiac mu bisa baca TRILOGI tentunya boleh percaya boleh tidak. Jangan sampai dianggap HOAX karena nanti malah bikin bingung dan tetap harus kritis seperti AGAM. Tentunya bukan di Aceh, kalo di Aceh bisa tanya sama MAS ILHAM juragan motor 🙂

Atau mau ketemu dengan teman ku dari Madiun? ada YUDHI PRASETYO, ADIL HADI PUTRA dan NDARU ALQAZ, .. Jangan lupa ama DIK PURNA ATMAJA yang sekarang merantau di Bali. Bicara Bali, bisa tanya2 IKMAN. Selain itu, saya perkenalkan teman jiran dari Malaysia, KAWE JAUH yang baru ngeblog awal Nopember 2007 dan ADI yang juga orang Malaysia atau NUGROHO DEWAYANTO orang awak yang sedang tugas di Malaysia.

Bisa juga ketemu JOKO TAROEB dan PEYEK di Gersik padahal Joko Taroeb itu kan di tanah sunda ya? sstt kalo soal hukum coba konsultasi ke ANGGARA atau mau tanya2 soal software bisa tanya ke HAMDANI FEBRIAN .. dan boleh konsultasi ama bojone NOVRI tentang arsitektur. Boleh juga minta tolong DIK GEDDOE kalo mau bikin headbanner Japanese style hehehe .. bingung soal IT? gampang, samperin aja MAS HERIANTO buat tanya2 soal IT atau tanya KANG INDRA KH buat yang tinggal di Bandung dan RAM RAM MUHAMMAD mantan santri yang jadi penyiar agama. Atau bingung soal keluarga? bisa curhat ke ABU SILMAN. Tapi kalo tanya soal free sex .. hmm coba tanya MAS HERDYANTO.

Oya, kenalkan juga teman2 blog yang baru seperti : SATRIANTO yang semula ku kira cewek eh tau-nya cowok, CAK MOKI dokter yang mengabdikan dirinya di Samarinda, KANG YARI NK hobby membaca sehingga tidak heran postingan beliau cukup lengkap, MAS AL JUPRI yang sedang kuliah dinegeri orang, ROISZ, ada juga calon dokter yaitu DIK HARRY, atau ALMASCATIE yang berasal dari pulau terindah di Indonesia – Maluku dan jagoan bikin blog-frame, serta EUDEA dengan blog nya tentang tawadhu serta ALEX blogger yang berasal dari tanah rencong serta ALEX dan jangan lupa kunjungi DIMAS TANDAYU untuk mengenal dirimu jika ingin berubah secara EXTREMUS MILITIS

Oya kalau mau pesen sate jamur bisa kontak HOEK yang GIRANG di Purwokerto dan disini juga ada TOGA NAINGGOLAN yang tampilan blog-nya keren dan jadi ilham buatku, ada juga FUJI ADRIZA yang ngaku Jejaka Petualang, lalu ada AMD alias RAHMAT HIDAYAT, juga ada si ganteng INDRA TUTRIONO, ‘K yang sedang memulihkan kesehatannya dan PAK AKHMAD GUNTAR SUSATYO ADY jika ingin berlatih mengembangkan diri atau bisa tanya ke PAK SATYA SEMBIRING mengenai seluk beluk iptek karena beliau adalah seorang dosen di UIB – Batam.

Selanjutnya ada RONY, BLONTANK, MAS KUSNA, serta MAS ORID, TELMARK, ANAS, WIKU, SHI NOBI, FAHROE, FAHMI JA’FAR, TEGUH PRASETYO, BALI AZURA , ZIDANIE, EDO, PANJI SINANGNJAYA, HANS TRIO, PHINISI, PAK HADI HAR, CABE RAWIT, BISA KU, CAN DI DARWIN, BEDHIAH, FAUZAN SIGMA, BAPAK DETEKSI, PUJANGGA GADUNGAN, HANGGA DAMAI PUTRA G, KANG YOYO SURYO, M. ZULFI ILFANI, MOHAMMAD YUSUF, ULAN PURNAMA, UNCLE GOOP, dan terakhir ada DENNIS SURYANA … daftar teman2 blog akan terus saya update seiring jalannya waktu.

89 Komentar (+add yours?)

  1. deKing
    Mar 25, 2007 @ 00:33:40

    Yang pertama komentar nich hehehe..
    Waduch Pake Erander ini…deKing itu bukannya raja tetapi deKing=ceking.
    Deking hanyalah suatu hasil metamorfosa dari ceking…

    Wadoh, sori bos. Tak kirain dari kata The King. Ternyata sampenyan kurus ya? tapi ga mandi dipapan kan? ops .. sori, itu kan kucing kurus mandi dipapan hehehe.

  2. leeloos
    Mar 25, 2007 @ 19:53:47

    wah waah … lengkap sekali ya ..

    Ya Ren .. ntar kalo, saya masukan Renjana dalam daftar blog saya juga .. don’t worry.

  3. alle
    Apr 04, 2007 @ 07:37:20

    wah kreatif nih pak,.. mengumpulkan gamabar2 artis..
    *celingak-celinguk*
    mana.. mana artisnya?

    🙂

    😀 ya tuh, seleb blog hwakakakak .. mereka semua sudah punya fans yang banyak loh

  4. ..:X W O M A N:..
    Apr 09, 2007 @ 10:10:39

    Pak, kalo boleh mau tanya itu yang sebelah kanan Anung (yang bertiga) siapa? terus yang sebelah kangkombor (yang mirip vokalis T-Five) siapa?

    Oh .. itu herman saksono, blog-nya keren. Saya banyak belajar dari beliau. Ga terlalu kenal sih. Sedang yang disamping Kang Kombor, yang pake kupluk itu ya? itu passya. Pengennya sih, semua photo teman2 blog dipasang. Sayang mereka enggan memajangnya.

  5. deking
    Apr 09, 2007 @ 17:46:13

    Pak..saya sudah masang foto saya di blog, silakan kalau Bapak berkenan memajangnya juga. Siapa tahu ada yang pengin pék mantu (ambil jadi anak menantu) hehehe…
    BTW mungkin maksud xwoman adalah foto yang di sebelah kiri fotonya Kang Kombor. Kalau Pak Passya bukankah yang gambar anak kecil itu?

    Hwakakak 😀 ternyata narsis juga toh? sesama narsis dilarang saling teriak narsis euy. Tapi kok ga ada foto dirimu sobat? soal foto Passya, dua2 nya foto di blog dia. Anak kecil dan yang pake kupluk. Coba deking cek deh di blog nya Passya.

  6. superkecil
    Apr 13, 2007 @ 20:26:09

    WORO WORO

    kecil ganti link
    superkecil.wordpress.com
    cz yang kemaren didompleng orang….

    males, ada benalunya…
    so, kuganti deh….

    nb: kemaren lounique.wordpress.com

    Didompleng seperti kasus diriku juga ya mas? Ada teman ku yang bikin blog dengan administor diriku. Jadi, aku bisa posting tulisan di blognya dia. Tapi aku ndak tau apakah dia bisa posting ke blog ku.

  7. deking
    Apr 17, 2007 @ 05:50:31

    Pak Erander, super kecil itu bukan mas tetapi mbak hehehe…

    Wadoh .. sorry mas eh mbak .. thanks ya mas Kurus, infonya hehehe

  8. M Shodiq Mustika
    Apr 17, 2007 @ 07:56:53

    Dituakan = dianggap tua?
    Jadi, aku dianggap tua?
    Berapa tahun sih batasan umur untuk dianggap tua?

    Maksud ane dituakan adalah dianggap bijak. Jadi tidak ada hubungan dengan umur. Maaf banget .. kalau ga berkenan disebut dituakan. Karena saya lihat blog-nya Pak Shodiq banyak berisi posting2 yang bijaksana.

  9. asf
    Apr 23, 2007 @ 23:00:16

    Inilah Blogroll yang paling saya nikmati…..

    salam ti tebet ach…

    Lama ga kelihatan Kang. Emang kemana aja? sibuk ya? Salam ti tebet .. salam apaan tuh kang?

  10. n0vri
    Apr 24, 2007 @ 11:42:32

    Lha kok bojoku digowo-gowo, he he he

    🙂 .. siapa tau ada teman yang mau bangun rumah trus tanya ke aku soal arsitektur .. kan, aku bisa tawarin ke bojo mu he he kalo jadi aku dapat komisi yo hwakakak 😀

  11. Fourtynine
    Mei 11, 2007 @ 13:19:29

    He he, saya ga funky Mas, tapi slengean, tukang ribut, tukang camping, dan berpenampilan tidak menarik.

    Ha ha…tapi saya malah bersyukur dengan keadaan saya. Karena saya lebih suka jadi seperti itu ketimbang pendiam, ga bisa bergaul, ga pernah kamping dan cuma nongkrong dirumah serta berpenampilan rapi (entah kenapa untuki penampilan rapi saya paling ga bisa). Ups, sorry mas, ko malah jadi kaya ngisi data diri. Peace!!!!

    Peace juga !!! Beda ya funky ama slank-e’an? 😉 .. hmm mungkin karena lingkungan Farid aja yang memang tidak mewajibkan untuk rapi. Kan aneh aja, camping pake pantalon, hem tangan panjang, dasi plus jas hwakakakak. So .. oke2 aja kok Rid dengan penampilan kamu kaya’ sekarang. Oya, kapan nih kita camping bareng.

  12. Fourtynine
    Mei 11, 2007 @ 17:22:01

    Boleh Mas, tapi saya tunggu di Banjarbaru aja, karena saya ga bisa berangkat ke Pulau Jawa. He he

    Kalo di Banjarbaru, tempat climbing yang keren dimana?

  13. Herdiyanto
    Mei 23, 2007 @ 23:19:00

    Waduh pak, asal jangan mengira saya sex abuser aja pak. He..
    Tapi gpp ding, itu kan penghargaan bapak, tapi siapa tau dengan komentar bapak itu, banyak yang nge klik blog saya karena di sangka situs porno.. ha ha.. !
    Terima kasih pak. Saya juga akan add blog bapak. Nuwun sewu pak…

    Hahaha .. tapi justru tema sex itu membuat blog bapak menarik. Kalo bicara soal sex kan belum tentu porno kan pak? ya, semoga pengunjungnya makin rame ya Pak.

  14. Wahyu Asmidi
    Mei 26, 2007 @ 16:44:26

    very nice blog ini
    salam mengingatkan teman lama buat eby as mapala friends di pontianak

    Hallo Yu .. Insya Allah, aku masih ingat dirimu kok.

  15. junior
    Mei 27, 2007 @ 11:41:17

    Assalamualaikum wr. wb. salam kenal.. mau kunjungan silaturrahim.. dan belajar baca2 Semoga saya bisa mengambil banyak hikmah dari tulisan2 di weblog ini…

    Wa’alaikum salam, your welcome. Sama kok. Aku juga baru belajar dari teman2 di atas – yang ada dalam list blog ku – semoga bermanfaat ya.

  16. destiutami
    Jun 04, 2007 @ 19:32:12

    Wah! saya masuk!
    Ijin nge-link jg ya, Pak?
    btw, nama saya ketinggalan huruf “t” nya satu, hehe. Tapi itu bener saya gak ya? Tuing!
    Oya, coba Mistylook aja pak kalo masih suka themes2 sejenis Cutline ini. Atau Tarski? Masih bisa ganti header. Hehe, yg mana pak erander pe-we aja deh
    Itulah enaknya WP, gak perlu terlalu capek2 ngurusin themes, jadi enak deh nulisnya
    Salam Takodok! hehe

    Sorri .. sorri .. salah tulis. Tuh .. sudah aku benerin. Your welcome.

  17. anas
    Jun 06, 2007 @ 13:43:44

    Aduh punyaku juga sudah muncul, tanpa kesalahan nulis lagi , nga’ kaya’ yang di atasku makasih ya.

    Yups .. soal ne seperti learnsimply .. mudah ditulisnya.

  18. anas
    Jun 06, 2007 @ 13:46:20

    Aha namaku juga sudah ada. makasih ya pak.

    Your welcome .. sami-sami

  19. suparta
    Jun 12, 2007 @ 10:16:53

    Wah…sempet kirim kabar kalo mau ke bali…eh tau-tau dah liat blog nya udah sempet keliling bali…. sempet kemana aja pak. aku baca di blog nya kok cuma beberapa tempat aja yang dikunjungin. Ama sapa aja ke bali pak? keluarga? o ya pak…mohon saran untuk blog saya, anda kan pakarnya blog. Kurang apa ato mesti ditambahin apa. Ok. Thx

    So sorry Bli Parta, soalnya acara ku di Bali pada banget. Jadi ga sempat kontak teman2 di Bali dan kami moving terus. Hari pertama tiba cuma ngubek2 Kuta aja. Trus hari kedua menuju Timur dan Utara Bali yaitu ke Sanur, Denpasar trus ke Sukawati. Hari ketiga ke Selatan Bali seperti Tanjung Benoa, Nusa Dua, GWK, Uluwatu dan closing di Jimbaran. Hari keempat langsung cabut.

    Soal blog .. saya bukan apa2nya blog kok Bli .. masih belajar juga. Intinya, be your self. Sedapat mungkin bikin blog yang sesuai dengan citra kita. Soal bagus atau jelek suatu blog sangat subjektif. Tonjolkan sisi yang kita senangi. Misalnya jika senang puisi, buat puisi lebih banyak. Jika senang motret, muat hasil jepretan kita. Jika senang diskusi, angkat isu2 yang menarik dlsbnya. Jadi sangat personal kok.

    Bli Parta, bisa akses atau tanya sama teman2 saya yang ada di halaman blog .. mereka sudah lebih jago dari saya. Oya, alamat blog Bli Parta apa ya?

  20. nyoman
    Jun 12, 2007 @ 10:19:55

    wah…sempet kirim kabar kalo mau ke bali…eh tau-tau dah liat blog nya udah sempet keliling bali….sempet kemana aja pak. aku baca di blog nya kok cuma beberapa tempat aja yang dikunjungin. ama sapa aja ke bali pak? keluarga?ceritain detilnya, tempat mana yang paling ok. o ya pak…mohon saran untuk blog saya, anda kan pakarnya blog. kurang apa ato mesti ditambahin apa. ok. thx

    Bli Nyoman sama toh ama Bli Parta? .. yo wis, sudah tak jawab tuh di atas.

  21. Neo Forty-Nine
    Jul 20, 2007 @ 22:59:58

    Mas snapnya bisa tolong dimatikan??

    Sudah saya matiin .. pake mantera nox nya Harry Potter.

  22. lia
    Jul 28, 2007 @ 20:42:40

    Assalamualaikum….lam kenal pak….
    wah pernah melanglang buana kemana2 ya?? mo nanya niy…emang Balikpapan agak kurang kondusif kah untuk cewek yang bakal tinggal sendirian disana??? coz sering denger rumor yang nggak2….tq infonya

    Wa’alaikum salam mbak Lia. Rencananya mau ke Balikpapan ya? .. saya disana sekitar 3 tahun. Dan menurut saya, itu kota yang paling cozy. Karena terletak ditepi pantai dengan kontur yang berbukit2. Seperti kota Bandung ditepi pantai. Kota Balikpapan itu kota jasa dan perdagangan. Karena disitu banyak perusahaan pertambangan. Lazimnya kota seperti itu tentu menciptakan kehidupan malam yang unik. So .. sebagai tempat tinggal mungkin ga terlalu asik kali ya. Tapi kalau untuk bekerja .. it’s ok. Karena segala fasilitasnya lengkap. Bagi cewek sendirian, saya pikir, dimana saja kita tinggal, tergantung kita sendiri. Jangan kawatir. Positive thinking aja. Siapa tahu justru di Balikpapan justru hoki mbak Lia bersinar. Come on. Buktikan. Jangan dengar rumor.

  23. aRuL
    Jul 30, 2007 @ 03:05:55

    wekz banyak juga…. fanznya….:)

    Ya iya lah .. secara artis gitu loh.
    *lari duluan sebelum disambit batu*

  24. antobilang
    Agu 07, 2007 @ 12:24:06

    ahahha
    anto nampang euy…
    😀

    *sedang mikir buat ganti pic-nya*

  25. sagung (ga login)
    Agu 07, 2007 @ 14:55:04

    Saya ternyata sipit ya? *kebanyakan tidur*

    Bukan sipit Gung, tapi pipi mu yang montok .. hehehe

  26. cK
    Agu 07, 2007 @ 15:52:12

    he?? kok ada foto saya??? 😕

    *nagih royalti karena pasang foto nggak bilang-bilang* 😈

    Oya sorry .. sorry .. baru di update dan belum sempat kasih tahu ke Chika.

    *sambil deg-degan nunggu Chika datang nagih*

  27. Neo Forty-Nine
    Agu 07, 2007 @ 16:01:18

    “Kalo di Banjarbaru, tempat climbing yang keren dimana?”
    Di KALSEL tempat buat RC mah kurang mas……
    BTW: Dulu milih Divisi RC ya Mas?

    Yups .. kalo di Kalbar, tebing-nya ga kaya’ di Jawa yang kebanyakan batu kapur. Tebing disana berupa batu granit. Agak sulit dan pelit crack. Kalau mau climbing, lokasinya juga jauh2 .. pas nyampe, sudah cape duluan hehehe.

  28. aRuL
    Agu 07, 2007 @ 19:10:48

    wekz… ada foto gue
    *padahal pengen lama blogwalking, blum sempat nih…. kapan2 ajah…*

    Iya nih .. sampai kapan di Philiphina bos?

  29. sagung (ga login)
    Agu 08, 2007 @ 09:39:14

    Aaaarrrggghhhh …………….

    Hwkakaka 😀 *sambil terguling-guling*

  30. Yari NK
    Agu 08, 2007 @ 13:47:53

    Aduh! Nggak kuat deh lihat ini blogroll! Ternyata serius juga nih fotoku dipajang! 😀 Good grief!

    Apanya ga kuat mas?

  31. Yari NK
    Agu 08, 2007 @ 13:51:05

    Btw, the reply will hit your e-mailbox tomorrow Ok? I am still working on it! 🙂

    I’m waiting ..

  32. aRuL
    Agu 14, 2007 @ 19:15:00

    sampe tanggal 31 ….
    sudah rindu masakan tanah air nih….

    dan …

  33. calonorangtenarsedunia
    Agu 24, 2007 @ 19:56:15

    Bang, foto Chika dicabut ajah. Bikin sakit mata..Ngerusak tampilan, Bang..

    *kabur sebelum digampar chika*

    Eiittt .. mau kabur kemana? .. kalo sakit mata .. mbok ya ke dokter toh.

  34. Amd
    Agu 24, 2007 @ 21:29:46

    Weleh … weleh, blogroll paling menarik nih …

    Narik apa ya mas? hehehe 😀

  35. cK
    Agu 24, 2007 @ 22:42:22

    *baca komen calonorangtenarse RT/RW dunia*

    ah si hana ini sirik ajah…

    *melenggang dengan gemulai* 8)

    *ambil remote .. clik*

  36. NesiaWeek
    Sep 21, 2007 @ 20:56:24

    Blogroll yg keren, bisa jadi ilham buat orang lain.
    Syukran!

    :))
    ——————————-

    Amin .. proses sunatullah sedang berjalan. Daya tarik menarik. Saling pengaruh mempengaruhi. Subhanallah.

  37. hoek
    Sep 29, 2007 @ 01:13:56

    *kliling kompleks blogosphere sambil ndorong gerobak…*
    SATTEEE … SATTEE … SATTE JAMURRR …

    huehuehue … makasi ya bang! uda difromosiin ^^ kekeke … eh, be te we, bisa minta tolong nda bang? tambahin purwokertonya dunk^^? sori bang, ngrefotin … makasi sangadh ya bang!
    ——————————

    Nyantai aja lagi .. sudah abang tambahkan tuh. Apa sih yang enggak buat Hoek hehehe 😆

    *berharap dikirimin sate jamur*

  38. pr4s
    Okt 04, 2007 @ 02:16:07

    Ane mana ???????????
    ——————————-

    Entu di halaman Teman. Kalo yang ini khusus blogger yang jadi teman. Sedangkan di halaman teman, khusus untuk teman yang jadi blogger .. hehehe 😀

  39. pr4s
    Okt 05, 2007 @ 01:00:09

    *lg kucek-kucek mata, br bgn n br masuk kerja jam 12 malem, trs blogwalking di sini, Bingung*

    Oh ntu toh maksudnya. Kyanya perlu dirubah judulnya bang.

    *woooaaahhhhmmm, masih ngantuk*
    ——————————-

    Sudah abang tambahkan sub judul .. thanks buat masukannya.

  40. telmark
    Okt 15, 2007 @ 19:12:56

    Great .. sayapun kebagian. 🙂
    ——————————

    Yups .. btw, link saya koq ditempatkan tersendiri bersama rivermaya di blog mu? ada penjelasannya? gpp sih .. cuma heran aja.

  41. Kangdekray
    Okt 31, 2007 @ 19:22:49

    Good Tallent … Semua yang ada disini punya tallent yang patut diacungin jempol.

    Aku sibuk di Broadcast .. punya Program kerjasama Speedy. Bikin acara Ayo Nge-Blog (baca; Diary Online). Maklum karna butuh waktu yang cukup padet. Blog nggak pernah jadi. Paling tiap kali acara .. yang diangkat Blog-blog punya orang yang siap baca .. Seru dibarengi interaktif pendengar.

    Sayangnya konten dari Blog terlalu ringan. Gimana kalau misalnya Blog Anda Khusus bicara tentang satu Misi .. Namun tidak SARA jika di bahas di Radio.

    Bisa kerja sama Broer? Thanks
    ————————

    Thanks sudah mampir dan meletak kan kata disini.

    Jujur .. niat awal sewaktu nge-blog hanya buat curhat. Maklum .. semakin tinggi, semakin sendiri. Seperti burung elang. Satu2nya saluran buat mengaktualkan diri .. yaaa lewat blog ini. Memang tidak ada misi khusus lainnya kecuali hanya meletakkan kata.

    Saran Kang Dekray saya pertimbangkan. Karena beberapa teman dekat juga menyarankan seperti itu. Hanya saja .. saya takut terjebak dalam rutinitas. Terperangkap dengan satu persepsi. Biarlah blog saya ini dinilai apa adanya. Ada yang menganggap blog saya membawa misi Mapala UNTAN. Ada yang beranggapan tempat konsultasi arsitektur. Ada yang menilai blog saya untuk pencerahan. Ada yang merasa bahwa blog saya cenderung berfilsafat dlsbnya.

    Apapun .. saya terima.

  42. Dekry
    Nov 02, 2007 @ 18:10:49

    Nah…kan?
    Ya .. meskipun anda hanya “meletakan kata-kata disini” .. kalau nyawa dan isinya emang enak buat di dengar dengan mata dan pikiran oleh kebanyakan orang. Paling tidak kata yang paling mendasar untuk di sampaiken (bacanya gaya Pak Harto Ya…! Iseng ) it means anda kualified banget untuk menulis .. ya toh.

    Saya sempet tawarin ini juga sama Pamanthio .. nama blog nya bloggombal liar. Memang kata-katanya tapi muatan yang dibawanya kental abis .. khusus untuk orang-orang seumuran kita lah .. Intinya sih. Blog yang dikemas dalam bentuk program radio ini nggak lebih dari sekedar menyampaikan diary online punya orang (melanggar hukum memang .. karna aku asal buka terus baca terus minta comment pendengar) seru sih … pendengarku jadi kritis.

    Sayangnya .. rutinitasku nggak fokus ngurusin tuh program kearah yang serius. Jadi pas postingpun di radio acara selesai blog pun ditutup. Jadi nggak ada istilah temen2 yang lain yang punya blog yang pernah di Jambret Blog nya … (Crime nggak sih?? Jangan sampai deh ya…) dapat respon juga dari pendengar radio. Gitu lohhhhh ..

    Nah .. sepertinya, mungkin bisa jadi ajang pertemanan yang baru yang bisa saling komunikasi antara blogger dengan listeners. Toh nggak setiap blogger bisa akrab dengan listeners .. kan sebaliknya juga begitu. Pendengar interaksi dengan penyiar atau dengan pendengar lagi. Begitu juga blogger paling sama bloger lagi. Belum ada (atau saya belum denger interaksi yang dilakukan diluar orang2 yang dengerin radio untuk para blogger dan sebaliknya) bukankah ini akan menambah WARNA PELANGI BARU? Nah Lo .. Salam
    ————————-

    Ide nya bagus .. hanya saja, bagaimana cara berinteraksinya? Satu lewat saluran kabel .. yang satunya lewat saluran udara? Interaksi bisa dilakukan apabila dalam satu saluran .. Ntar deh, dipikirkan lagi.

    Soal mengutip atau membahas isi sebuah blog, sepanjang sumbernya disebutkan, saya pikir ga dilarang koq. Sama halnya ketika kita mengutip berita dari koran atau media masa dan menyebutkan sumbernya .. kaya’nya ok aja tuh. Asal .. sumbernya disebutkan ya.

  43. morishige
    Nov 06, 2007 @ 11:42:30

    *panggil bang aja kali, ya??*

    Wah, idenya bagus juga, bang.. gak kepikiran sama saya daftar link disamarkan ke dalam bentuk tulisan .. weheheh .. 😆
    ————————

    Sebenarnya itu terjadi karena abang ini sudah tua, jadi banyak lupanya. Terutama dengan nama2 orang. Nah, untuk mengingatkan apa siapa-nya si pemilik blog, abang tulis. Biar kalo lupa, abang bisa baca lagi. Gitu Mor .. tapi jangan bilang siapa2 ya. Ini rahasia kita aja. 😆

  44. Swiwi™
    Nov 07, 2007 @ 17:23:05

    Bang Eby Bang Eby
    kemana tak pulang pulang…

    tiga kali puwasa tiga kali lebaran
    abang tak pulang pulang kiriman uang tak datang
    😆
    ————————

    *joget joget di depan ATM*

  45. rumahkayubekas
    Nov 11, 2007 @ 07:04:36

    Tuh Bang, ada yang bilang,
    sampe tiga kali puasa tiga kali lebaran tak pulang2..
    Kiriman uang tak datang.

    Perginya emang ngga bilang2,
    Ah si Abang..
    Tapi ngga tau dia, Abang lagi banting- tulang,
    demi postingan yang kejar tayang,
    Ditunggu kita- kita, Blogwalker tersayang,

    He he… Idenya keren abis.. Beneran tuh kata sobat diatas. Teu kapikiran blogroll dalam bentuk cerita..
    Sip Bang diantos ide2nya. Juga postingannya.

    Jangan khawatir adikku malang,
    Dengan setumpuk uang dan barang
    Abang kan segera terbang
    Tuk temui adik yang kusayang

    Sukses Bang
    ————————

    Kaya’ juragan tembakau aja kang. Setumpuk uang dan barang hwakakak 😆

    *sambil tetap joget2 dang dut*

  46. abintoro
    Nov 19, 2007 @ 19:34:18

    Blogrollnya keren apa ga cape bikinnya mas?
    ————————

    Oya?? orangnya malah lebih keren loh hehehe .. buatnya ga semalam pak. Dicicil. Mulanya, postingannya pendek. Trus .. karena teman blog bertambah, jadi panjang deh postingannya. Khusus yang sudah saya kenal, saya berikan sedikit narasi.

  47. abintoro
    Nov 19, 2007 @ 20:45:12

    Salam kenal mas .. maaf lupa.
    ———————–

    Gpp .. salam kenal juga.

  48. Yari NK
    Nov 20, 2007 @ 06:46:04

    @abintoro

    Huehehehe… bin-bin, sampeyan udah berani komen di tempat orang lain ya! :mrgreen:

  49. abintoro
    Nov 25, 2007 @ 07:27:24

    hahaha … iya sih mas erander ini ganteng kok tp knp perkataan kerennya dicoret??

    @yari nk
    Kemajuan kan mas berarti. 😀
    ————————

    Takut dibilang narsis.

    Setuju .. hidup itu harus lebih baik dari hari kemaren.

  50. abintoro
    Nov 26, 2007 @ 02:02:23

    Ah saya ndak bilang narsis kok mas .. kan cuma sbg canda atau penghangat suasana. Tp seandainya saya pernah tersirat bilang mas narsis .. maafin saya ya.
    ——————————-

    Oh .. bukan Abin yang bilang saya narsis. Seorang sahabat pernah protes .. kalo saya melulu hanya menampilkan wajah saya yang ganteng ini di blog ini.

  51. Yari NK
    Nov 26, 2007 @ 06:52:01

    @ abintoro

    abin nakal ya sekarang! 😀

  52. Indra Tutriono
    Nov 29, 2007 @ 08:26:54

    Mau donk didaftar juga hehehehehe
    Salam kenal Bro…..
    ——————————-

    Salam kenal juga ..
    Boleh, masih ada space koq buat nulis alamat blog mu. Don’t worry.

  53. hanstrio
    Des 13, 2007 @ 14:46:08

    Ikut juga dong nampang !!! salam kenal semua … gue dari Banjarmasin.
    ——————————-

    Boleh .. boleh .. jadi tetanggaan dengan Farid ya??

  54. Ratna
    Des 27, 2007 @ 14:02:01

    Yth. Pak Eby .. bukan udang keryng kan? *aduh,ampyun,ampyun*… pemilik blog yang santun ini …

    Pertama .. saya terdampar dan akhirnya sering baca “Erander” setelah mengunjungi wewewenya mba anahape arsitek, disitu Pak Eby pernah ikut comment n trus saya trackback (istilahnya bener ga ya?). Setelah itu .. saya jadi tau blog-blog yang bagus& asyik2 dari link-an Erander. Jadi minder deh saya. Maklum blog saya acak-adut berat. Dari postingan, sampai visualisasi.

    Sebenarnya buat nge-blog dalam sehari perlu luangin waktu berapa jam? Saya kebayangnya selain harus posting, mendesain tampilan biar eye-catchy juga kan harus berbalas kata dengan orang yang wara-wiri di blog kita … Belum kalo trafficnya udah tinggi n banyak balad kayak Pak Eby ini.

    Sekedar Bapak tau, saya ingin sekali punya dan mengelola blog yang bisa membuat saya ‘brighter’. Maklum sehari-hari saya cuma di rumah ngurusin dua anak – lagi menanti kelahiran anak ke 3 juga – tanpa pembantu pula. Jadi terbayang .. kalau kelamaan saya berkutat dengan rutinitas seperti itu lama-lama otak saya beku.

    Mungkin ada sekedar tips dari Bapak untuk membantu saya build my new activity – kan Bapak suka build-buildan … atau punya link / referensi untuk itu. Setidaknya apa yang harus saya pilih untuk topik blog saya, yang mudah, yang tidak terlalu menguras waktu.

    O ya, tadinya .. blog saya bertajuk “Mother’s Spot” yang tujuannya ingin share apapun tentang problem sehari2 yang dihadapi para ibu. Tapi ternyata .. udah banyak ya blog-blog seperti itu. Dan saya juga merasa ada beban kerjaan baru, karena merasa ‘tidak keluar’ atau refresh dari kerjaan rumah.

    Ya mungkin karena topiknya seputar ibu-ibu lagi-ibu-ibu lagi … Makanya, gara-gara disorientasi itu saya jadi malas upgrade blog saya. Makasih Pak Eby atas bantuannya … yakin, pasti dibantu, hehe..
    ————————–

    Jujur .. teman2 yang bertanya seperti ibu kepada saya banyak. Saat ini ada 5 blogger yang ‘menginduk’ ke saya untuk memudahkan saya meng’oprek2′ blog mereka. Misalnya memilihkan template, themes, unggah gambar dan lain sebagainya. Soal isi, 100% saya ga ikut campur. Karena bagi saya .. blog itu adalah personal. Kalo saya ikutan mengisinya, taste-nya bakal berubah.

    Saya memang berencana menulis tentang dunia blogsphere. Karena banyak blogger baru dan tutupnya blogger lama. Belum lagi, kecenderungan blogger yang hanya mengejar trafik atau agar muncul di blog of the day (BOTD) dengan segala macam trik. Ga salah memang .. kalau niatnya dari awal seperti itu. Tapi, yakinlah .. pasti cape sendiri dan ga lama umurnya.

    Jadi .. saran saya bu .. be your self. Ga perlu kagum berlebihan dengan blog2 seleb. Jadilah ibu sendiri. Jika belum banyak yang datang berkunjung. Terus koreksi diri. Dan jika sudah banyak yang berkunjung .. juga mesti eling. Nah .. intinya, nikmati aja nge-blog. Mau ada komentar atau ga .. ga usah terlalu dipikirkan. Yang penting ibu menulis. Minimal itu akan jadi bukti otontik ketika kita sudah tidak ada, kemudian anak cucu kita membuka blog kita. Pasti terharu. Jadi fokuskan nge-blog itu sebagai warisan buat anak cucu kita .. semoga WP ga tutup ya 😀

    Kemudian, berapa waktu yang dialokasikan buat nge-blog. Tergantung. Ga mesti. Jika sibuk sekali. Bisa2 ga ngeblog sama sekali. Tapi ketika ada waktu luang, ya mesti dikebut menghabiskan waktu luang yang ada. Gitu bu. Simple dan mudah koq.

  55. Ratna
    Jan 03, 2008 @ 09:24:26

    Pak Eby, maaf ya kalau comment diatas terlalu sok akrab 🙂
    ————————

    Gpp bu .. sesuai dengan janji saya .. saya memang ingin berbagi koq bu. Jadi .. walaupun baru pertama kali kontak .. Insya Allah, tangan saya selalu terbuka menerima komentar, saran, kritik, curhat dan sebagainya.

  56. Ratna
    Jan 09, 2008 @ 10:23:53

    OK. Terimakasih banyak inputnya. Saya link blogmu, Pak!
    ———————–

    Monggo .. silaken. Ibu juga sudah saya link juga.

  57. Anton_jb
    Jan 11, 2008 @ 00:01:33

    Settingan burung terbang membawa ranting .. baguzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz… 🙂
    ————————

    Yuukkkk !!! 😈

  58. Raden Mas Angki
    Jan 28, 2008 @ 18:26:58

    Angki dimana Bang???
    😀
    ————————

    Angki di Manyar ..

  59. Nin
    Jan 30, 2008 @ 08:21:56

    Cemerlang! Kreatif sekali menjadi blogger list seperti ini. Kalo saya bagaimana deskripsinya ya?
    ————————

    Jujur .. blogger list diatas itu saya buat semata2 saya ini orangnya pelupa. Agar saya tidak lupa .. maka saya memberikan deskripsi pada masing2 blog. Jadi kalo saya lupa, saya tinggal ngelihat deskripsi saya. Ingat lagi deh .. :mrgreen:

  60. aditia hasan
    Feb 07, 2008 @ 00:12:49

    Assalamualaikum wr wb

    Makasih banyak yah mas .. udah support hidupnya Adit. Adit bener-bener kangen sama papa. Kalo Adit dapet banyak masalah, Adit selalu kepikiran dia?

    Kepikiran kenapa pada saat seperti ini beliau ga ada, sedangkan banyak orang disana dengan cerianya bercanda tawa dengan papanya.

    Sekali lagi .. makasih udah care ma Adit!

    Btw .. Adit ga ngeliat tuh blog tentang Ayat-ayat Cinta. Jujur … setelah Adit baca novel itu .. Adit mikir .. alangkah kerdilnya Adit selama ini yang hanya mengetahui ISLAM hanya segelintir. Lalu .. di akhir cerita tersebut Adit menangis tanpa henti betapa ISLAM itu agama yang maha sempurna.

    Terima kasih telah mengembalikan kepercayaan diri kepada Adit.

    Wassalamualaikum wr wb
    ————————–

    Wa’alaikumsalam ..

    Sudah menjadi kewajiban untuk saling mengingat, saling menguatkan, saling mendorong .. agar dalam menjalani kehidupan ini, menjadi lebih mudah dan lebih indah.

  61. bedh
    Feb 09, 2008 @ 02:40:27

    huhuhu ternyata udah ada namaku di situ

    *bercucuran air mata di pojokan*

    huhuhuhuhu
    ————————-

    Loh .. koq malah nangis?? Napa?? Ya ya .. nanti abang kasih ulasan dikit, kalo sudah lebih ngeh soal bedh. Ok !!

  62. aditia hasan
    Feb 14, 2008 @ 22:45:44

    Bang kenapa ya .. Dit selalu melakukan hal2 yang sia sia .. hal hal yang paling di benci sama agama .. hal hal yang Dit sendiri pikir kok bisa Dit ngalakuin itu semua …

    Dit itu butuh orang yang bisa nge-bimbing Dit .. minimal kembali ke jalan yang bener … sampe sekarang Dit belon nemuin orang yang bisa ngejawab pertanyaan2 yang Dit ajuin dengan Dit sendiri ngerasa puas dengan jawaban itu!

    Dit itu masih gontai kalo berjalan di bumi ini … kadang kepala Dit mau pecah ngadapi semua ini … doain Dit yah bang!
    ——————————

    Come on man .. semua orang punya masalah. Jadi take it easy. Adit bisa curhat ke abang via email di raleby@gmail.com .. insya Allah, kalo abang bisa bantu, akan abang bantu. Kalo ga, mungkin abang akan minta tolong teman lainnya yang kemungkinan bisa menolong.

    Untuk berubah ke jalan yang benar .. ngapain juga mesti nunggu orang Dit? .. apa ga makin kelamaan tuh tersesatnya? .. iya kalo orang yang mau nolong datang. Kalo ga datang-datang?? gimana?? masa tersesat terus? .. bisa dong upaya sendiri.

    Karena berdasarkan pengalaman abang, nasehat dan bimbingan orang lain tidak akan berguna, kalo diri kita sendiri enggan untuk berubah. Kita hanya mencari pembenaran atas ketersesatan kita dengan dalih .. “Tidak ada yang mengerti saya” ..

  63. aditia hasan
    Feb 17, 2008 @ 22:04:12

    Makasih ya bang..
    Dit ga pernah berdalih seperti itu…
    Makasih sekali lagi…
    ——————————-

    Syukurlah kalo begitu ..

    Sekarang, jangan tunggu tersesat terlalu jauh .. ambil ‘peta kehidupan’ .. cari arah jalan menuju ‘keluar’ dari kondisi saat ini. Mungkin tak dapat diharapkan ada ‘Rescue Team’ menyelamatkan kita. Kita harus survive Dit.

    Mudah-mudahan masih ada pemikiran positip untuk bangkit dan menebarkan kasih sayang kepada yang lain. Hidup akan lebih ringan jika kita saling bahu membahu.

  64. aditia hasan
    Feb 20, 2008 @ 22:22:44

    Ya .. makasih banyak yah bang … Abang banyak membantu …

    Memang aku sadari .. hidup ini aku yang hadapi dan aku yang harus menyelesaikan semuanya … memang aku .. tapi terkadang kan aku butuh orang yang memang pas untuk di ajak bicara dari luar sampe dalam hati .. aku ingin ada orang yang seperti itu ke aku ..
    —————————–

    Bukankah Adit bisa curhat ke abang. Insya Allah, jika abang bisa bantu .. akan abang bantu. Jika tidak, abang akan rekomendasi kan orang yang tepat buat Adit untuk curhat.

  65. AgusBin
    Feb 23, 2008 @ 01:06:45

    Tok! Tok! Tok! wah yang punya rumah lagi keluar kota nih. Mau curhat juga tapi ragu dan malu walau lewat email.
    ————————

    Waduh .. maaf, kelamaan nunggu. Iya .. saya baru pulang dari luar kota. Monggo, silaken masuk. Ga perlu malu-malu. Mau minum apa?? panas?? dingin??

  66. yellashakti
    Mar 27, 2008 @ 22:42:07

    Btw, saya belajar bikin blog dari Pak Satya sembiring, beliau emang jagonya IT. Keren deh pokoknya …

    Klo saya ahli komentar aja deh … hehe … gak papa ya Bang? … maklum masih baru berkarir di dunia blogger ..
    ————————-

    Gpp koq neng .. memang begitulah kehidupan. Masing-masing manusia memiliki talenta sendiri-sendiri. Oleh karena itu, kita tidak bisa hidup sendiri. Harus saling bantu membantu. Belajar mengajar.

    Ada yang jago IT, jago komentar, jago kerja dlsbnya .. biarkan aja. Bukankah tidak semua orang bisa ber-komentar. Bukankah tidak semua orang bisa pidato. Bukankah tidak semua orang pinter menyampaikan pendapat.

    Jadi .. abang sih asik-asik aja dengan teman yang cuma komentar doang. It’s ok .. kaya’ Simon Cowell di American Idol. Konon katanya, dia sendiri ga jago nyanyi, tapi jago komentarin orang nyanyi. It’s ok toh?? 😆

  67. yellashakti
    Mar 28, 2008 @ 16:03:50

    Hehe …

    Si abang yang satu ini selain puitis .. lucu juga ya .. jarang-jarang ada tangapan komentar panjang begini ..
    ————————

    Ya gitu deh neng .. menjadi diri sendiri tidak ada beban. Tidak mesti mengikuti blogger lain.

    Biarlah .. ada blogger yang ga pernah memberi tanggapan. Ada yang tanggapannya diborong sekaligus. Ada juga yang pilih-pilih memberi tanggapan. Gpp toh. Mereka juga jadi diri mereka. Dan itu lah yang bikin hidup jadi seru !!!!

  68. agusrdh
    Mei 04, 2008 @ 17:20:01

    Mas Be, masih ingat saya kan ? hehehe moga2 aja ya …

    Mau minta tolong nih … kalau bikin link supaya temen mudah meng-akses blog ku caranya gimana? … masih katrok nih, hehe .. n maunya yang instan aja.
    —————————

    Masih koq .. lama ga kelihatan pak? sibuk ya? semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya pak.

    Bikin link-nya dimana? bukan kah kalo mereka sudah berkunjung ke blog bapak? .. tapi kalo muncul di dalam komentar yang bapak berikan pada postingan mereka, maka masuk ke dashboard kemudian pilih menu pengguna, kemudian menu profil anda.

    Lihat pada bagian bawah, ada kolom situs web, isi dengan alamat blog bapak. Mudah-mudahan jawaban saya tidak keliru.

  69. alex®
    Mei 14, 2008 @ 00:31:41

    Err…

    Itu blog saya yang newradical udah lama tewas :mrgreen:

    Eh, saya sudah kirim itu email ke abang, raleby at gmail dot com kan? 😐

    Saya pakai alamat email yang untuk komen-komen ini lho, Bang. Jangan-jangan dari Yahoo masuk ke bulk folder di gmail. Soalnya sering begitu juga di gmail saya 😀
    —————————-

    Errggghh …

    Eureka .. ketemu, sudah abang reply .. sabar ya broer.

  70. Yari NK
    Mei 26, 2008 @ 07:52:58

    Mas Eby …

    Di hari spesial mas Eby ini … saya ucapkan selamat ulang tahun … bagaimana mas Eby?? Apa ubannya sudah lebih banyak dari tahun lalu?? Di rambut apa di kumis?? Hehehe …

    O iya … apa mas Eby masih suka diucapkan selamat ulang tahun?? Kalau saya sekarang kurang suka … entah kenapa … mungkin karena raga ini sudah semakin tua sementara kelakuan mungkin masih ada kalanya seperti anak² .. Hehehe …

    Seperti kalau kita bertengkar. Kata si Binbin kalau kita lagi bertengkar mirip dengan Tom and Jerry. Biarin deh … daripada si Binbin mirip Skubidu.

    Tidak apa² ya mas Eby, dua orang sahabat bertengkar itu lumrah asal jangan memutuskan tali silaturahim saja. Justru sahabat yang bertengkar itu sudah sok benar² akrab, maklum antar dua orang pasti banyak ada perbedaan.

    Kalau sahabat yang hanya baru berani melontarkan kata² manis saja, itu persahabatan yang baru dalam tahap “di permukaan” saja dan belum kepada esensi persahabatan itu sendiri …
    **halaah**

    Ya udah segitu aja dulu ya mas Eby, selamat ulang tahun aja deh yang ke ….
    *Nggak mau kasih tahu kan?? Takut ketahuan udah tua yaa…??* Wakakakak 😆
    —————————-

    Maaf ya kang .. saya baru sempat reply komentar ini. Semoga sabar menunggu.

    Alhamdulillah kang .. kalo soal uban sih, sejak SMA sudah ada. Dan sampai saat ini, pertumbuhannya masih aman terkendali 🙂 .. sesuai dengan kemajuan umur.

    Kalo soal dikasih ucapan selamat ulang tahun dari seseorang .. masa harus saya tolak sih kang ? .. rasanya kurang sopan. Kalau kemudian saya ditanya, apakah saya suka ? .. menurut saya, bukan soal suka atau tidak kang.

    Yang pasti .. setiap ulang tahun, saya berusaha untuk introspeksi diri saya — baik ada atau tidak ada ucapan selamat ulang tahun dari orang lain. Justru saya paling ga suka, ada yang sok akrab kang, secara belum tahu siapa saya tapi sudah menilai begitu jauh tentang saya.

  71. Yari NK
    Jun 04, 2008 @ 18:21:50

    Oooh kalau saya paling tidak suka tertawa geli dengan orang yang tidak bisa membuktikan ucapannya. Apalagi kalau ia bisanya cuma ngomong di belakang saja. Wah, tambah geli saja.

    Lho, kok geli?? Bukannya benci?? Ah … buat apa benci, nggak ada gunanya kok. Nggak memperbaiki masalah, malah tambah dosa apalagi kalau sampai memutuskan tali silaturahim. Jadi kita tertawakan saja.

    Mungkin ia cukup senang hidup dalam kepura²annya dan juga seolah² ia memperoleh kemenangan ketika ia menyerang dari belakang. Yah, itu terserah dia. Kita nggak berhak kok merubahnya. Lagian kita sekaligus melatih ‘EQ’ kita agar tidak cepat membenci orang² yang tidak sesuai dengan “ekspektasi” kita.

    Atau bisa jadi ia terpengaruh “infeiority complex” yang merasa tidak mampu untuk menyerang orang tersebut secara langsung sehingga harus menyerang di belakangnya karena kalau ia menyerang langsung ia sudah merasa kalah sebelum perang, takut “martabat”nya semata² hilang.

    Tapi, ya udah deh, kita hanya mengharapkan agar negeri ini tidak penuh dengan orang² seperti itu. Kasihan dong di zaman globalisasi ini kalau negeri kita penuh dengan orang² seperti itu. Ya, gimana mau bisa menang kompetisi??

    Tentang introspeksi diri?? Wah… memang seharusnya begitu, tapi itu sudah sedikit klise. Yang lebih baik adalah introspeksi diri lewat penilaian yang obyektif…! Penjelasannya masih panjang, tapi sorry aku lagi malas ngetik.

    Singkatnya introspeksi diri tanpa penilaian yang obyektif hanya akan berakhir dengan introspeksi saja tanpa ada koreksi. That’s it!. 🙂
    —————————-

    Thanks banget kang .. sudah repot² menjelaskan. Walaupun sedang malas ngetik, tetap mencoba untuk sharing pengetahuan disini.

    Benar banget .. introspeksi tanpa koreksi, sama saja ga kemana² .. karena akan terulang lagi dan lagi. Cukup sedih, jika melihat bangsa ini ga bisa kemana².

    Sukses ya kang dan tetap semangat.

  72. hanggadamai
    Jun 04, 2008 @ 19:03:49

    Diriku belum jadi temen bang Erander ya???
    hiks hiks hiks 😥
    ————————–

    Masa sih ??

    Sorry .. terlewat. Ntar deh abang update .. sekalian dengan teman² lainnya yang belum dicantumkan disini. Maaf banget ya.

  73. izkant
    Jun 06, 2008 @ 12:37:53

    Mau jadi temen, tepatnya temen junior, spesifiknya, adik blogger. Gimana ? 😀
    ————————-

    Monggo, silaken .. tepatnya, silaken kasih komentar dipostingan .. bisa sekedar just say hello, basa basi maupun serius 🙂

  74. dobleh yang malang
    Jun 11, 2008 @ 18:32:39

    Bang mau kenalan aza … bolehkan?
    Capa tahu aza namaku jadi tertulis. hehehehe …
    —————————

    Monggo mas, silaken .. 🙂

  75. Mr. Fortynine
    Jun 25, 2008 @ 19:24:19

    Itu alamat blog saya tolong di set ke sini bang ..
    Terima kasih
    ————————–

    Otre ..

    Sebenarnya, sudah abang set .. tapi yang lamanya tetap ada.

  76. Resi Bismo
    Agu 13, 2008 @ 23:17:16

    Wah rame nich blog … belum sempet berteduh disini, kok bisa yah lewat ..

    Salam kenal deh.
    ————————–

    Itu namanya kesasar pak :mrgreen:

    Salam kenal juga.

  77. Yoga
    Nov 21, 2008 @ 15:39:34

    Hah? Ada namaku disini 😀
    Baru tahu …
    —————————

    Sudah lama lageee … :mrgreen:

    Abang ada rencana mau layout ulang .. tapi belum ada waktu. Pengennya sih dikelompokan dalam beberapa kategori dan ditambah dengan foto.

  78. Bahtiar Baihaqi
    Jan 07, 2009 @ 17:44:46

    Wah, mungkin kisah blogging seperti ini yang justru lebih kuperlukan. Apakah daftar riwayat panjang dengan deretan rekans ini yang membuat blog Bung Erander selalu ramai kunjungan dan komentar ya? Maksudku, aku juga pengin tau caranya agar bisa seperti itu.
    —————————-

    Dibanding dengan rekan² blogger yang laen, saya masih kalah jauh pak. Jumlah kunjungan per hari blog ini, rata² baru sekitar 200 hit per hari.

    Untuk sebuah blog yang dianggap rame, jika sudah mencapai 1.000 hit per hari. Jadi .. saya sarankan, bapak menulis saja dan sering² blogwalking.

    Bagi saya .. jumlah hit itu seperti rejeki 🙂 … kadang kala, postingan yang saya anggap paling bagus, malah sedikit yang membacanya. Sedangkan postingan yang asal²an dan nge-gosip, eh malah tinggi jumlah kunjungannya.

  79. Ety D
    Apr 10, 2009 @ 10:49:38

    Salam kenal Bang.

    Secara tidak sengaja dapat blog ini. Saya jadi ingin belajar pada Abang biar blog saya yang acak-acakan & banyak diprotes siswa jadi lebih siip.

    Buat saya yang sudah punya 2 anak & suami masih studi S3 di UTP Malaysia, memang kendalanya selain teknis juga waktu. Tapi bener yaa, kalau sudah niat pasti bisa!! Amiin
    —————————

    Bu Ety yang terhormat .. maaf ya bu, komentarnya baru saya reply karena kesibukan saya belakangan ini.

  80. morishige
    Mei 25, 2009 @ 02:52:14

    Bang Erander, saya pengen eksis lagiiii … lama banget gak blogwalking …
    ————————–

    Iya nih .. abang juga sudah lama ga up date soalnya, wordpress nya sering ngadat alias error .. jadi makin males buat nge-up date.

  81. ANI
    Agu 21, 2009 @ 11:44:56

    Tik XI
    ————————-

    XI ato IX

  82. Yari NK
    Sep 22, 2009 @ 19:22:28

    **pasang air mata buaya**
    **sungkeman sama orang yang lebih tua**
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430H

    **sambil merogoh2 kantong celana dan baju mas Eby siapa tahu ada amplopnya!** :mrgreen:

  83. Tips Ngeblog Yang Efektif « A Sort of Homecoming
    Feb 18, 2010 @ 19:39:52

  84. Yoyo
    Jul 26, 2010 @ 11:27:24

    Terima kasih sudah dihadirkan dan tercatat di sini, kebalikkannya, Pak Erander justru sebagai ide buat saya ngeblog….

  85. Tips Ngeblog Yang Efektif « ifan go blog
    Sep 30, 2010 @ 23:22:13

  86. Tips Ngeblog Yang Efektif « imamcsc
    Feb 27, 2011 @ 15:40:55

  87. pswanti2
    Jul 25, 2011 @ 10:29:28

    tulisan yang menarik sekaligus penuh pustaka..
    mengalir dan segar dibaca..
    sebuah pengamatan yang matang..
    terimakasih mas…

  88. bucket trucks for sale
    Jun 21, 2013 @ 12:08:15

    I simply couldn’t leave your website prior to suggesting that I extremely enjoyed the usual information a person provide to your visitors? Is going to be again incessantly in order to check up on new posts

  89. ninasabrina10
    Agu 12, 2014 @ 07:55:59

    WOW Keren nie artikelnya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: