Beranda

Curhat

detiknet_02.jpg Aku sering menerima curahan hati dari sahabat dan teman, baik melalui SMS; Email; Message; Komentar bahkan bertemu langsung juga sering. Curhat yang disampaikan mereka, tentunya menjadi rahasia antara aku dengan mereka. Tapi .. ada materi curhat yang ku pikir, bagus untuk disharing dengan teman2 lainnya. Siapa tahu .. ada solusi yang lebih bagus dari solusi yang aku berikan. Curhat yang tertulis berikut ini .. aku ‘kutip’ dari berbagai sarana komunikasi ku dengan mereka. Jadi tidak mereka langsung menulis disini. Besar harapan ku, teman2 bisa memberi solusi yang berbeda atau sudut pandang yang berbeda. Buat teman2 yang ingin kontak lewat email, bisa kirim ke raleby@gmail.com.

31 Komentar (+add yours?)

  1. TKI baru
    Jan 09, 2008 @ 12:16:03

    Sekarang dah jam 2 dinihari .. aku gak bisa tidur bang. Aku mulai gelisah dan nerveous. Seharusnya aku senang bang .. karena tidak semua teman2ku mendapat kesempatan seperti aku.

    Menjelang keberangkatanku ke luar negeri – 2 hari lagi – aku takut banget bang .. aku takut aku gak bisa. Aku ini masih fress graduate. Belum punya pengalaman apa2.

    Aku gak yakin banget dengan skill yang aku punya. Sudah seminggu ini tidurku gak nyenyak. Selalu aja kepikiran. Sampai2 kebawah mimpi dan ngigaw.

    Dalam mimpiku .. aku dibayang2ngi disiksa sama boz-ku, dipenjara di imigrasi gara2 dokumen2 ga lengkap. Padahal .. semua dokumen2 ku sudah lengkap.

    Apa yang harus aku lakukan bang, aku gak kuat lagi dihantui hal2 semacam itu, aku rasa Bang EBI ada solusi buat aku, makasih banyak dah mau baca email ini ..
    ———————————————

    Rasa ketakutan itu wajar. Bisa terjadi pada setiap orang baru masuk kerja. Jangankan ke luar negeri. Hari pertama kerja di dalam negeri aja sudah bikin deg deg an.

    Yang penting .. persiapkan dirimu baik2. Surat2 dipastikan sudah memenuhi persyaratan untuk bekerja di luar negeri. Jaga kesehatan. Kalo perlu cek up.

    Soal skill .. kalo kita sudah menguasai ilmu2 dasar sesuai lapangan pekerjaan yang akan kita jalani, insya Allah, semua akan lancar. Lagian, boz mu pasti tahu, kamu adalah new comer. Pastinya dia ga akan langsung memberi target tinggi pada mu.

    Biasanya .. ada masa orientasi 1-3 bulan. Kalo kamu gagal melewatinya. Bisa jadi pulang ke Indonesia. Tergantung kontrak antara dirimu dengan perusahaan itu.

    Apapun .. jangan lupa berdoa dan sholat. Kerja yang giat dan serahkan dirimu pada-Nya. Sukses ya. Jangan lupa kasih kabar ke Indonesia.

  2. Calon penduduk Jakarta
    Jan 09, 2008 @ 12:34:00

    Sekarang keadaanku “lumayan” .. masih baik2 aja .. sudah 1 tahun 4 bulan aku di Jawa Tengah. Sekarang, setiap hari Rabu dan Kamis – jam 8 malam – aku ikut privat Inggris, mengingat masih merasa tertinggal jauh dari harapan. Mebi : inilah setetes harapan ku untuk melaju ke tahapan dalam kehidupan selanjutnya .. Jakarta.

    Yah, sesuai kebanyakan orang di negeri ini, ingin mengadu nasib ke ibukota. Including me, bang. Aku berharap bakal menemui kehidupan yang lebih baik disana. Kakakku dan keluarga sudah ada disana, rencananya disuruh nebeng hidup dulu ma mereka.:mrgreen:

    Yah .. begitulah, mungkin ini sisi2 dunia ini. Bergulir mengitari hidupku bang. 1.5 bulan lagi – kalau aku punya kuasa untuk resign dari t4 kerjaan ku yang sekarang. Coz .. selama ini mau resign ga terlaksana terus.

    Dimulai dari habis lebaran thn 2006 mau resign, awal thn 2007, agustus 2007, hingga yang terakhir ini – rencananya – awal tahun 2008 mo resign .. wekekekešŸ™‚ ya emang gini type ku bang, ga tegasan. Tapi tetap komitmen pada prinsip, walo mebi agak membelok2 dikitšŸ™‚
    ———————————-

    Abang sih cuma ingatin .. ga gampang hidup di Jakarta. Katakanlah, ada pekerjaan di Jakarta. Biaya hidup, pasti lebih tinggi dari di daerah terutama soal biaya transportasi dan waktu. Mungkin ciri khas kota metropolitan ya.

    Sifat ragu2 mu mungkin harus dihilangkan. Karena persaingan di Jakarta cukup ketat. Apalagi dibidang IT. Kesempatan yang ada jangan terlalu lama dipikir2. Karena akan disambar oleh orang lain. Jadi jangan ragu.

    Oya .. sekarang sudah awal 2008. Kalau jadi resign dan sudah di Jakarta, kasih tahu abang ya. Mudah2an di Jakarta sudah ada pekerjaan ya. Jangan sampai, setelah resign, kamu masih nyari2 kerja di Jakarta.

    Ibarat pepatah : Mengharap hujan dilangit, air dalam tempayan dibuang. Sukses bro

  3. Profesional Ibukota
    Jan 09, 2008 @ 12:57:51

    Alhamdulillah bang .. aku sudah selesai spesialis. Tapi aku sedih, karena sudah ga lagi dengan pacar-ku yang sudah 6 tahun bersamaku. Dia tiba2 merasa ga nyaman bang dengan aku. Yang aku heran, dia cepat banget bisa ninggalin dan lupain aku bang.

    Cerita berawal, waktu dia dinas ke Singapura. Disana, dia bertemu dan berkenalan dengan seorang petinggi Singapura. Karena bapak itu lebih dewasa dari aku, dia langsung falling in love.šŸ˜„

    Aku tahu .. selama aku ngambil spesialis, aku kurang perhatian ke dia dan sering marah2 karena dikejar deadline. Maksudku, dia mestinya ngerti. Karena selesai ini, aku akan melamar dia. Ternyata dia tidak mau menunggu lagi bang setelah ketemu dengan petinggi itu.
    *curhat via SMS dan telephone*
    —————————-

    Pertama2 abang ucapkan selamat ya sudah lulus. Sekarang bisa tancap gas buat ngumpulin rejeki setelah sebelumnya defisit terusšŸ˜€

    Kedua .. abang ikut prihatin dengan apa yang kamu alami. Masa pacaran 6 tahun, termasuk lama loh. Dan biasanya diakhiri dengan pernikahan. Tapi sudahlah .. mungkin semua ada hikmahnya.

    Bukankah .. lebih baik berpisah sekarang, dari pada setelah membentuk mahligai rumah tangga?? pasti lebih berat dan sulit untuk berpisah. Tambah punya anak pula. Wah, ga kebayang kan??

    Yang jelas .. dia sudah jujur dengan diri mu dan hubungan kalian. Kalau dia ngumpet2 dengan PIL-nya itu, pasti seperti duri dalam daging. Jadi .. jangan bersedih sobat. Bukankah di Jakarta, masih banyak manusianya?? kalo ga salah ada sekitar 9 juta orang.šŸ™„

    Ayooo .. semangat lagi. Buktikan bahwa kamu bisa lebih ok dari petinggi Singapura itu.

  4. Ratna
    Jan 12, 2008 @ 22:24:07

    Apa ya yang bikin orang-orang pada berbondong-bondong curhat sama Pak Eby?
    *mondar-mandir mikir*
    ———————–

    Lagi nyetrika ya bu??:mrgreen:

  5. estupitarto
    Jan 15, 2008 @ 14:15:39

    DENGAR-DENGARLAH KATA MEREKA
    MAKA KAU AKAN TAHU

    LIHAT-LIHATLAH MATA MEREKA
    MAKA KAU AKAN SADAR

    RABA-RABALAH HATI MEREKA
    MAKA KAU AKAN TERSENTAK
    BETAPA SYUKURNYA KAU PADA DIA
    ————————–

    Berhubung Pak Estu nulis pake huruf besar semua, boleh nanya ga ya Pak?? .. Kata DIA, yang bapak maksud siapa ya?

    DIA = Tuhan atau DIA = seseorang?? kan bisa juga bersyukur pada seseorang yang telah mengingatkan kita?? .. jadi ga jelas nih bos.

  6. Yari NK
    Jan 19, 2008 @ 07:24:49

    Yeeeee … curhat di-ekspos! Kebanyakan curhat kan masalah pribadi … kok malah di-ekspos sih mas?? wakakakakak …

    O iya saya juga mo curhat neh! Tapinya di YM, bukan di sini. Sekalian pengin marah sama mas Eby:mrgreen:
    ————————

    HahahašŸ˜† .. Kang, curhat itu, emang masalah pribadi sih .. tapi, bukankah sharing pengalaman juga hal yang penting. Siapa tahu ada yang bisa kasih solusi yang lebih hebat dari saya atau ada teman yang mengalami masalah yang sama. Gimana??

    Lagi pula, halaman ini – juga – atas saran dari teman yang ga bisa akses ke saya buat curhat. Ya .. itung2 kaya’ rubrik curhat di koran itu loh hahahašŸ˜€ *ini bukan termasuk narsis kan??*

  7. wulan
    Jan 19, 2008 @ 20:43:16

    Salut by,

    Bersyukur pada Allah swt karena dengan mendengarkan dan dapat memberikan pencerahan pada yang membutuhkan adalah pahala yang besar dan mudah mudahan mendapatkan manfaat dari apa yang telah dilakukan.

    Salam, keep spirit …
    ————————-

    Kan mbak juga yang ngajarin Eby untuk selalu mendengarkan.

  8. abintoro
    Jan 23, 2008 @ 00:41:17

    Pak Eby yang baik, maaf saya baru baca komen2nya pak Eby kemarin. Blog saya di WP ini sudah saya tutup dan saya pindahkan ke blogdrive yang sepi itu. Isinya .. artikel2 dan foto2 pribadi yang tidak pantas dilihat oleh pak Eby yang baik ini.

    Saya sebenernya mau bicara banyak dengan pak Eby di sini .. tapi setelah saya fikir2 .. saya berkesimpulan lebih baik saya diam karena benar kata mas Yari di atas .. tak semua curhat bisa diekspos ke umum.

    Sekali lagi .. terima kasih ya pak Eby atas komennya dan maaf atas keterlambatan reaksi saya ini moga2 pak Eby ga marah sebab kalo marah nanti gantengnya hilang.
    ——————————

    Ga mesti marah kan? .. jika Abin benar2 membaca kata pengantar-nya, tidak semua yang curhat dengan abang .. dimuat di halaman ini. Kalo semua teman yang curhat abang muat disini .. mungkin bakal lebih dari 3.

    Curhat2 itu dipilih dengan kriteria, unik dan dapat terjadi pada siapa saja. Tidak curhat yang berulang2. Dan sudah minta ijin dengan teman yang curhat untuk abang sharing ke teman2 yang lain.

    Mereka curhat juga ga disini koq Bin .. mereka curhat lewat SMS, Telephone, Email, Message dan surat. Jadi .. mereka ga langsung nulis disini. 3 komen pertama itu, abang tulis ulang sekaligus abang jawab. Gitu.

    Jadi kalo Abin mau curhat .. bisa dikirim ke email abang. Dan karena Abin ga mau curhatnya dibaca orang. Ya .. ga bakal abang muat disini. Gitu aja koq repot:mrgreen:

  9. abintoro
    Jan 23, 2008 @ 22:56:05

    Pak Eby … pertama2 saya mau konfirmasi link yang pak Eby buat (abintoro.blogdrive.com) itu bukan blog saya. Blog saya di blogdrive ga pakai abintoro, nanti saya kasih tau tapi harus ada izin juga dari sobat pak eby yang galak itu hahaha … sebab di sana banyak privasi dan foto2nya beliau juga .. jadi untuk sementara .. maaf ya pak Eby .. belum bisa saya beritahu alamat blog saya.

    Saya akan coba deh menulis email lebih lanjut .. tapi sepertinya saya harus belajar berbahasa yang baik .. agar pak Eby tidak salah mengerti. Soalnya .. diatas sepertinya pak Eby salah mengerti sedikit .. sebab yang saya kuatirkan pak Eby marah bukan kaitannya dengan artikel curhat ini .. tapi berkaitan dengan komen pak Eby di blog saya tempo hari.

    Pak Eby .. pernah meninggalkan komen di blog saya kan? šŸ™‚ tapi kalo pak Eby ga ngerti, bukan salah pak eby tapi salah saya yang kurang pandai menulisšŸ˜¦
    ————————-

    So sorry .. kalo salah duga. Kirain pake domain seperti itu. Don’t worry .. sudah dikoreksi. Soal saya nulis komentar di tempat mu .. malah saya duga justru dirimu yang marah !!!

    Kalo mau curhat bisa kirim email ke raleby@gmail.com ..

  10. Raden Mas Angki
    Feb 01, 2008 @ 04:05:56

    @Ratna
    Weei Bu Ratna Lom tahu bang Eby ya??? Asyik gila Bu..!!!!
    ———————–

    Loh !! .. yang gila bukannya kamu??

    *ngumpet, takut diuber orang gila*

  11. acci
    Feb 09, 2008 @ 13:06:53

    Bang aku pengen curhat, tapi apakah harus lewat website abang? he .. he .. soalnya privacy banget bang! gimana caranya ya?
    ————————

    Acci bisa kirim curhat-nya ke email abang di raleby@gmail.com .. informasi ini juga buat teman2 yang ingin curhat. Soal privacy pasti dijaga dan ga akan dimuat sesuai dengan permintaan.

  12. satya sembiring
    Feb 17, 2008 @ 11:01:05

    Ini namanya curhat terbuka hehehehehhe
    —————————-

    Hehehe .. niru rubrik konsultasi di harian Kompas:mrgreen:

  13. jokoyudha
    Feb 26, 2008 @ 18:25:21

    Yah sudah dapat satu orang dikantong sebagai bantem (bantuan tempur) kalau lagi terdesak dalam menghadapi hidup. Alamat emailnya boleh ku catat ya … Sukses selalu mas …
    ————————

    Insya Allah .. kalo bisa, pasti saya bantu.

  14. Fredy A.
    Mar 09, 2008 @ 21:15:33

    Hai bang Eby … mau curhat (moga diterima). Gimana ya cara-nya ngurangi rasa tanggung jawab biar tidak terlalu banyak kerjaan gitu dan enggak stress.

    Masa hidup cuma melayang layang dan nomaden. Mikirin orang banyak tapi yang dipikirin engga ngerti. Adil engga sih? Hiks …šŸ˜¦
    ————————–

    Jika kita lirik kamus besar bahasa Indonesia, arti kata tangĀ·gung jaĀ·wab [n] adalah
    1). Keadaan wajib menanggung segala sesuatunya (kalau terjadi apa-apa boleh dituntut, dipersalahkan, diperkarakan, dan sebagainya);
    2). Huk fungsi menerima pembebanan, sebagai akibat sikap pihak sendiri atau pihak lain;

    Nah .. maksud mas Fredy mengurangi tanggung jawab itu seperti apa? kalau dalam bekerja .. rasanya kita tidak dapat mengurangi tanggung jawab yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang karyawan atau pemilik perusahaan.

    Sedangkan bila mas Fredy adalah seorang kepala rumah tangga .. maka tingkah laku istri dan anak, dapat menjadi beban kita sebagai kepala rumah tangga untuk membina sikap dan perilaku istri dan anak. Jadi .. yang pak Fredy mau kurangi yang mana?? soal kerjaan ato soal kehidupan rumah tangga??

  15. DensS cessario
    Mar 21, 2008 @ 08:22:44

    Oit, salam kenal yo! Nice Blog … btw, curhat tentang apa aja ne? … itu emailnya YM! juga bukan?
    ————————

    Your welcome .. curhat tentang apa saja. Soal kerjaan, boleh. Soal nasib, juga bisa. Soal agama, kita diskusikan dan soal-soal lainnya. Insya Allah akan saya bantu sesuai dengan kemampuan saya.

    Alamat email itu khusus untuk teman-teman baru yang ingin curhat. Kalo teman lama biasanya lewat telephone, SMS, email pribadi dan YM!

  16. yellashakti
    Mar 26, 2008 @ 15:21:26

    Curhat boleh aja diposting. Yang penting gak mengungkap identitas si curhater — orang yang curhat, he … kaya di koran kan gitu. Identitasnya cuma inisial nama. Cuma huruf depan doank.

    Saya gak hobi curhat. Malah dicurhatin. Gak peduli tempat … di bis, di kereta, di rumah sakit, lagi nunggu angkot aja ada yang curhat. Pindah profesi aja kali ya?
    ————————-

    Setuju .. bukan kah, pengalaman orang lain perlu di share .. sapa tahu ada teman-teman yang membaca blog ini yang sedang mengalami masalah yang mirip dengan bahasan.

    Btw .. bener-bener jadi curiga deh sama mbak yang satu ini. Kerjanya cuma sore hari sampai jam tujuh malam. Trus .. ga kerja di kantoran pula .. ealah, masih banyak yang curhat di segala tempat .. hmmm jangan-jangan … jangan-jangan deh.:mrgreen:

  17. yellashakti
    Mar 26, 2008 @ 19:10:54

    Wah saya berhasil memancing kecurigaan. Betul kan? … fokus saya memang ilmu-ilmu psikologi populer pak, mau mampir di blog saya, ada banyak link tentang itu … http://www.yellashakti.wordpress.com

    Klik pada link parenting dan motivasi … saya ngajar pada jam-jam itu saja kok. Selebihnya mengelola bisnis .. hehe …
    enak apa enak ya?
    ————————-

    Sedap !!!šŸ˜† tuh kan, emang bener. Ternyata …

  18. yella
    Mar 27, 2008 @ 22:24:32

    Bener apanya bang?
    Bener saya suka ngerjain orang ya?
    ————————

    HahahašŸ˜† .. kejebak juga!! penasaran kan??

  19. Pegawai baru yang resah
    Mar 29, 2008 @ 00:09:51

    Kemarin saya diberitahukan oleh koordinator on the job training saya, bahwa penilaian kinerja saya ada yang nilainya kurang, yaitu kerja sama tim. Padahal, tugas-tugas yang dibebankan kepada saya selalu dapat saya selesaikan dengan baik. Apa yang harus saya lakukan. Mengingat penilaian tersebut sangat menentukan diterima atau tidaknya saya bekerja. Apakah karena gara-gara tidak dapat bekerjasama, saya akan dipecat walaupun kerja saya baik?
    ——————————————–

    Sobat, memang serba salah ya. Walaupun target individu yang diberikan kepada kita telah tercapai, tapi ada faktor lain ikut berpengaruh dalam penilaian.

    Sebenarnya tergantung dari jenis pekerjaan yang kamu geluti. Untuk jenis pekerjaan yang berdasarkan target individu, memang faktor kerjasama tim kurang begitu diperhatikan. Tapi, untuk proyek yang dibutuhkan kerjasama, tentu yang menjadi target adalah target tim secara keseluruhan.

    Yang pasti, kamu ga perlu bersedih. Jika kamu yakin dengan kemampuan / skill individu mu yang menonjol, kemudian hasil OJT-nya kamu tidak lulus, itu berarti .. jenis pekerjaan tersebut tidak cocok buat mu. Mungkin pekerjaan tersebut lebih membutuhkan kerjasama tim dari pada kemampuan individu.

    Come on .. jangan patah semangat. Pasti ada pelajaran yang bisa dipetik dari semua ini. Asal kamu terus berusaha untuk memperbaiki diri. Bukankah tidak salah kalau kita mau bekerjasama dengan orang lain??

  20. yellashakti
    Mar 30, 2008 @ 18:37:37

    Bang minta alamat YM bole?
    ato kalo gak keberatan gabung ma saya di k3de2@yahoo.com

    thanks
    ————————-

    Abang jarang online di YM!

  21. anah
    Apr 16, 2008 @ 11:26:43

    Bank, bantuin Ana cari bangunan yang udah komplit ma denah. Tampak depan, tampak samping n tampak-tampak yang bisa tampak de pokok na!

    Tugas banyak bener ni .. sedikit curhat aja ne .. Ana juga lagi ikutan diklat Mapala di kampus. Cuapek de! .. bantu secepatnya ya! kirimin ke alamat e-mail Ana lho! Ana tunggu …
    —————————

    Waduh Na, bukan abang ga mau ngebantuin Ana. Tapi, itu kan tugas kuliah. Yang namanya tugas, tentu diberikan agar Ana bisa terlatih dalam membuat desain.

    Kalo abang bantuin, pas didunia kerja nanti, Ana akan mendapatkan banyak masalah dilapangan, karena belum terlatih dalam membuat desain.

    Saran abang, sekarang Ana tentuin masa depan Ana .. mau jadi pecinta lingkungan sejati apa desainer sejati. Atau jangan-jangan Ana kuliah karena terpaksa?:mrgreen:

  22. danis
    Apr 28, 2008 @ 23:23:33

    Wah abang … ntar saingannya Dani kalo buka konselor di blog sini!!!

    Tapi kalo abang mau minta bantuan Dani … pasti Dani bantušŸ™‚
    —————————

    Abang bukan mau saingan dengan Dani. Tapi cuma menyalurkan uneg-uneg teman disini agar ada teman berbagi. Kalo mau buka konselor, pasti lah buka praktik bukan di blog hehehešŸ™‚

  23. Martha Andival
    Mei 23, 2008 @ 10:34:18

    Walah … ini kan judulnya curhat. Tapi kok jadi “membelot” ya …

    Penggemarnya banyak bangettttttt …. hehehehe
    ————————–

    Mbelot-nya kemana ya? ke kiri apa ke kanan hehehešŸ™‚

  24. TKI BARU
    Jun 16, 2008 @ 10:08:08

    Hari ni aku buka blog abang, lama tidak baca tulisan yang penuh manfaat yang ditulis oleh tangan abang — karena kesibukan yang begitu banyak.

    Aku baca “CURHAT” diblog abang ini, ternyata emailku yang 5 bulan lalu dimuat di situ, sampe terharu membacanya.

    1st time … disini begitu degĀ²kan … rasanya aku tak mampu bersaing dengan orangĀ² sini, dan orangĀ² dari negara lain yang pendidikan dan skill lebih baik dari Indonesia. Tapi aku tetap PD dengan pendidikan yang aku punya serta nasehatĀ² abangšŸ™‚

    Akhirnya … doa dan harapanku dikabulkan. Aku bisa melewati 3 bulan itu diterima bekerja disini, dengan jabatan & fasilitas lebih dari yang aku bayangin.

    Aku yang anak kemarin sore bisa merasakan kerja dengan fasilitas macam nišŸ™‚

    Terima kasih ku pada Allah … tidak hentiĀ²nya aku ucapin, dan juga terima kasih ku buatmu bang … MasukanĀ² abang sangat berarti banget disini, nasehatĀ² abang akan selalu aku tunggušŸ™‚
    ———————————

    Alhamdulillah ..

    Abang juga senang mendapat kabar dari mu yang sudah dapat melewati ‘tantangan’ kehidupan dengan baik.

    Semua itu datangnya dari kasih sayang dan rahmat Allah pada kita .. sehingga kita sebagai manusia hanya menjalankan apa yang sudah dititipkan-Nya kepada kita.

    Oleh karena itu .. keberhasilan tidak ada artinya jika kita tidak memiliki rasa syukur pada-Nya. Karena semua berasal kepada-Nya dan akan kembali pada-Nya.

    Tetap semangat dan keep in touch.
    *btw dah bise cakap Melayu kah ?*

  25. Menggugat Mualaf
    Jul 11, 2008 @ 19:28:08

    Jadi mau ikutan curhat deh..šŸ˜€
    —————————

    Monggo .. silaken. Kalo ga ingin disini, bisa via email koq. Sudah tahu kan alamat emailnya ??

  26. yuni alena
    Agu 05, 2008 @ 11:47:35

    Salam … n salam kenal ya kang …

    Saya di Pekanbaru mau ikutan juga gabung untuk curhatĀ² disini ya ..

    Kang bagi masukan donk .. sekarang saya sudah bekerja di salah satu perwakilan negara asing di kota saya, tetapi saya tidak merasa nyaman dengan pekerjaan ini meskipun “penghasilannya” lumayan.

    Dan saya sangat ingin keluar … tetapi apa saya siap? karena saya udah gak minat lagi melamar pekerjaan. Saya ingin sekali membuat usaha sendiri … seperti butik atau rumah makan .. tetapi muncul lagi kekawatiran, “apa saya sanggup meninggalkan posisi / situasi aman ini untuk sesuatu yang belum pasti?”

    Terima kasih atas responnya kelak.

    Wassalam
    —————————-

    Salam kenal juga …

    Memang serba salah .. disatu sisi, kita merasa ga nyaman dengan pekerjaan sekarang. Tapi disisi lain, kita juga raguĀ² apakah kita bisa mandiri jika keluar dari pekerjaan.

    Saran saya, mbak timbangĀ² kembali untung ruginya. Dan ingat, jangan semataĀ² dinilai dari materi (uang) saja. Tapi juga dinilai dari segi waktu, kesempatan, masa depan, sosialisasi dan sebagainya.

    Jika mbak pernah mendengar ceramah pak Mario Teguh, tentang mencintai pekerjaan .. maka kunci utama dari sukses adalah bagaimana kita mencintai pekerjaan kita. Apapun jenis pekerjaan, apabila dilakukan dengan rasa cinta yang mendalam, pasti akan sukses.

    KeraguĀ²an seperti penghambat kita untuk melangkah lebih lanjut. Padahal, sering kali keraguĀ²an tersebut belum teruji oleh waktu. Jadi .. jika memang mbak senang untuk mempunyai usaha sendiri, mengapa tidak?

    Hanya saja, jangan karena latah. Carilah bidang usaha yang benarĀ² mbak kuasai. Misalnya rumah makan / catering. Mbak harus jago masak dan tahu cara belanja yang hemat. Jangan mengandalkan orang lain. Nanti, kalo usaha mbak sudah besar, baru deh mendelegasikan ilmu mbak kepada orang lain.

    Saya akan support usaha mbak untuk mandiri. Apalagi .. jaman sekarang lebih mudah dari jaman dulu. If there is a will .. there is a way *halah* teringat iklan salah satu kandidat Capres hahahašŸ˜†

  27. permadi36
    Sep 27, 2008 @ 20:27:48

    Malem Bang, mumpung ada wadah untuk curhat, pingin sedikit masukan dari Abang nih. Bang Eby tentu tahu kan lagunya Ratu ” teman Tapi Mesra ” Gimana nih Bang kalau posisinya engga seperti yang di lagu itu? tapi dibalik. Bukannya sahabat kita yang senang sama kita, tapi kita yang jatuh hati sama sahabat kita, apa kita perlu mengungkapkan perasaan kita dengan resiko persahabatan kita mungkin tidak akan sama seperti dulu lagi, atau kita hanya diam saja sambil makan sambal goreng hati?
    —————————-

    Loh .. bukannya sambal goreng hati itu lebih enak dari pada merusak sebuah persahabatan yang sudah terjalin lama? hahahašŸ˜†

    *serius mode : ON*
    Memang dilema, ketika jatuh hati dengan orang yang sudah dekat dengan kita. Bisa sahabat — bisa juga keluarga (incest). Masalahnya adalah, apakah kita yakin bahwa dengan menyatakan perasaan kita, semua akan berjalan dengan baik atau seperti yang kita harapkan.

    Setiap orang tentu punya ‘impian’ masingĀ² terhadap calon pasangannnya. Jadi .. rasanya kalau kita sudah dekat dengan seseorang dan tahu type calon pasangannya mungkin kita bisa mengambil keputusan .. apakah harus dikatakan atau tidak.

  28. abindut
    Nov 26, 2008 @ 12:31:36

    Wah-wah ada konselor gratisan nih .. btw boleh ikutan donk curhat … he..he…he
    —————————

    BolehĀ² aja .. emang mau curhat apaan?

  29. abindut
    Nov 27, 2008 @ 10:33:20

    Ha .. ha .. kalau curhat masalah kanker (kantong kering) .. gimana? .. bisa kasih solusi nya … P>

    O iya … cara ngerubah alvatarnya gimana ya … trus biar bisa kasih foto seperti halamannya mas (aku) gimana cara ?
    ————————–

    Wah .. itu mah masalah klasik dan terjadi pada siapa aja tuh .. dan solusinya gampang banget .. kantong yang kering tadi tinggal celupin ke air .. basah deh:mrgreen: *jayus banget ya*

    Soal alvatar .. gampang. Masuk ke dashboard WP trus pilih menu users / pengguna. Kemudian pilih menu Your Profile / profil anda .. nah disitu ada kolom My Picture .. upload deh foto Abin disitu. Jadi dehšŸ™‚ .. mudah kan?

    Trus untuk menambahkan foto pada page / halaman blog juga mudah .. pilih edit page trus pada pojok kanan atas box menulis isi halaman ada beberapa icon kecil. Pilih insert image. Nanti akan diminta upload foto mu. Jadi dehšŸ™‚ .. mudah kan?

  30. sofyan
    Sep 26, 2010 @ 01:31:19

    bagus sekali gambarnya, tentram, nyaman pencahayaan jg bagusā€¦.Mas/Mba/Kakak
    tolong dong gambarin saya juga sebuah rumah minimalis dengan luas
    tanah 8 x 12 dan luas bangunan yang diinginkan 7m x 8/9,5m (1 atau 2 lantai) atau Luas Bangunan antara 60 ā€“ 65 m2 dengan
    ruangan terdiri dari :
    1 bh kamar utama + kamar mandi
    2 bh kamar anak
    1 bh KM/wc luar
    ruang tamu
    ruang keluarga
    Ruang Makan
    Musholla kecil
    Dapur
    Tempat Cuci
    teras depan dan belakang
    carport
    Menghadap ke selatan
    TOLONG YA Mas/Mba/Kakak DESAINKAN DAN KIRIM KE EMAIL KAMI
    sofyannurhakim@gmail.com ditunggu Mas/Mba/Kakak.

  31. sorano_lisa
    Sep 19, 2011 @ 08:54:40

    Sepertinya lama tidak ada tulisan baru pak…….sedang sibukkah?
    O ya…di bulan Syawal yg hampir di penghujung ini..saya ucapkan…mohon maaf lahir dan batin, semoga puasa ramadhan lalu byk membawa perubahan positif dan semoga masih diberi kesempatan oleh Allah SWT utk bertemu ramadhan tahun yang akan datang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: