Beranda

Pigura

bromo Senja perlahan lahir diufuk barat. Awan2 bergumpal2 memayungi pucuk2 pinus disepanjang jalan menuju Bromo. Dingin menyergap dan menyelibuti tubuh. Warung2 disepanjang jalan sebagian sudah tutup. Giliran motel2 yang siap2 menerima tamu yang kedinginan.

pic_plangi.jpg Melepas lelah setelah bekerja seharian. Bersama rekan mencari tempat rehat sambil ngobrol tentang hidup. Secangkir kopi hangat sejumput roti ikut menemani kami di sudut J-Co Plaza Semanggi di sore yang dingin. Sambil cuci mata dan ditingkahi gelak tawa😀

pic_lumajang.jpg Ngumpul dengan teman, emang mengasikan. Apalagi kalau ketemu dengan teman lama. Hanya saja – seringkali – tempat bertemunya tak kita duga. Seperti saat di Lumajang, aku justru reuni kecil2an dengan teman2 seangkatan waktu pertama kali bekerja. Menyenangkan walaupun jauh.

pic_bromo2.jpg Tak jauh dari kota kecil Lumayang, bertengger perkasa puncak Gunung Semeru yang selalu mengeluarkan arak2an awan dan asap membentuk lukisan alam yang tak pernah berhenti membuatku kagum. Kadang menyembul dibalik awal. Sembunyi malu2.

pic_srangan.jpg Seperti sudah ghalibnya. Ada gunung ada telaga. Membuat ciptaan Tuhan tak ada henti2nya untuk ku kagumi. Seperti Telaga Sarangan di Magetan yang airnya tenang berada dikaki2 Gunung Lawu. Manusia seperti semut yang mengelilingi tepi telaga. Udara yang bersahabat membuat betah.

pic_tika.jpg Televisi juga bisa membuat kita betah berlama2 didepannya. Apalagi kalau ngeliat serial OB tiap sore pulang kantor. Untungnya, waktu ketemu Mbak Odah di PIM 2 dia ga malak-in aku. Bukan apa2, ntar nagihnya gimana? Dia di Jakarta aku di Madiun .. capee dee hehehe

pic_zoo.jpg Bisa aja sih, kalo mau ke Jakarta lewat Surabaya. Hmm jangan lupa mampir di Surabaya Zoo yang letaknya dipusat kota. Jadi ga terlalu buang2 waktu buat kesana. Lagian – karena ga terlalu luas – cukup setengah jam buat keliling2 sudah cukup .. cape.

pic_avanza.jpg Kalo sudah cape, gampang. Banyak sarana transportasi. Bisa angkutan umum, kereta api, pesawat udara, kapal laut atau kendaraan pribadi. Tergantung kondisi deh. Tapi kalau mau pergi bertiga kaya’nya lebih seru kalo bawa sendiri. Biar bisa bebas becanda, mampir2 atau punya acara sendiri.

pic_pizza.jpg Setelah jalan2 .. pasti cape dan lapar. Nah banyak tempat yang asik buat ngisi perut. Tergantung selera. Kalo suka masakan Itali, mungkin mampir di Pizza Hut Tunjungan Plaza bisa jadi pilihan. Pilih duduk dikoridor. Viewnya lebih asik dan sekalian cuci mata😀

pic_mcdon.jpg Atau kalo yang mau fast food bisa juga nongkrong di Mc Donald’s Basrah pinggir jalan dan bisa nongkrong di halamannya. Menyenangkan. Apalagi kalo bisa bergaya dengan pakaian Superman hehehe. Resto ini buka 24 jam sepanjang minggu. Biasanya setiap akhir pekan ada live music. Juga dibagian luar resto terdapat TV Screen gede. Asik buat nonton siaran langsung sepak bola rame2, karena bisa sambil nongkrong di halaman parkir yang tersedia karena biasanya bangku2 sudah full book.

pic_superman.jpg Dan kurang lengkap kalo ga nonton .. apalagi kalo film Superman tayang. Kudu nonton. Sampe bela2nya mejeng didepan balihonya. Hmm .. hati2 dengan tonjokan Superman. Wadoh !! ga sakit tuh hehehe😀 .. ya iya lah .. itu kan cuma gambar hehe .. garing ya? Cukup sekian dan terima kasih.

24 Komentar (+add yours?)

  1. tukangkomentar
    Feb 07, 2007 @ 01:53:25

    Itu foto pertama gunungnya yang di latar belakang itu mbah Lawu atau bude Wilis?
    Busyet, jadi pingin pulang. Kangen!
    Salam dari cah Nganjuk!

    Kalau ga salah sih bude Wilis. Soalnya dijepret saat sore hari. Matahari ada di Barat. So, latar belakang jadi ada di Timur. Ya gitu deh. Maklum, saya orang baru di Madiun hehehe

  2. tukangkomentar
    Feb 10, 2007 @ 00:51:35

    Kalau anda ke Magetan, cobalah nasi pecel di belakang pasar (kalau dari arah pasar kanan jalan). Ada krupuk pulinya: sedaaap! Ada jenangnya: sedaaap!
    Sudah lebih dari 20 tahun saya nggak makan di situ. Mungkin tahun ini kalau saya pulang ke Indonesia dan nyekar mBah saya di pemakaman Magetan.

    Insya Allah, nanti saya coba tanya-tanya teman disini. Oya, nanti kalo akan pulang, kasih kabar ya.

  3. layang-layang
    Mar 20, 2007 @ 10:40:02

    bisa lah aku diajarin photoshopnya..

    bagus tenan lho photo ne

    Oala .. aku aja sedang belajar kok mas. Photo2 ku diatas itu ga diapa2ain kok. Jepret aja pake HP. Udah. Kelar.

  4. grandiosa12
    Mar 25, 2007 @ 05:53:18

    superman dilawan.. hehehe

    😀 hwakakakak

  5. julitrimardianto
    Mar 28, 2007 @ 13:24:47

    aku lo bocah magetan gek yo butuh kerjo mbok aku di cariin to MAS

    oala .. bocah kok mau kerja seh? wong sekolah dulu toh .. ntar kalo sudah gede baru nyari kerja hehehe

  6. Indra
    Mar 29, 2007 @ 08:14:44

    Wuih … Pic yg paling atas persis kayak santri dari Pontianak Turun gunung… hehe

    Mas, di Pontianak ga ada gunung .. ga kaya’ di Jawa

  7. brianari
    Mar 30, 2007 @ 13:29:41

    wah, keren pak! blognya bpk punya tujuan yg jelas. punya format yg teratur dan isi yg…..ah, pokoknya gitulah!
    ga seperti saya (maklum, masih dalam pencarian jati diri🙂 )
    sy jg lg belajar Adobe Photoshop® Pak. “Selalu menyenangkan untuk melihat apa saja yg dapat kita lakukan”. Hasilnya udah bagus tuh pak…. cuma pas photo “threesome” poto terdepan kayaknya perlu diterangin sedikit lagi deh, hehe…
    Btw, sy jg penggemar beratnya Superman, Pak!(Smallville khususnya). Saya sampai2 bela2in bikin video superman dg sy sebagai tokoh utamanya. Cuma 10 detik sih, tp cukup menyenangkan rasanya punya kekuatan super selama itu🙂 (jiwa kanak2 saya masih kental Pak, hehe!)
    O iya…lupa tujuan sebenarnya berkunjung….

    ‘Lam kenal Pak!! (u_u )

    Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog saya plus pujiannya. Mudah2an ga membuat saya besar kepala hehehe .. Oya, hebat dong bisa bikin video klip Superman. Sudah pernah diikutkan lomba? Seingat saya, pernah ada lomba video klip dari Nokia. Siapa tahu mas Brian berbakat bikin film. Saya dukung 100% dengan doa.

  8. dytto
    Mar 30, 2007 @ 15:47:34

    bener2 pengen moleh nang ndesoku,,,setelah liat sawah, tp ga ada gunungnya nang ndesoku ,,,gmn yach,tp ggp ,,,pokoke jk pulang ,,puas2 in kesawah,meski resikonya gatal2 ,,,,kelamaan ga ke sawah

    Emang desa nya dimana mas? Kalo yang ntu – pic di atas – bukan di desa .. tapi di dalam kota Madiun hehehe

  9. AB80SS
    Mar 31, 2007 @ 16:56:13

    melihat sampeyan dalam gambar….
    seperti melihat 2 sisi yang bisa berjalan dgn arifnya…

    satu sisi sampeyan bisa begitu menikmati indahnya ciptaan Allah.. bisa begitu membumi dalam pagutan alam pedesaan dalam pigura tempo doloe…

    satu sisi lagi…melihat sampeyan dalam balutan modernitas yang begitu mesra nya sampeyan rengkuh…

    tidak ada yang salah..karena saya dimata saya..saya tidak melihat 2 hal yang berbeda.. tapi saya begitu tertegun dan kagum.. karena di mata hati sampeyan hanya ada satu kata untuk ungkapkan apa yg sudah sampeyan raih dan jalani selama ini…..
    …………………..* BERSYUKUR*………………..

    Terima kasih. Insya Allah .. amalan itu akan terus saya lakoni. Jika saya khilaf, tolong ingatkan. Karena dengan bersyukur, seberat apapun kehidupan akan terasa ringan untuk dilalui. Dan saya berusaha untuk bisa menjadi apapun seperti seorang aktor yang diberikan peran oleh sang Sutradara. Hidup adalah keseimbangan. Dalam mitologi Asia Timur, seperti Yin dan Yang. Seperti kata Keyko, “Hidup ini terlalu singkat untuk ditakuti.”

  10. deKing
    Mar 31, 2007 @ 23:36:25

    Ternyata Pak Erander ini narsis sekali ya😀
    Tetapi foto pemandangannya mantap Pak…
    Sampai kapankah semua itu )sawah dan kehijauan) akan bertahan? 100 tahun…50 tahun…10 tahun atau mungkinkah hanya 1 tahun lagi?

    Anda adalah orang ke seratus delapan yang mengatakan hal itu hwakakakak😀 ada yang salah Pak? Maaf kalau terlalu banyak foto saya disini .. pengen sih pake foto orang lain Pak. Tapi ga kuat bayar royaltinya hehehe .. kalo foto sendiri kan .. gratis. Hmm soal sawah, tebakan Pak Ari ga ada yang tepat .. karena sawah itu sebagian sudah mulai berubah menjadi perumahan hik hik ga sampai setahun sudah jadi .. danau, karena kebanjiran, rumah2 pada tenggelam hwakakakak😀

  11. deking
    Apr 10, 2007 @ 21:59:16

    Pak, walaupun ganti header tapi nuansa narsisnya tetap kental hehehe…
    *kabur ach….*

    hahaha😀 kamu tuh ya .. kok sirik banget. Diam napa? hahaha just kidding ..

    Oya, masa sih masih kelihatan narsis? .. hmm, kalo gitu .. bikinin header yang oke donk.

  12. deking
    Mei 01, 2007 @ 05:35:36

    Lihat header blog ini kok rasanya ada yang hilang, apa ya?
    O iya, sekarang tidak ada foto Pak Erander lagi hehehehe….

    Tunggu tanggal mainnya. Puas? .. hwakakak😀

  13. kurtubi
    Mei 04, 2007 @ 16:25:39

    bos aku liat semua foto2 disini… hmm ternyata senyumu menambah sumringah sesuai semangat web ini…

    Makaci .. mudah2an dengan senyuman membuat orang berbahagia dan tentu dapat pahala juga. Amien.

  14. Teguh
    Jun 06, 2007 @ 21:12:19

    Dear mas..

    hebat deh anda…amazing…no one like you.

    salam

    teguh

    Thanks .. justru yang hebat itu mas Teguh. Berani merantau jauh sampai ke negeri orang. Good luck bro.

  15. Adit
    Jul 10, 2007 @ 07:13:10

    Kebiasaan Abang .. pasti deh .. berfoto ria. Dimana ada objek yg bagus .. pasti deh dimanfaatin .. Salut deh .. buat abang .. Entar klo udah banyak tuh foto dibuat coleksi terus buat dalam satu album dan ditulis memory, tahun dan tanggalnya biar ada kesannya gitu lho……!!

    Hahaha .. lebih baik begitu toh. Mencari objek – view – yang bagus buat diphoto? Oya, saran mu sudah abang lakukan kok sejak tahun 1983 .. dirumah album photo per tahun itu mulai 1983 s/d 1989 .. stop bikin album photo per tahun karena sibuk skripsi trus kerja. Sampai sekarang belum bikin album photo lagi hehehe.

  16. Arief
    Jul 27, 2007 @ 22:15:07

    Mas kalau foto urutan lima ndak di cropping mungkin pemandangannya bisa lebih kelihatan? hehehe.

    Aslinya emang lebih fokus ke pemandangan telaga sarangan. Tapi kalau itu yang saya tampilkan, saya kelihatan kecil sekali. Jadi karena disini pigura photo2 wajah saya, makanya saya cropping. Kalau mau yang asli, nanti saya kirim ke emailnya mas Arief. Ditunggu ya.

  17. AB80SS
    Jul 29, 2007 @ 11:23:15

    jumat sore lepas kantor , saya “ngelencer” ke telaga sarangan Magetan.. bener2 butuh refressing jelang laporan akhir bulan senin n selasa besok.. Mas Abie pastinya tahulah kesibukan “kerjaan kita” saat2 akhir bulan besok… dan mmg benar kata beliau..Telaga Sarangan berikan alternatif buat sejenak lupakan urusan berat kerjaan di pundak..hawa dingin di malam hari dan pemandangan indah sekali di pagi hari .. melihat telaga yg ..ya Allah ..begitu menakjubkan ciptaanMu..

    satu hal lagi..kalo mmg ada bagasi sisa di mobil..silakan pulangnya bawa begitu macam sayur2an..:)..sawi, wortel, kentang..wess..pokoke..pulang pagi tadi..di rumah saya jadi rebutan ibu2 tetangga..yg kebagian rejeki sayur2an di Telaga sarangan..

    sukses buat sampeyan mas Abie..tetaplah rendah hati dan senantiasa ikhlas taburkan kebajikan di sekililng mas berpijak.. amien

    Alhamdulillah .. semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan diberikan pikiran yang jernih dan hati yang sabar. Good luck bro.

  18. GRaK
    Nov 07, 2007 @ 01:22:52

    Foto sama istri n anak mana bang ?😛
    ———————–

    Ada ..

  19. Anton_jb
    Nov 25, 2007 @ 09:56:51

    Jadi tanda tanya ama umurnya nih .. ?
    Abis Pic nya gaya anak umur belasan ..
    Style nya kayaknya Asyikkkkkk .. nih, Mau donk Fotto bareng trus dimuat disini … hehehehe😀
    ————————

    Loh .. emang pantes-nya umur berapa??
    Kalo soal gaya .. kaya’nya sudah dari sono-nya deh:mrgreen: yang pasti kalo mau photo bareng, boleh aja.
    Siap2 kalah saing ya🙄

    *mode narsis : OFF*

  20. Anton_jb
    Nov 27, 2007 @ 16:33:29

    hahahahahahaha😆 … Oke kallo gitu siapa takut kalah saingan? kallo sampe yang muda kalah bersaing dengan yang tua, kan berarti yang Muda ngalah ama yang lebih tua’an … ihihihihihihihi
    ——————————-

    Ngalah apa kalah?? ayoo:mrgreen:

  21. kabayan
    Des 18, 2007 @ 15:11:03

    Duhh … yang penuh gaya … tetepp tuh senyum jadi andalan hehe … manizzz euy ha .. ha ..😆
    ——————————-

    Muji apa ngeyek ya?? koq pake ketawa segala😈

  22. kabayan
    Des 27, 2007 @ 00:14:20

    hehe … tentu muji donk hmm .. emang bener kan klo lagi di foto emang pengen tampil manizz .. donk …
    ———————–

    Kalo pengen sih ga ya. Soalnya emang sudah dari sononya😈

    aya aya wae ..

  23. Qorya
    Jun 27, 2012 @ 15:19:51

    Superman klo mo tambah tenaga ya minumnya teh daun sirsak, trus trus trus klo dia mo nurunin kolesterol minumnya teh kulit manggis🙂

  24. Akrim Y M
    Agu 15, 2012 @ 09:42:59

    wah bagus blognya pak eby….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: